Prediksi Kalteng Putra Vs PSIS Semarang: Diganggu Kabut Asap
Pemain PSIS Semarang, Hari Nur, berusaha melewati adangan pemain Kalteng Putra pada laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Mei lalu. Saat itu, PSIS takluk dengan skor 1-2. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG -- PSIS Semarang akan kembali melakoni laga lanjutan Liga 1. Kali ini, PSIS Semarang akan melawat ke markas Kalteng Putra FC di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (24/9/2019) sore.

Menghadapi Kalteng Putra, skuat Mahesa Jenar mengusung misi mencuri poin. Hasil buruk pada laga sebelumnya, kala dibantai Persebaya Surabaya 0-4 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, sudah dilupakan PSIS Semarang.

Kendati demikian, performa PSIS Semarang terancam tidak maksimal. Kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menyelimuti Palangkaraya, menjadi momok yang menakutkan bagi para pemain PSIS Semarang.

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mengaku kondisi kabut asap sangat mengancam keselamatan para pemainnya. Oleh karenanya, ia pun meminta Komisi Pertandingan PSSI untuk tidak segan-segan membatalkan pertandingan jika kabut asap dirasa sangat membahayakan pemain.

“Sekarang saja tanpa kabut asap ada pemain yang meninggal di lapangan gara-gara gagal ginjal. Apalagi ini ada kabut asap. Kami tidak takut bertanding, kami siap toh namanya juga kompetisi. Tapi kami minta PSSI bijaksana. Utamakan keselamatan pemain,” ujar Bambang saat sesi jumpa pers, Senin (23/9/2019).

Senada juga disampaikan bek PSIS Semarang, Ganjar Mukti. Pemain berusia 25 tahun itu merasa sangat terganggu dengan kabut asap.

“Kemarin, keluar dari pesawat saja kita langsung batuk-batuk karena kabut asap. Enggak ada asap saja, Kalteng panas, apalagi ini ada asap. Sebagai pemain kami sih siap, tapi ya tolong dipertimbangkan,” ujar Ganjar.

Di sisi lain, Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes de Olivera, berharap cuaca di Palangkaraya bakal membaik saat laga nanti. Ia pun menargetkan timnya bisa meraih kemenangan setelah pada laga kandang sebelumnya hanya bermain seri 1-1 saat menjamu Persebaya Surabaya.

“Kita siap meraih kemenangan di kandang. Kita harus berjuang keras. Cuaca saat ini memang semakin buruk karena asap. Mudah-mudahan besok bagus untuk bantu kita,” ujarnya.

Kalteng Putra

4-3-3

Dimas Galih, W. Hasbullah, Rafael Bonfim, Abdul Abanda Herman, Bobby Satria; Takuya Matsunaga, Pandi Lestaluhu, I Gede Sukadana, Yohanes Pahabol, Patrick Wanggai, Eydison

Pelatih: Mario Gomes de Olivera

PSIS Semarang:

5-3-2

Jandia Eka Putra; Wallace Costa, Rio Saputra, Ganjar Mukti, Fredyan Wahyu, Frendi Saputra; Jonathan Cantillana, Heru Setyawan; Bruno Silva, Septian David, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho