SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liverpool versus Chelsea. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ilustrasi Liverpool versus Chelsea. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manajer Chelsea, Rafael Benitez, akan menjadi pusat perhatian ketika The Blues melakukan lawatan ke kandang klub lawasnya Liverpool di Anfield, Minggu (21/4).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kebersamaan selama enam tahun di Anfield tentu bukan waktu singkat bagi Benitez, klub dan fans Liverpool. Benitez pernah mengekspresikan keinginannya kembali menjadi manajer Liverpool suatu saat di masa depan.

Meski memiliki hubungan dekat dengan Liverpool, Benitez memastikan hanya akan fokus mengawal Chelsea untuk mendapatkan kemenangan dari Anfield. “Saya seorang profesional jadi saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk mendapatkan target di sana,” ujar manajer berusia 53 tahun itu dilansir Yahoosports, Sabtu (20/4).

“Saya memiliki banyak teman dan memori bagus di sana jadi ini akan menjadi pertandingan emosional, namun saya akan berusaha berkonsentrasi pada pertandingan dan melakukan yang terbaik dalam 90 menit,” imbuh Benitez.

Tambahan tiga poin di Anfield akan sangat penting bagi The Blues, julukan Chelsea, untuk merealisasikan tujuan terakhir mereka di musim ini, finis di posisi tiga besar di Liga Premier untuk mendapatkan tiket otomatis ke Liga Champions musim depan.

“Jelas kami butuh memastikan kembali ke tiga besar dan sekarang setiap pertandingan akan sangat penting. Sekarang melawan Liverpool. Jika kami bisa mendapatkan tiga poin, kami berada di tiga besar dan semoga saja akan di posisi yang sama hingga akhir musim,” kata manajer asal Spanyol itu.

Chelsea kembali naik ke peringkat tiga klasemen Liga Premier setelah memetik kemenangan 3-0 atas Fulham di medio pekan. Tiga gol Chelsea dicetak oleh dua bek sentral mereka, David Luiz dan John Terry. Dalam laga itu Luiz merayakan penampilan ke-100nya bagi Chelsea.

Sementara manajer Liverpool, Brendan Rodgers, meyakini Benitez akan menerima sambutan bagus dari fans di Anfield. “Tidak ada keraguan Rafael Benitez akan mendapatkan sambutan bagus,” kata Rodgers.

“Klub sepak bola serta semua orang yang terhubung selalu menghormati mantan pemain dan mantan manajer mereka. Tentu saja dia [Benitez] mengalami waktu menyenangkan dengan memenangi Liga Champions dan Piala FA dalam enam tahun masa kebersamaan di sini, jadi saya yakin dia akan mendapatkan penerimaan fantastis,” imbuhnya.

Bagi Rodgers ini merupakan pertandingan ke-50 sebagai manajer Liverpool. Laga ini akan menjadi pertemuan ke-166 antara kedua tim di mana Liverpool lebih dominan atas Chelsea. Liverpool mengantongi 74 kemenangan sedangkan Chelsea 57 kemenangan. Adapun 34 pertemuan lainnya berakhir imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya