SOLOPOS.COM - Liverpool vs Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Solopos.com, LIVERPOOL — Rekor tanpa kekalahan Liverpool dalam sembilan laga awal Liga Inggris bakal mendapat ujian dari Tottenham Hotspur saat kedua tim bertemu di Anfield, Minggu (27/10/2019) malam WIB.

Tottenham memang belum segarang beberapa musim lalu. Namun tim berjuluk Lilywhites itu justru bisa menjadi kerikil tajam yang merintangi jalan The Reds untuk mengukuhkan diri di puncak klasemen. Sebagai salah satu tim berpredikat Big Six, performa Tottenham di awal musim jauh dari ekspektasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dele Alli dkk. pernah dipermalukan tim medioker macam Newcastle United, Leicester City hingga Brighton & Hove Albion. Di Liga Champions, Spurs pun menanggung malu seusai dihajar Bayern Munchen dengan skor telak 7-2. Meski demikian, duel melawan Liverpool bisa menjadi penanda apakah mereka akan segera bangkit atau melanjutkan tren negatif.

Ekspedisi Mudik 2024

Striker Tottenham, Harry Kane, memiliki keyakinan timnya bisa menandingi Liverpool dalam duel panas akhir pekan ini. Kemenangan telak dengan skor 5-0 atas Red Star Belgrade di Liga Champions menjadi salah satu modal berharga bagi Lilywhites untuk melanjutkan performa positif di Anfield.

“Melawan Liverpool tentu menjadi pertandingan yang sulit. Mereka punya start yang fantastis. Namun semoga kami bisa memenangi pertandingan itu,” ujar Kane seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (26/10/2019).

Tottenham bisa memanfaatkan kondisi Liverpool yang belum diperkuat Joel Matip karena cedera. Di sisi lain tuan rumah dapat kembali memainkan Trent-Alexander Arnold yang tak dimainkan di laga liga Champions kontra Genk kemarin karena sakit.

Comeback-nya Arnold yang notabene penyuplai assist terbanyak Liverpool tentu membuat upaya Spurs bikin kejutan di Anfield kian sulit. Apalagi mereka tak pernah mengecap kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir melawan Liverpool. Tottenham juga puasa kemenangan dalam delapan lawatan terakhir ke Anfield (tiga imbang, lima kalah).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta anak asuhnya tidak takabur melihat performa tim tamu yang belum on fire. Menurut Klopp, Spurs tetap berpotensi menimbulkan ancaman serius meski kini baru memetik 12 poin dari sembilan laga atau berjarak 13 poin dari timnya di puncak klasemen.

“Saya tidak tahu berapa banyak poin yang mereka miliki, tapi mereka tidak akan bermain seperti tim yang memiliki poin sebanyak itu. Mereka adalah tim papan atas,” ujar Klopp.

Liverpool bisa dibilang di atas angin jika melihat catatan buruk Tottenham ketika menghadapi pemuncak klasemen. Dalam 24 pertandingan, mereka cuma menang sekali dan kalah 20 kali dari klub yang menghuni posisi satu sementara. Spurs sendiri selalu gagal meraih kemenangan dalam 10 laga tandang terakhir mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya