SOLOPOS.COM - Kapten timnas U-19 Indonesia, Evan Dimas (6), mengejar bola saat laga grup G kualifikasi Piala Asia (AFC) U-19 melawan Laos di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10) malam. JIBI/Solopos/Antara/Ismar Patrizki

Solopos.com, SOLO – Baik Korea Selatan (Korsel) maupun Indonesia masih sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar, 2014 mendatang. Tiket otomatis lolos dari babak kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G akan ditentukan dari siapakah pemenang duel keduanya di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Sabtu (12/10/2013) malam WIB.

Baik Indonesia U-19 maupun Korsel sama-sama mengantoni enam poin, hasil dari dua kali kemenangan. Namun, Korsel lebih diuntungkan karena menempati posisi puncak klasemen sementara, berbekal agregat gol yang lebih banyak.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Kondisi ini praktis membuat Indonesia wajib menang saat menghadapi Korsel. Tak peduli berapa pun skornya Garuda Muda, julukan Indonesia U-19, wajib membawa pulang raihan tiga poin.

Ekspedisi Mudik 2024

“Menghadapi Korea kami akan tampil dengan kekuatan penuh. Pemain yang sebelumnya absen bisa tampil kembali. Begitu juga dengan pemain yang terkena kartu kuning, mereka siap bermain maksimal,” tutur Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, dilansir Antara, Jumat (11/10/2013).

Garuda Muda saat menghadapi Filipina yang berkesudahan 2-0, tidak diperkuat oleh Sahrul Kurniawan. Pemain dengan posisi bek ini sebelumnya mengalami cedera, namun saat menghadapi Korea Selatan akan diturunkan sebagai pemain inti.
Begitu juga dengan sang kapten Evan Dimas Darmono dan Zulifiandi. Pemain yang mendapatkan kartu kuning pertama saat timnas mengalahkan Laos 4-0 ini juga akan dimaksimalkan dan siap menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Korea juga harus mewaspadai Yabes Roni. Yang jelas jangan redam semangat kami. Yakinlah kami besok akan mengalahkan Korea Selatan. Pemain dalam kondisi terbaik,” imbuh pelatih asal Pariaman, Sumatra Barat itu.

Yabes Roni merupakan pemain asal Alor NTT. Selama ini pemain dengan posisi gelandang masih disimpan. Saat timnas menghadapi Filipina pemain ini baru diberi kesempatan. Hasilnya, Yabes mampu menciptakan sebuah gol untuk melengkapi kemenangan Indonesia.

Prakiraan Susunan Pemain
Korsel (4-4-2)
LEE TAEHUI; PAK MINGYU, LIM SEUNGGYEOM (C), KIM JEONGMIN, HWANG KI WOOK; HWANG HEE CHAN, SEOL TAESU, CHOI JAEHUN, LEE JEONGBIN; KIM SHIN, SHIM JEHYEOK

Indonesia (4-5-1)
RAVI MURDIANTO; PUTU GEDE JUNI ANTARA, MUHAMMAD FATCHU ROCHMAN, MUHAMAD SAHRUL KURNIAWAN, HANSAMU YAMA PRANATA; EVAN DIMAS DARMONO (C), MUHAMMAD HARGIANTO, ZULFIANDI, ILHAM UDIN ARMAIYN, YOBES RONI; MUCHLIS HADI NING SYAIFULLOH

Sumber : the-afc.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya