SOLOPOS.COM - Arsenal vs Leicester (Twitter)

Prediksi Leicester vs Arsenal menyebut kemenangan untuk The Foxes.

Solopos.com, LEICESTER – Juara bertahan Liga Inggris, Leicester City, akan menghadapi tantangan berat di pekan kedua musim 2016/2017. The Foxes harus menjamu Arsenal di King Power Stadium, Sabtu (20/8/2016) pukul 23.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Leicester musim lalu secara mengejutkan mampu menjuara Liga Premier Inggris. Namun, di pekan pertama musim ini mereka justru menelan kekalahan. Bertandang ke markas Hull City, Leicester tunduk dengan skor 2-1.

Kekalahan juga dialami calan lawan mereka, Arsenal. The Gunners harus rela dipecundangi Liverpool di Emirates dengan skor 3-4. Kekalahan itu sekalgius melanjutkan tradisi buruk Arsenal di partai pertama kompetisi.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski sama-sama menelan kekalahan di partai pertama, duel Leicester vs Arsenal tetap dinilai menarik. Terlebih status Leicester yang kini dianggap sebagai klub besar setelah memenangi Liga Inggris musim lalu.

Sayang, pertandingan ini akan sedikit timpang lantaran Arsenal mengalami badai cedera. Sementara The Foxes tak memiliki satu pun pemain yang cedera atau mendapat larangan bertanding.

Masalah cedera ini sudah menghinggapi Arsenal sejak awal musim. Per Mertesacker, Gabriel Paulista, Danny Welbeck, dan Carl Jenkinson sudah tak bisa dimainkan sejak melawan Liverpool. Sementara Alex Iwobi dan Aaron Ramsey mengalami cedera saat partai melawan The Reds.

Hal itu diperparah dengan tidak fitnya tiga pilar mereka yang berlaga di Euro 2016. Mereka adalah Olivier Giroud, Laurent Koscielny, dan Mesut Ozil. Tapi ada kemungkinan pelatih Arsene Wenger akan memaksa ketiganya untuk bermain meski dari bangku cadangan.

Wenger sendiri mungkin masih akan mengandalkan duo bek muda Calum Chambers dan Rob Holding di bek sentral. Sementara Elneny dan Granit Xhaka menjadi duo pivot. Di lini depan Alexis Sanchez dipercaya menjadi ujung tombang dengan didukung Theo Walcott dan Alex Oxlade Chamberlain yang tampil baik di laga sebelumnya.

Di kubu Leicester, Ranieri mungkin tak banyak masalah. Dia masih bisa mengandalkan sejumlah pilar musim lalu seperti Jamie Vardy, Danny Drinkwater, dan Riyad Mahrez. Hanya saja kehilangan N’Golo Kante yang hengkang ke Chelsea masih amat terasa.

Andy King yang diapuk mengisi posisi Kante masih belum begitu lihai. Di sisi lain, kabar cukup menyenangkan datang setelah Robeth Huth kembali bisa merumput.

Laman Who Scored memprediksi laga bakal berjalan menarik. Apalagi kedua tim membutuhkan kemenangan untuk mengatrol posisi mereka di klasemen.

Bukan tidak mungkin hujan gol bakal terjadi. Apalgi di kubu Arsenal, lini belakang masih menjadi sorotan. Laga ini sendiri diprediksi menjadi milik Leicester dengan skor tipis 3-2.

Perkiraan susunan pemain Leicester vs Arsenal:

Leicester City: Schmeichel, Fuchs, Morgan, Huth, Simpson, Gray, Drinkwater, King, Mahrez, Vardy, Musa

Arsenal: Cech, Bellerin, Chambers, Holding, Monreal, Elneny, Xhaka, Walcott, Cazorla, Chamberlain, Sanchez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya