SOLOPOS.COM - Ilustrasi Juventus. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, TURIN — Keganasan Juventus mengacak-acak gawang Lazio dengan empat gol tanpa balas di Piala Super Italia 2013 masih segar dalam ingatan tifosi kedua tim. Hanya selang 14 hari sejak peristiwa itu, kedua tim akan kembali terlibat bentrok pada Seri-A di Stadion Juventus, Turin, Minggu (1/9/2013) dini hari WIB.

Berbekal pertemuan terakhir kedua tim itu, Juve menjadi pihak yang paling dielu-elukan ketimbang Lazio dalam duel gionata kedua musim ini. Selain mengantongi bekal melibas Lazio dengan skor telak 4-0 di Stadion Olimpico, tim berjuluk Bianconeri akan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertarungan Minggu dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di panggung Piala Super Italia, pasukan Antino Conte memang mampu membuktikan keperksaannya di hadapan Lazio. Striker anyar mereka, Carlos Tevez hingga gelandang muda Juve yang tengah naik daun, Paul Pogba tak mau absen membobol gawang juara Coppa Italia 2012/2013. Sedangkan dua gol Juve lainnya disumbangkan defender Giorgio Chiellini dan Stephan Lichtsteiner.

Namun amukan Juventus di Stadion Olimpico, markas Lazio, justru bisa berbalik menjadi bumerang bagi mereka. Chiellini meyakini Lazio akan datang ke Stadion Juve dengan kemarahan besar untuk membalaskan dendam atas kekalahan mereka di Piala Super Italia. Oleh karenanya, Juve harus bermain ekstra waspada untuk membendung demdan yang bakal digencarkan Biancocelesti, julukan Lazio.

Ekspedisi Mudik 2024

“Lazio akan membawa banyak hal untuk melakukan balas dendam atas hasil itu, jadi kami harus super hati-hati,” beber Chiellini, dilansir Football Italia, Jumat (30/9/2013) WIB.

Penampilan Juventus di awal musim bukan tanpa cela. Setelah menang besar di Piala Super Italia, mereka justru hanya mencatatat kemenangan tipis 1-0 di laga pembuka Seri-A 2013/2014 di markas Sampdoria, akhir pekan lalu. Dalam laga nanti, Conte kemungkinan kembali berharap Pogba mampu memperkokoh lini tengah timnya, karena cedera gelandang bertahan Claudion Marchisio belum juga pulih.

Alarm bahaya pun telah dinyalakan kubu Lazio. Tim besutan Vladimir Petkovic merespons kekalahan mereka di Piala Super Italia dengan melibas Udinese dengan skor 2-1 melalui gol Hernanes dan Antonio Candraveda di pembuka Seri-A, akhir pekan lalu.

Hanya, Lazio perlu menyadari Juve adalah lawan yang lebih kuat ketimbang Udinese. Petkovic juga mengalami dilema karena badai cedera pemain yang menimpa Lorik Cana, Abdoulay Konko, Felipe Anderson, Emiliano Alfaro, Bruno Pereirinha dan Vinicius. Enam pemain itu dipastikan absen membela Biancocelesti di Stadion Juventus. Mereka juga akan kehilangan sang kapten Stefano Mauri yang harus melakoni hukuman larangan bertanding.

Kali terakhir Lazio bertamu ke Stadion Juventus, mereka hanya bermain imbang dengan skor 1-1 yakni di ajang Coppa Italia, Januari lalu. Satu fakta lagi yang tak bisa dibantah, kali terakhir Biancocelesti menang di markas Juve dalam ajang Seri-A telah terjadi pada musim 2002/2003 dengan raihan skor 2-1.

 

Prakiraan Formasi

Juventus (3-5-2) Pelatih Antonio Conte

Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Tevez, Vucinic

 

Lazio (4-4-1-1) Pelatih Vladimir Petkovic

Marchetti; Cavanda, Novaretti, Biava, Radu; Gonzalez, Biglia, Hernanes, Lulic; Candreva; Klose

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya