SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo (berkostum merah) saat berjibaku dengan pemain Madiun Putra (biru) pada laga Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Sriwedari, Solo, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

Para pemain Persis Solo (berkostum merah) saat berjibaku dengan pemain Madiun Putra (biru) pada laga Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Sriwedari, Solo, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SOLO –Persis Solo siap menjaga kehormatan diri saat bertandang melawan madiun Putra di lanjutan Grup 5 DU PT LI di Stadion Wilis, Minggu (12/5) sore. Di laga tandang ini, Persis Solo mematok target dapat mencuri poin guna menjaga asa menyodok ke zona atas di klasemen sementara.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Persis Solo sangat membutuhkan poin guna mendongkrak tim di klasemen sementara. Laskar Sambernyawa berada di urutan kelima dengan nilai sembilan. Bertandang ke Madiun, anak asuh Agung Setyabudi sudah melakukan persiapan matang. Di sisi lain, skuat Persis dinilai semakin padu dan trengginas setelah masuknya dua amunisi baru, yakni Jeki (bek) dan Indra Gunawan (striker). Dengan mengandalkan pola 4-4-2, Persis Solo berharap dapat melumpuhkan perlawanan tuan rumah di Stadion Wilis.

“Anak-anak tetap menjaga motivasi ingin menang di kandang lawan, apalagi setelah menang lawan PPSM Magelang pekan kemarin [4-2]. Anak-anak dalam kondisi siap tempur. Paling tidak, kami ingin mencuri poin di Madiun atau syukur-syukur bisa meraih kemenangan,” kata pelatih Persis Solo, Agung Setyabudi, saat ditemui wartawan di Mes Sriwedari, Sabtu (11/5).

Dalam kesempatan ini, Agung membawa 18 pemain andalannya. Dengan pola 4-4-2, Agung menginginkan anak asuhnya berani melakukan penyerangan sejak menit-menit pertama. Selain ingin memburu gol cepat, dirinya berharap anak asuhnya langsung memberi tekanan pada tuan rumah.

Nantinya, posisi di bawah mistar akan dikawal kiper, Dian Rompi. Empat pemain di belakang yang akan diturunkan, yakni Jeki Arisandi, Saparno, Rohmat Sabani, Yogaspria. Empat pemain di tengah, yakni Akbar Riansyah, Windu Wibowo, Agung Wowot, Bayu Nugroho. Sedangkan, dua striker, yakni Yanuar Ruspuspito dan Indra Gunawan.

“Anak-anak akan memainkan bola seperti yang sudah-sudah. Tidak ada perubahan pola sama sekali. Setelah bertemu di putaran pertama [hasil 1-1], kekuatan tim nanti tetap berimbang. Peluang mencuri poin atau menang tetap terbuka lebar,” katanya.

Laga tandang kali ini akan didukung penuh ratusan Pasoepati. Dirigen Pasoepati, Maryadi Gondrong, mengatakan Pasoepati akan menyewa lima bus dalam lawatan ke Madiun. Di samping itu, masih ada anggota Pasoepati yang mengendarai sepeda motor.

Sekretaris Manajer Persis, Sapto JP, mengatakan pihaknya siap memberikan apresiasi terhadap perjuangan Saparno dkk. Seandainya memperoleh poin, manajemen menyiapkan bonus khusus.

“Prinsipnya, kalau di laga kandang memperoleh kemenangan dan di laga tandang minimal bisa mencuri poin, otomatis manajemen akan memberi bonus. Ini sudah komitmen kami,” katanya.

Menengok gaya permainan Madiun Putra, tim tuan rumah bakal menerapkan pola 3-5-2. Posisi di bawah mistar dijaga Agung Hari Mukti. Tiga pemain di belakang, yakni Slamet Harmoko, Christian Rene, Indra Jaya. Lima pemain di tengah, yakni Randi Hadianto, Purniawan, Nawir Basri, Agus Riawan, Sony Kurniawan. Sedangkan, lini serang diisi Ainudin Fedira dan Agus Yulianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya