SOLOPOS.COM - Juventus (Reuters)

Prediksi Juventus vs Sevilla lebih mengunggulkan Juve sebagai pemenang.

Solopos.com, TURIN — Laga perdana fase grup H Liga Champions 2016/2017 mempertemukan Juventus vs Sevilla di Juventus Stadium, markas Juve. Laga itu akan digelar Kamis (15/9/2016) pukul 01.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski selalu meraih gelar tertinggi di Italia dalam lima musim terakhir, Nyonya Tua, julukan Juventus, selalu gagal meraih trofi tertinggi di Benua Biru. Kali terakhir Juve mengangkat titel juara Liga Champions pada 1994/1995. Saat itu, Juve masih diperkuat Gianluca Vialli dan Alessandro Del Piero, di bawah arahan pelatih Marcelo Lippi.

Namun selama sekitar 20 tahun kemudian, Juve tidak mampu menambah gelar ketiga mereka di Liga/Piala Champions. Dalam kurun waktu itu, Bianconeri sebenarnya empat kali menjejakkan kaki di fi nal, termasuk ketika bertemu Barcelona pada babak pamungkas 2014/2015.

Sayangnya, Juve harus kembali memupus harapan karena kalah 1-3 dari raksasa Catalan. Pada musim ini, sinyal Juve akan meneruskan dominasi mereka di Seri- A sudah terlihat.

Paulo Dybala dkk. menjadi satu-satunya tim yang bisa menyapu tiga pertandingan pembuka Seri-A dengan kemenangan. Namun, tren positif di kompteisi domestik itu belum bisa memberi garansi Juve bakal meraup sukses di Liga Champions.

Raksasa Italia ini memulai kampanye mereka di Liga Champions musim ini dengan menjamu juara Liga Europa tiga musim terakhir, Sevilla, pada laga perdana Grup H di Juventus Stadium, Turin, Italia, Musim ini, Juve memiliki skuat yang lebih siap setelah mendatangkan pemain baru di berbagai posisi.

Meski kehilangan gelandang berpengaruh mereka, Paul Pogba, yang hijrah ke Manchester United, tim asal Turin mampu membeli pemain-pemain berpengalaman. Di antara mereka striker Gonzalo Higuain, gelandang Mirael Pjanic, bek Dani Alves, dan Medhi Benatia.

“Semua orang bilang Juve akan memenangi segalanya, di Seri-A, Coppa Italia, dan Liga Champions. Namun itu tidak bagus buat kami, karena kami kehilangan keseimbangan dan perspektif,” jelas Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir therecord.com, Selasa (13/9/2016).

Higuain akan menjadi tumpuan Juve di lini depan setelah melesakkan dua gol hanya dalam 10 menit pertama ketika Juve menundukkan Sassuolo 3-1 di Seri-A, Sabtu (10/9/2016) lalu.

Sementara itu, Sevilla kental dengan DNA Eropa. Dalam tiga musim terakhir, mereka meraih trofi di Liga Europa, kasta kedua di Benua Biru. Tapi, Sevilla sepertinya tidak berjodoh ketika harus kembali berlaga di Liga Champions. Buktiknya, dalam dua tahun terakhir mereka selalu terdampar dari fase grup Liga Champions dan terpaksa kembali berlaga di kasta kedua Eropa.

Sevilla kehilangan pelatih Unai Emery yang mempersembahkan hat-trick juara Liga Europa. Pelatih asal Spanyol itu dibajak Paris Saint- Germain. Beruntung Sevilla memiliki pengganti yakni Jorge Sampaoli yang tak kalah memiliki track record yang bagus dalam kariernya.

“Hanya tim yang mencari kemenangan sampai peluit akhir yang pantas menang,” jelas Sampaoli setelah timnya menekuk Las Palmas di Liga Primera akhir pekan lalu, seperti dilansir football-espana. net.

Prediksi Line Up Juventus Vs Sevilla

Juventus: Buffon, Chiellini, Bonucci, Benatia, Sandro, Asamoah, Pjanic, Khedira, Alves, Dybala, Higuain

Sevilla: Rico, Mariano, Rami, Pareja, Escudero, N’Zonzi, Correa, Ganso, Vasquez, Nasri, Vietto

Prediksi Skor Juventus Vs Sevilla: 3-2 (Whoscored)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya