SOLOPOS.COM - Serena Williams mengembalikan bola Caroline Wozniacki pada Western and Southern Open. JIBI/Rtr/Aaron

Solopos.com, LIVERPOOL — Prediksi Liverpool vs Southampton menjadi salah satu laga yang ditunggu Minggu malam ini. Manajer Liverpool Brendan Rodgers tak mau lagi membahas perjalanan sukses timnya di musim lalu. Dia menuntut ‘Si Merah’ untuk fokus sepenuhnya ke musim ini.

Liverpool akan membuka musim 2014-2015 dengan menghadapai Southampton di Anfield, Minggu (17/8/2014) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Musim lalu Liverpool tampil impresif di Premier League dan berhasil menjadi salah satu kandidat juara. Kendati pada akhirnya harus puas finis di urutan kedua, raihan ini tetap dinilai cukup mengejutkan mengingat dalam empat musim sebelumnya mereka tak pernah berhasil masuk lima besar.

Ekspedisi Mudik 2024

Anak-anak Merseyside juga dipuji atas gaya permainan atraktif dan menyerangnya. Steven Gerrard dkk. sukses mencetak 101 gol sepanjang musim, hanya kalah satu gol dari Manchester City yang meraih gelar juara.

Maka optimisme dan antusiasme pun menyelimuti publik Anfield menatap musim baru ini. Di lain sisi, kiprah Anfield Gang juga dinantikan menyusul kepergian Luis Suarez yang jadi bintang utama musim lalu.

Tapi Rodgers meminta timnya untuk melupakan perjalanan menyenangkan di musim lalu. Manajer 41 tahun itu mau anak asuhnya fokus sepenuhnya memulai musim baru dan mengerahkan upaya dari nol lagi.

“Kami punya harapan besar memasuki musim ini. Apa yang terjadi tahun lalu sudah tidak berarti lagi, itu semua sekarang dilupakan. Satu hal yang akan tetap ada cuma keyakinan,” kata Rodgers di situs resmi klub seperti dikutip detiksport.

“Kami benar-benar fokus untuk laga-laga yang menanti, kami memasuki sebuah musim yang panjang dan berat, tapi sangat menarik karena talenta yang kami miliki dan perkembangan dari para pemain ini,” tambahnya.

Soal target, Rodgers menekankan gelar juara kini jadi incaran. Tapi prioritasnya adalah posisi empat besar terlebih dahulu.

“Tujuan kami adalah tampil kompetitif. Seperti tim-tim top, kami ingin sebuah trofi. Itu akan jadi sebuah target. Di liga, yang utama juga mempertahankan tiket Liga Champions,” sambungnya.

“Untuk itu Anda ingin finis di urutan empat. Setelah Anda memastikan itu, Anda bisa melihat ke arah yang lebih jauh. Begitulah pastinya target kami musim ini,” demikian Rodgers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya