SOLOPOS.COM - Liverpool vs Tottenham Hotspur (Reuters / Phil Noble)

Prediksi Liverpool vs Tottenham tersaji di Liga Inggris.

Solopos.com, LIVERPOOL — Setelah menjalani start yang terseok-seok pada 2017, Liverpool tidak boleh lagi menyia-nyiakan peluang untuk bangkit agar kans meraih trofi Liga Premier tidak kandas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Liverpool hanya menang sekali dalam 10 pertandingan terakhir, termasuk tersingkir dari dua turnamen domestik, Piala Liga dan Piala FA.

Ekspedisi Mudik 2024

Bukan hanya itu, Roberto Firmino dkk. juga tergelincir keluar dari zona empat besar yang bisa menjadi wilayah mencari tiket ke Liga Champions musim depan. Nah, pertarungan kontra Tottenham di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (12/2/2017) pukul 00.30 WIB, bakal menjadi titik balik Liverpool mampu bangkit atau justru semakin terpuruk.

“Jika Anda kehilangan banyak poin, banyak mengalami kekalahan, dan tidak main bagus seperti sebelumnya, Anda akan kehilangan percaya diri. Namun sekarang kami harus memastikan kami kembali ke jalur yang benar, bermain seperti sebelumnya agar lebih percaya diri dan mulai meraih kemenangan lagi,” jelas gelandang The Reds, Georginio Wijnaldum, seperti dilansir Worldsoccertalk.com, Jumat (10/2/2017).

Celakanya, Anfield justru mulai tidak ramah bagi penghuninya. Sejak mencatat 12 laga tak terkalahkan secara beruntun di kandang, pasukan Jurgen Klopp kandas dari Swansea City dan disingkirkan Southampton dari semifinal Piala Liga di Anfield. The Reds juga dipermalukan Wolverhampton Wanderers pada Piala FA di hadapan pendukung sendiri. Hasil imbang 1-1 kontra Chelsea memastikan The Reds  tak pernah menang secara beruntun dalam empat laga terakhir di Anfield.

Tottenham bisa saja memanfaatkan rentetan hasil minor Liverpool untuk mencuri poin dari Anfield. Oleh-oleh dari Anfield bisa memangkas jarak Tottenham dengan Chelsea menjadi hanya enam poin. Pelatih Mauricio Pochettino akan mengandalkan Victor Wanyama dan Mousa Dembele sebagai kunci menjinakkan serangan Liverpool yang dimotori trio Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Tanpa Jan Vertoghen dan Danny Rose yang cedera, pertahanan dan lini tengah Tottenham bisa tetap terorganisir dengan baik, atas kehadiran dua gelandang berpengaruh itu. Dalam catatan Whoscored.com, akurasi operan Dembele mencapai 91,9 persen dan Wanyama menyetuh 88,4%. Mereka akan terlibat bentrok dengan kapten Liverpool, Jordan Henderson, untuk memperebutkan lini tengah Anfield.

Dembele juga rajin membantu pertahanan dan memproteksi backline timnya dengan sempurna. Tak heran apabila pertahanan Tottenham sangat sulit ditembus dan gawang mereka baru kebobolan 16 gol dari 24 laga, terbaik dibandingkan tim-tim lain.

Sebaliknya, penyakit lini belakang Liverpool belum reda. Kiper Simon Mignolet yang sempat mendapat pujian ketika menggeser Loris Karius dari bawah mistar kembali membuat blunder ketika kalah dari Hull. Klopp dalam posisi dilematis mempertahankan Mignolet atau menggantikannya dengan Karius yang juga tampil angin-anginan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya