Juventus vs Lazio (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Solopos.com, ROMA — Duel superketat bakal tersaji di Olimpico saat tuan rumah Lazio menjamu Juventus dalam lanjutan Serie-A pekan ke-15, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Juventus yang belum terkalahkan di semua ajang musim ini berambisi menaklukkan Lazio untuk menjaga peluang mengudeta Inter Milan di singgasana. Namun misi itu tak akan mudah karena tuan rumah sedang sangat bergairah.

Si Elang, julukan Lazio, tengah dalam performa puncak setelah menyapu bersih enam laga Serie-A terakhir dengan kemenangan. Mereka juga tak terkalahkan dalam sembilan laga beruntun di kompetisi domestik.

Capaian itu membuat Sergej Milinkovic-Savic dkk. berada di peringkat ketiga klasemen dengan 30 poin, terpaut enam poin dari Juventus. Gelandang Lazio, Senad Lulic, pun meyakini timnya bisa memberi kekalahan perdana bagi Bianconeri musim ini.

“Semua bisa dikalahkan. Kami juga tahu bagaimana caranya mengalahkan Juventus, kami telah menunjukkannya tahun lalu,” ujar Lulic seperti dilansir Football Italia, Kamis (5/12/2019).

Optimisme tuan rumah didukung performa sang striker, Ciro Immobile, yang tengah on fire. Sejauh ini Immobile memimpin sendirian sebagai top scorer Serie-A dengan 17 gol, unggul tujuh gol dari Romelu Lukaku di posisi kedua. Immobile tercatat selalu membidani gol dalam delapan penampilan terakhir untuk Lazio dan Timnas Italia.

Namun Lazio pantang terlena karena Juventus sedang sangat berambisi memburu kemenangan. Jangan lupa, Juventus tak terkalahkan dalam 14 laga tandang terakhir melawan Lazio di Serie-A.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, juga baru saja menegaskan tetap menaruh kepercayaan penuh pada Maurizio Sarri setelah pekan lalu diimbangi Sassuolo 2-2 di Turin. Paratici menyatakan timnya tidak berencana memecat Sarri hanya karena mereka disalip Inter.

“Dia selalu menjadi pilihan utama kami. Tim memercayai dia seutuhnya,” beber Paratici kepada Tuttosport. Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengatakan timnya akan terus bertumbuh bersama Sarri. “Saya sudah mengatakan setelah pertandingan pertama, Juve baru akan tampil [sesuai harapan] mulai Januari,” cetusnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten