SOLOPOS.COM - Juventus (ilustrasi). dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, TURIN – Juventus tak hanya mengusung misi revans saat menjamu Real Madrid dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (6/11/2013) dini hari WIB. Bianconeri, julukan Juve, juga melabeli laga, yang disiarkan langsung stasiun televisi SCTV ini sebagai wajib menang, jika ingin memuluskan langkahnya ke fase knock out 16 besar.

Dilansir Antaranews.com, kekalahan akan menjerumuskan Carlos Tevez cs dari babak 16 besar. Hingga laga ketiga ini, Juve belum pernah menang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juve mengenyam kekalahan 1-2 atas Madrid di Santiago Bernabeu bulan lalu. Di Grup B, Bianconeri masih bertengger di peringkat ketiga dengan memperoleh dua poin, tertinggal dua poin dari Galatasaray, sementara Madrid masih bercokol di peringkat pertama, dengan torehan sembilan angka.

Real Madrid demikian perkasa. Los Merengues, julukan Madrid, mampu menjaringkan 12 gol dan kemasukan dua gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup.

Ekspedisi Mudik 2024

Cristiano Ronaldo telah mencetak 20 gol di semua kompetisi. Pemain asal Portugal ini jelas menjadi tulang punggung dari aksi gempur pasukan Real. Korban terakhir Ronaldo, dengan koleksi dua gol, yakni Rayo Vallecano yang ditekuk 2-3 oleh Madrid pekan ini.

“Mereka (Juventus) punya sederet pemain berkualitas dan pertandingan bakal berlangsung seru di Turin. Mereka punya sejumlah kelebihan, dan kami menghomati hal itu,” kata gelandang Real Madrid, Luca Modric.

Juve bersukacita karena salah satu pemain depan andalan mereka, Fabio Quagliarella telah pulih dari cedera. Hanya saja, kali ini mereka tampil tanpa pemain bertahan Giorgio Chiellini, karena akumulasi kartu merah saat bertandang ke Madrid.

Komentar pelatih:
Antonio Conte (Juventus)
“Ini pertandingan krusial dan penting bagi masa depan kami di Liga Champions. Kami sangat serius menghadapi laga ini. Untuk itu kami akan menunjukkannya di lapangan. Hal serupa juga bakal dilakukan Madrid.”

“Mereka punya pola serangan yang hebat. Saya akan mewaspadai mereka, teristimewa jika mereka tampil nyaman dengan mengembangkan pola permainan dari lini ke lini.”

“Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, Ángel Di María, nama-nama ini jelas luar biasa. Mereka pemain fantastis, utamanya ketika mereka berada di lini depan. Mereka mampu memanfaatkan ruang, sehingga kami amat mewaspadai mereka.”

Carlo Ancelotti (Real Madrid)
“Conte telah melakukan tugasnya dengan mengukir prestasi gemilang. Ia sungguh bekerja untuk klub selama kurang lebih tiga tahun. Ia bekerja dan beroleh hasil yang sebelumnya orang tidak menyangka hal itu bakal terjadi, yakni memenangi gelar liga. Ia punya sisi kompetitif dalam dirinya.”

“Kami perlu melakukan rotasi tim agar para pemain dapat tampil bugar di lapangan, dengan didukung kekuatan fisik yang memadai. Saya sama sekali tidak menganggap rotasi pemain sebagai masalah, meski kami memang kehilangan keseimbangan.”

“Kami telah begitu banyak kebobolan gol. Ini masalah bagi kami. Setiap orang di dunia pasti tahu dan paham akan pentingnya kinerja lini pertahanan, meski kami telah mencetak 42 gol dalam 15 pertandingan. Rata-rata kami mampu mencetak tiga gol dalam setiap pertandingan.”

“Saya berpandangan kepada tiga penyerang yang punya posisi penting. (Raphael) Varane akan tampil besok, karena ia tidak bermain pada laga Sabtu pekan lalu. Saya berharap dia bugar, kemudian saya akan memilih, di antara (Sergio) Ramos dan Pepe untuk mendampingi dia.”

“(Xabi Alonso dan Andrea Pirlo) mereka pemain hebat. Keduanya pemain yang punya kecepatan dan kepandaian. Saya beruntung pernah bekerja bersama pemain-pemain hebat seperti mereka. Saya beruntung punya Pirlo di Milan dan saya juga sangat beruntung punya Alonso.”

Prakiraan susunan pemain:
Juventus (3-5-2):
Buffon; Ogbonna, Barzagli, Bonucci; Pirlo, Pogba, Vidal, Marchisio, Asahmoah; Tevez, Llorente

Real Madrid (4-3-3):
Casillas; Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Khedira, Modric; Bale, Benzema, Ronaldo

Prediksi hasil laga (Goal.com):
* Juventus 1-3 Real Madrid CF (17,95 persen)
* Juventus 1-2 Real Madrid CF (13,73 persen)
* Juventus 2-1 Real Madrid CF (10,99 Persen)

Head to Head:
Liga Champions
23 Oct 2013     Real Madrid CF 2 – Juventus 1
5 Nov 2008     Real Madrid CF 0 – Juventus 2
21 Oct 2008     Juventus 2 – Real Madrid CF 1
Peace Cup 2009 ?
31 Juli 2009     Juventus 2 – Real Madrid CF 1

Lima laga terakhir:    
Juventus
2  Nov 2013    Parma 0 – Juventus 1    ITA1
30 Oct 2013    Juventus 4 – Catania 0    ITA1
27 Oct 2013    Juventus 2 – Genoa 0    ITA1
23 Oct 2013    Real Madrid CF 2 – Juventus 1    UCL
20 Oct 2013    Fiorentina 4 – Juventus 2    ITA1

Real Madrid
2  Nov 2013    Rayo Vallecano 2 – Real Madrid CF 3    LIGA
30 Oct 2013    Real Madrid CF 7 – Sevilla 3    LIGA
26 Oct 2013    FC Barcelona 2 – Real Madrid CF 1    LIGA
23 Oct 2013    Real Madrid CF 2 – Juventus 1    UCL
19 Oct 2013    Real Madrid CF 2 – Malaga 0    LIGA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya