SOLOPOS.COM - Liverpool (REUTERS)

Solopos.com, LONDON — Dua tahun terakhir Liverpool sukses menunjukkan kedigdayaannya di kompetisi Inggris maupun Eropa. Kini, mereka akan ditantang oleh Arsenal di ajang Community Shield.

Seperti diketahui, The Reds mengantongi empat piala yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris dalam dua tahun terakhir. Deretan trofi itu seperti menjadi obat atas kekecewaan besar mereka saat gagal menjuarai Liga Premier 2018/2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat itu Mohamed Salah dkk. harus puas menjadi runner up meski mengumpulkan 97 poin, kalah satu poin dari Manchester City. Menjelang musim kompetisi 2020/2021, optimisme pun langsung diapungkan penggawa The Reds.

Mahfud Md Jadi Mendagri Ad Interim, Ada Apa dengan Tito?

Ekspedisi Mudik 2024

Kapten tim, Jordan Henderson, mengatakan Liverpool masih punya ruang untuk berkembang demi memborong trofi-trofi lain. “Anda hanya harus terus mengerahkan segala kemampuan, bekerja lebih keras dibandingkan sebelumnya, terus lapar,” ujar Henderson dilansir liverpoolfc.com, Jumat (28/8/2020).

Komitmen Liverpool bakal langsung diuji saat menghadapi Arsenal dalam laga Community Shield di Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Liverpool tampil dengan statusnya sebagai juara Liga Premier, sedangkan Arsenal menjadi juara Piala FA musim lalu.

Meski hanya bertitel turnamen pramusim, tim-tim biasanya ngotot memenanginya sebagai bekal positif menjelang kompetisi resmi bergulir. Duel Community Shield edisi kali ini diyakini akan makin panas mengingat Arsenal dan Liverpool sama-sama memburu titel ke-16 di turnamen tersebut. “Melawan Arsenal, saya kira kami punya kans untuk memenangi laga,” ujar Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Penantian

Yang menarik, Liverpool sudah sangat lama tidak menjuarai ajang ini. Kali terakhir The Reds menjadi kampiun adalah pada 2006 ketika mengalahkan Chelsea 2-1. Sedangkan Arsenal baru dua edisi terakhir gagal menjadi juara.

Tahun 2017 The Gunners mengalahkan Chelsea lewat adu penalti untuk menyamai jumlah 15 trofi milik Liverpool. Kekuatan The Reds kali ini juga berkurang karena Virgil van Dijk bakal absen karena belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Naomi Osaka Emoh Main di Semifinal Turnamen WTA, Ini Alasannya

Namun tim asal Merseyside tampaknya tetap di atas angin jika melihat kondisi Arsenal saat ini. The Gunners dikabarkan kehilangan empat pemain karena tengah menjalani masa karantina untuk mencegah persebaran Covid-19. Salah satu pemain adalah Emiliano Martinez, kiper yang musim lalu tampil brilian bersama The Gunners.

Beruntung Bernd Leno sudah pulih dari cedera. Arsenal juga telah kehilangan arsitek lini tengah, Dani Ceballos, yang kembali ke Real Madrid dari masa peminjamannya. Namun Meriam London kini punya amunisi baru yakni Willian. Eks winger Chelsea itu diharapkan mampu mengobrak-abrik pertahanan The Reds yang minus Van Dijk.

“Segala sesuatu yang terjadi saat ini begitu sulit diprediksi. Namun kami coba beradaptasi dan membuat tim dalam kondisi terbaik untuk bertanding hari Sabtu,” uja Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dilansir Mirror.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya