Prediksi Liga 2: HWFC Paham Karakter Permainan PSCS

HWFC bertekad bangkit setelah bermain imbang pada dua laga awal Liga 2, yaitu 1-1 melawan Persijap Jepara dan PSIM Jogja.

 Pemain Laskar Kalimanyat julukan Persijap berebut bola dengan pemain HWFC dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan, Senin (27/9/2021) (Istimewa/Dok Persijap Official)

SOLOPOS.COM - Pemain Laskar Kalimanyat julukan Persijap berebut bola dengan pemain HWFC dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan, Senin (27/9/2021) (Istimewa/Dok Persijap Official)

Solopos.com, SOLO—Hizbul Wathan Football Club (HWFC) bakal menjamu pemuncak klasemen PSCS Cilacap pada lanjutan pertandingan Grup C Liga 2 Indonesia, Senin (11/10/2021) pukul 20.30 WIB. Laskar Matahari, julukan HWFC, bertekad bangkit setelah bermain imbang pada dua laga awal Liga 2, yaitu 1-1 melawan Persijap Jepara dan PSIM Jogja. Saat ini HWFC berada di urutan ketiga klasemen Grup C dengan mengoleksi dua poin dari dua pertandingan.

PromosiMengapa Penangkapan Pengguna Narkotika Tak Mengurangi Kasus

Baca Juga: Gerebeg Jembulan Turi Sragen Wujud Kreativitas Wisata Lokal

Sedangkan PSCS Cilacap merupakan pemuncak klasemen dengan mengoleksi hasil sempurna, enam poin dari dua pertandingan awal.

Pada laga terakhir, PSCS Cilacap mengalahkan PSG Pati dengan skor 2-1. Sedangkan di laga pembuka, PSCS Cilacap mengalahkan PSIM Jogja dengan skor 1-0.

HWFC bakal menurunkan seluruh skuat terbaiknya. Tidak ada pemain dalam kondisi cedera maupun akumulasi kartu.

Baca Juga: PPE 2021 Jadi Ajang Promosikan Sport Tourism di Indonesia

Pelatih HWFC, Mochamad Herrie Setyawan, dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (10/10/2021) mengatakan PSCS Cilacap merupakan tim kuat dan merupakan pemuncak klasemen saat ini. Tim Pelatih HWFC telah mengevaluasi pertandingan sebelumnya saat melawan PSIM Jogja.

“PSCS Cilacap memang tim kuat dan sangat solid, mereka sekarang lagi di atas. Pelatih mereka juga sangat berpengalaman. Kami sudah mengantisipasi semua dan akan berbuat lebih. Kami akan pertahankan tren positif kami dengan rida Allah,” kata dia.

Ia menambahkan tidak ada pemain yang absen sehingga strategi yang disiapkan bisa berjalan maksimal. Pemain yang sebelumnya akumulasi kartu merah, Achmad Bachtiar, sudah bisa kembali ke tim.

Baca Juga: Penuhi Nazar, Guru Honorer Jalan Kaki Klaten-Jogja setelah Lolos PPPK

Herrie mengatakan melawan PSCS Cilacap merupakan sebuah tantangan. Dalam setiap laga, HWFC bakal menghadapi satu per satu secara fokus. Herrie mengatakan bakal menyulitkan PSCS Cilacap dalam laga itu.

Kapten HWFC, Taufiq, mengatakan para pemain siap memberikan yang terbaik dan bakal mencuri poin lagi melawan PSCS Cilacap. Menurutnya, HWFC sudah sangat memahami karakter permainan PSCS Cilacap.

Sementara itu, Pelatih PSCS Cilacap, Frans Sinatra Huwae, mengatakan HWFC bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Dua laga perdana, HWFC bisa memberi kejutan saat melawan Persijap Jepara dan PSIM Jogja.

Baca Juga: Kisah Supriyadi, Lolos PPPK setelah 16 Tahun Mengabdi Jadi Guru Honorer

Ia juga meminta para pemain tetap fokus bertanding dan menjadikan setiap laga merupakan final yang harus dimenangkan.

“Kebetulan kami tidak pernah bermain malam seperti pertandingan besok, saya rasa anak-anak sudah menyesuaikan diri. Saya harap pemain juga sudah terbiasa dengan suasana itu,” kata Frans.

 

Perkiraan susunan pemain:

HWFC (4-4-2)

Ferdiansyah; Taufiq, Edy Gunawan, Muhammad Fahad Abdullah, Wahyu Saputro; Obet Rivaldo Yulius, Ahmad Maulana Putra, Muhammad Kemaludin, Bagus Prasetya; Dhanu Syahputra, Vengko Armedya

Pelatih: Mochamad Herrie Setyawan

 

PSCS Cilacap (3-4-3)

Ali Budi Raharjo; Mochamad Arifin, Rachmad Latif, Rendy Saputra; Kahar, Mochamad Said, M. Kasim Botam, M. Afrizhan; Beny Ashar, Qischil Gandrum Minny, Taufan Hidayat

Pelatih: Frans Sinatra Huwae.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

+ PLUS Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

Pencanangan 2022 sebagai tahun toleransi menemukan momentum tepat. Segregasi sosial dan pertentangan luas di masyarakat akibat politik identitas pada 2017 dan 2019 tidak boleh terulang pada 2024.

Berita Terkini

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.

Ada Mesir dan Senegal, Ini Tim yang Lolos Perempatfinal Piala Afrika

Piala Afrika 2021 telah memasuki babak perempatfinal. Sebanyak delapan tim telah memastikan diri lolos ke fase tersebut.

Pemkot Solo Kebut Persiapan Tuan Rumah ASEAN Para Games

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus mengebut persiapan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 pada Juli 2022 mendatang.

14 Klub Bulu Tangkis Berebut Piala Wali Kota Solo

Sebanyak 300 atlet dari 14 klub bulu tangkis asal Solo berebut Piala Wali Kota Solo perdana dalam Kejuaraan Kota Bulu Tangkis di Gor FKOR UNS.

Sudah Ada PES, Esport Persis Solo Bakal Tambah Cabang Game

Manajemen Persis Solo berencana menambah cabang game baru selain Pro Evolution Soccer (PES) untuk tim esport Persis Solo.

Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Sudah Pantau Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan yang masuk ke dalam kalender FIFA.

Ini 5 Sport Tourism Ciamik di Batang Jawa Tengah, Sudah Pernah Coba?

Inilah 5 sport tousim yang dipromosikan Bupati Batang, Wihaji, melalui akun Instagramnya.

Kalahkan Juara Dunia Bulu Tangkis, Gibran: Menang Tapi Ngos-Ngosan

Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sukses menaklukkan pasangan juara dunia Sigit Budiarto dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

Saat Pasangan Gibran-Rudy Melawan Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis

Gibran-Rudy bertanding melawan mantan juara dunia bulu tangkis di laga pembuka Kejurkot Bulu Tangkis Piala Wali Kota Solo.

Demi Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Siap Bekuk Timor Leste

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga persahabatan, Kamis (27/1/2022).