SOLOPOS.COM - Gelandang Lazio, Hernanes (kanan), merayakan golnya ke gawang AS Roma pada lanjutan Seri A di Stadion Olimpico, akhir pekan lalu. Kini, Lazio giliran akan menghadapi Fenerbache pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (12/4/2013) dini hari. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, ROMA — Pertandingan Lazio kontra Fiorentina bakal menjadi ujian kekuatan fisik dan mental kedua kubu saat terlibat bentrok di pekan ketujuh Seri-A musim ini, di Stadion Olimpico, Roma, Senin (7/10) dini hari WIB.

Kedua tim baru saja melakoni laga tandang yang berat dan melelahkan di Liga Europa, Jumat (4/10) dini hari WIB. Lazio didera kelelahan sepulang dari Turki, untuk bertarung dengan Trabzonspor. Sedangkan tenaga pemain Fiorentina diperas habis ketika mereka turun di kandang klub Ukraina, Dnipro.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil yang diterima Lazio di Liga Europa pun terbilang menganggetkan. Anak asuh Vladimir Petkovic gagal membawa pulang poin penuh karena hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra Tranzonspor. Kesalahan individu di babak pertama, akhirnya memaksa Lazio berjuang keras untuk mengejar satu poin dari musuhnya.

Sedangkan Fiorentina mendapatkan hasil yang lebih beruntung. Melalui gol sundulan Massimo Ambrosini, tim berjuluk La Viola tersebut bisa bangkit untuk meraih kemenangan atas Dnipro dengan skor 2-1.

“Tim ini [Fiorentina] telah mengajarkanku, mereka sangat jarang menodai harapan. Saya senang dengan tim yang tidak suka mencari alibi atau bersembunyi di balik [kesalahan] individu. Itulah kesuksesan terbesar yang bisa saya minta dari tim ini,” puji manajer Fiorentina, Vicenzo Montella menanggapi kekuatan mental anak didiknya seusai menang lawan Dnipro, dilansir Football Italia, Sabtu (5/10).

Meski baru saja berjibaku di kancah Eropa, kedua tim kembali dituntut menyediakan fisik dan mental yang prima di duel Seri-A, akhir pekan ini. Sebab pertarungan di Olimpico diprediksib akan berlangsung ketat dan alot, mengingat jarak kedua tim di papan klasemen hanya terpisah satu tangga.

Hingga pekan keenam, Fiorentina bertengger di peringkat keenam klasemen dengan koleksi 11 poin. Mereka hanya unggul satu poin dari Lazio yang menguntit di peringkat ketujuh. La Viola pun harus lebih waspada, karena Alberto Aquilani cs akan berlaku sebagai tamu di Olimpico nanti.

Meski demikian, anak asuh Montella bisa memanfaatkan pertahanan Lazio yang tengah labil. Gawang I Biancocelesti, julukan Lazio, setidaknya telah kebobolan 17 gol dalam delapan laga di berbagai ajang pada musim ini.

Di sisi lain, Lazio juga belum bisa menurunkan striker andalannya, Miroslave Klose, yang belum sembuh darui cedera. Untuk itu, tugas serangan Lazio akan kembali bertumpu pada pundak Sergio Floccari, yang mampu menjebol gawang Trabzonspor dua kali pada menit-menit akhir laga.

Sayang, top scorer Fiorentina, Giuseppe Rossi, diragukan bisa diboyong ke markas Lazio karena kebugarannya dipertanyakan. Padahal, Mario Gomez, Manuel Pasqual, Ante Rebic dan Ahmed Hegazy, masing-masing belum sembuh dari cedera.

 

Prakiraan Starting XI

Lazio (4-1-4-1) Pelatih Vladimir Petkovic

Marchetti; Cavanda, Ciani, Andre Dias, Lulic; Ledesma; Candreva, Onazi, Hernanes, Ederson; Floccari

 

Fiorentina (3-5-2) Pelatih Vicenzo Montella

Neto; Tomovic, Rodriguez, Compper; Cuadrado, Pizarro, Borja Valero, Aquilani, Vargas; Ilicic, Matos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya