Tutup Iklan
Liverpool vs Arsenal (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, LIVERPOOL — Bentrok panas memperebutkan singgasana Liga Premier Inggris bakal terjadi saat Liverpool bersua Arsenal di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Meski kompetisi baru memasuki pekan ketiga, hanya mereka yang mampu menjaga kesempurnaan dengan enam poin dari dua laga sebelumnya.

Kemenangan dalam laga akbar di Anfield tentu akan membuat Liverpool atau Arsenal kian diperhitungkan di perburuan trofi Liga Premier musim ini. Moncernya kedua tim di awal musim tak lepas dari kinerja lini serang masing-masing.

Sejauh ini The Reds sudah mencetak enam gol dari dua laga perdana, empat di antaranya merupakan sumbangan para striker (Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Divock Origi masing-masing satu gol). Adapun seluruh gol Arsenal hingga kini (tiga) dicetak oleh penyerang mereka yakni Pierre Emerick-Aubameyang (dua gol) dan Alexandre Lacazette (satu gol).

Adu tajam trisula lini depan sangat mungkin terjadi dalam duel di Anfield akhir pekan ini. Liverpool sudah pasti akan kembali mengandalkan trio Firmino-Mane-Salah yang musim lalu mengemas total 69 gol dan membantu tim mencapai 97 poin di Liga Premier Inggris.

Namun musim ini trio berbahaya tersebut tampaknya bakal mendapatkan tandingan setelah Arsenal sukses memboyong Nicolas Pepe dari Lille. Winger Timnas Pantai Gading itu tampil sensasional musim lalu usai mengemas 22 gol dan 11 assist di Ligue 1.

Perekrutan Pepe bakal melengkapi kedahsyatan Aubameyang-Lacazette yang musim lalu menciptakan total 50 gol plus 17 assist. Kombinasi Pepe-Aubameyang-Lacazette dalam formasi 4-3-3 kemungkinan besar muncul di Anfield setelah Unai Emery membuka peluang bagi Pepe untuk menjadi starter akhir pekan ini. Sebelumnya Pepe hanya bermain di babak kedua saat Arsenal membekuk Burnley 2-1.

“Saya pikir performa individunya sudah lebih baik.Hari Sabtu nanti, dia mungkin siap untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak,” ujar Emery seperti dilansir Sportskeeda, Jumat (23/8/2019).

Potensi trisula anyar itu tentu sangat diharapkan untuk meruntuhkan rekor buruk Arsenal yang tak pernah menang melawan Liverpool dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi (empat kalah, empat imbang). Meriam London juga tanpa kemenangan di enam kunjungan terakhir ke Anfield di Liga Premier, kebobolan dua gol atau lebih di tiap pertandingannya (total 22 gol).

The Reds tampaknya bakal kembali menjadi momok menakutkan bagi tim tamu apabila lini serang mereka, terutama Firmino, tampil on fire. Arsenal adalah lawan paling favorit bagi Firmino lewat torehan delapan gol dari delapan penampilan. Striker yang akrab disapa Bobby itu bahkan tak pernah gagal mencetak gol ke gawang The Gunners di Anfield. Bobby bakal menjadi pemain Brasil pertama yang bikin 50 gol di Liga Premier andai mencetak satu gol di laga nanti.

Kiper anyar Liverpool, Adrian, yakin chemistry di antara para striker bakal membuat lini belakang Arsenal kerepotan. “Saya benar-benar bahagia [dapat bermain] bersama mereka [Firmino, Mane, dan Salah]. Ketiganya memiliki koneksi yang hebat satu sama lain,” ujar Adrian, dilansir liverpoolfc.com. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten