SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Fabio Quagliera meluapkan kegembiraan setelah membobol jala Chievo Verona, Kamis (26/9/2013) (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, TURIN — Juventus dan Napoli akan berusaha saling menjatuhkan di Stadion Juventus, Turin, Senin (11/11/2013) pukul 02.45 WIB (disiarkan langsung TVRI), agar bisa terus membayangi capolista Seri-A, AS Roma.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 28 poin dalam 11 laga di Seri-A musim ini. Mereka hanya tertinggal tiga poin dari AS Roma yang menjadi capolista alias pemuncak klasemen sementara Seri-A. Juventus maupun Napoli tentu tak akan rela hasil di Stadion Juventus berakhir imbang. Pasalnya, hasil itu justru bisa memberi angin segar bagi Roma untuk berlari kencang di barisan terdepan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Menang pada Minggu [Senin dini hari WIB] akan menjaga kami tetap menempel Roma, yang bermain sangat bagus musim ini. Saya tidak menyangka mereka [AS Roma] memenangi banyak laga, meski saya tahu kualitas mereka,” jelas Pirlo, dikutip Football Italia, Sabtu (9/11).

Juventus pantas jemawa karena mengantongi rekor apik setiap menjamu Napoli di Stadion Juventus sejak 2009. Tapi pasukan Antonio Conte harus membuka mata lebar-lebar Napoli saat ini lebih kuat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Di bawah kendali pelatih baru Rafael Benitez, Napoli menjelma sebagai tim yang lebih kuat dibandingkan ketika finis sebagai runner-up di musim lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Napoli mengubah gaya mereka di bawah Rafael Benitez dan selalu datang untuk menang, mereka fokus pada serangan balik. Saya sangat terkesan dengan Gonzalo Higuain [striker Napoli], yang benar-benar menjadi pembelian apik,” sambung Pirlo.

Ya, Napoli memang memiliki modal mengacaukan rekor kandang Juventus. Tim berjuluk Partenopei dihinggapi rasa kepercayaan diri tinggi setelah memenangi tiga laga terakhir di Seri-A.

Jose Callejon dan Marek Hamsik mencetak gol untuk membawa Partenopei menang 2-1 atas Catania, akhir pekan lalu. Kemenangan di Seri-A itu merembet ketika Napoli mengalahkan Olympique Marseille dengan skor 3-2 di lanjutan Liga Champions, medio pekan ini.

“Saya pikir ini akan menjadi menjadi laga fantastis antara dua tim yang melakukan tugasnya dengan sangat baik,” beber manajer Napoli, Rafael Benitez, dilansir Soccerway.

Kedua tim sama-sama tampil produktif di barisan serang. Juventus sejauh ini telah menggelontorkan 23 gol dan Napoli menceploskan 24 gol di Seri-A musim ini. Itulah salah satu alasan Benitez menyebut pertarungan di Stadion Juventus akan menarik untuk ditonton.

“Juventus adalah juara bertahan dan saya yakin mereka akan mengambil untung yang mereka punya, waktu persiapan sehari lebih banyak dibandingkan kami [setelah pertandingan Liga Champions],” sambung eks bos Chelsea, Liverpool dan Valencia itu.

Bianconeri yang memiliki rekor 40 kali menang dalam 67 laga kandang terakhir mereka di Seri-A, mulai berbenah dari start lamban mereka di musim ini. Paul Pogba dkk. mulai memperbaiki lini belakang yang sempat menjadi bulan-bulanan, dengan menorehkan clean sheet dalam tiga laga terakhir mereka di Seri-A. Hanya, rentetan rekor tak kebobolan itu kembali ternoda ketika Bainconeri ditahan imbang Real Madrid 2-2 di Liga Champions, medio pekan ini.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (3-5-2) Pelatih Antonio Conte

Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Isla, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Quagliarella, Tevez

Cadangan: Caceres, Marchisio, Llorente, Giovinco, Ogbonna, De Ceglie, Padoin, Storari, Isla

Diragukan: Lichtsteiner, Vucinic, Simone Pepe

 

Napoli (4-2-3-1) Pelatih Rafael Benitez

Reina; Maggio, Fernandez, Cannavaro, Armero; Inler, Behrami; Callejon, Hamsik, Mertens; Higuain

Cadangan: Albiol, Dzemaili, Insigne, Bruno Uvini, Mesto, Zapata,

Rafael, Bariti, Colombo, Pandev, Radosevic

Absen/Diragukan: Mesto, Zuniga, Miguel Britos.

 



Tiga Pertemuan Terakhir

02/03/2013      Seri-A  Napoli  1 – 1    Juventus

20/10/2012      Seri-A  Juventus           2 – 0    Napoli

11/08/2012      Super Coppa    Juventus           4 – 2   Napoli

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya