Prediksi Manchester City Vs Everton
Manchester City (Reuters-Craigh Brough)

Solopos.com, MANCHESTER - Josep "Pep" Guardiola sepertinya memang tak berjodoh melawan tim-tim Merseyside. Selain memiliki rekor kurang menggembirakan melawan Liverpool, Guardiola menggenggam catatan minor versus Everton.

Sejak menangani City pada 2016, Guardiola tak pernah menang dalam tiga pertemuan perdananya kontra The Toffees, julukan Everton. Salah satu laga bahkan berakhir dengan skor tragis, yakni kalah 0-4. Baru Maret lalu, Guardiola mampu membalaskan dendam dengan menundukkan Everton 3-1 di Goodison Park.

Namun, ada yang kurang dari Guardiola. Dia belum pernah mengalahkan Everton di Etihad Stadium. Sebab dalam dua perjamuan sebelumnya, City selalu bermain seri masing-masing dengan skor 1-1. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu pun mengincar kemenangan perdananya bersama City kontra Everton di Etihad Stadium, Sabtu (15/12/2018) pukul 19.30 WIB.

Guardiola mendapat dukungan Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, untuk menghentikan streak tak pernah menang melawan Everton di Etihad pada musim ketiganya bersama The Citizens. Bos besar City tersebut masih ingat kondisi Guardiola dan anak buahnya setelah ditahan 1-1 oleh Everton di Etihad pada Agustus 2017.

Itu merupakan laga kandang pertama City pada musim 2017/2018. City tertinggal gol Everton yang dicetak Wayne Rooney. Beruntung Raheem Sterling bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

"Saya masih ingat duduk di samping Pep setelah laga itu dan Pep dalam kondisi murka. Saya ingat apa yang saya katakan ke dirinya untuk mengangkat spirit dan saya bilang 'Pep, kali ini tidak akan sama seperti musim lalu'. Apakah pernah terbayangkan kami bisa menembus 100 poin dan mencetak 106 gol? Tidak, hal itu menaikan kepercayaan diri," jelas dia, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Jumat (14/12/2018).

City membutuhkan kemenangan ini bukan sekadar untuk mempersolek rekor kandang kontra Everton di era Guardiola. Lebih dari itu, kemenangan ini diperlukan demi mengembalikan kembali posisi City di puncak klasemen sementara setelah digeser Liverpool akhir pekan lalu.

City berharap tidak mengulang kekalahan 0-2 di markas Chelsea. Raheem Sterling cs. bakal kembali ke puncak klasemen jika mengalahkan Everton, setidaknya dalam kurun waktu sehari sebelum Liverpool menjamu Manchester United di Anfield, Minggu (16/12/2018). 

Prediksi Line-up Pemain
Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, Gundogan; Mahrez, Sterling, Sane

Everton (3-4-2-1): Pickford; Keane, Mina, Zouma; Coleman, Gomes, Gueye, Digne; Sigurdsson, Bernard; Richarlison



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom