SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL— — Prediksi Liverpool vs Southampton patut ditunggu. Liverpool langsung mendapatkan ujian berat bertemu Southampton ketika turun pada laga pembuka Liga Premier 2014/2015 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (17/8) pukul 19.30 WIB.

Liverpool dibantai Southampton 0-1 di depan mata pendukungnya sendiri pada Liga Premier musim lalu. Soton, julukan Southampton, pun menjadi satu dari dua tim yang mampu menang di kandang keramat Stadion Anfield, bersama Chelsea pada musim lalu.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Uniknya, saat itu Southampton masih diperkuat tiga pilarnya, Dejan Lovren, Rickie Lambert, dan Adam Llalana yang kini mengenakan kostum The Reds, julukan Liverpool. Tak ayal situasi janggal namun penuh emosional pun sepertinya akan terjadi dalam bentrok di Anfield besok.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, bisa memanfaatkan kedatangan tiga eks pemain Southampton tersebut untuk menguak rahasia dapur Soton.  Bahkan Lovren diperkirakan akan langsung diturunkan sejak menit awal dalam debut kompetitifnya melawan mantan klubnya tersebut.

Berbeda dengan Llanala yang  masih cedera dan Lambert yang belum tajam di depan gawang lawan, Lovren tampil mengesankan saat Liverpool menundukkan Borussia Dortmund empat gol tanpa balas dalam laga pramusim terakhirnya di Anfield, Minggu (10/8). Defender asal Kroasia tersebut memperkokoh pertahanan The Reds dengan sangat baik.

Sudah menjadi rahasia umum, pertahanan merupakan salah satu titik lemah Liverpool di musim lalu. Terbukti, gawang Merseyside Merah itu kebobolan 50 gol pada Liga Premier 2013/2014. Liverpool pun menjadi tim di lima besar yang paling sering kebobolan pada musim lalu. Namun, Lovren memberi harapan cerah bagi pertahanan The Reds. Dia bisa diandalkan sebagai tembok kukuh berduet dengan Sakho di jantung pertahanan Liverpool.

Di lini depan, Liverpool tak lagi bisa bergantung pada Luis Suarez yang hengkang ke Barcelona musim panas ini. Tapi, The Reds masih memiliki Daniel Sturridge yang musim lalu melesakkan 21 gol untuk menempati urutan kedua daftar topscorer di belakang Suarez yang meraup 31 gol.

“Ini merupakan liga paling kompetitif di dunia dan ini salah satu tim terbesar di dunia. Ini sebuah tim di mana para pemainnya antusias dengan sepak bola. Saya sangat senang dengan para pemain yang sudah kami rekrut, dan kami siap memulai musim baru,” jelas Rodgers, seperti dilansir Bleacher Report, Jumat (15/8/2014).

Pasukan Ronald Koeman tidak hanya kehilangan tiga pemainnya yang hijrah ke Liverpool. Mereka juga kehilangan Luke Shaw yang hijrah ke Manchester United dan Calum Chambers yang hengkang ke Arsenal. Namun, salah satu pemain Soton, James Ward-Prose tetap yakin dengan kemampuan timnya.

“Ini mengecewakan karena mereka memberi andil besar tahun lalu. Namun sepak bola dan sejumlah pemain datang dan pergi, kami mendatangkan para pemain batu, dan akan mengisi skuat dengan nyaman,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya