SOLOPOS.COM - Sulit bagi manajemen Juventuas memperpanjang kontrak Cristiano Ronaldo. (Instagram-@cristiano)

Solopos.com, TURIN—Nasib Juventus bakal dipertaruhkan dalam leg II babak 16 besar Liga Champions kontra FC Porto di Stadion Allianz, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Bianconeri butuh minimal satu gol tanpa kebobolan untuk menggaransi tiket ke perempat final setelah keok 1-2 d leg I. Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, digadang-gadang menjadi Il Protagonista dalam duel krusial tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Striker berjuluk CR7 itu sengaja diberi waktu istirahat saat Juve membekuk Lazio 3-1 di Serie-A akhir pekan lalu. Jika biasanya menjadi starter, Ronaldo saat itu hanya tampil 21 menit.

Baca Juga: Tottenham Tundukkan Palace 4-1, Kane Dan Bale Cetak 2 Gol

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, terindikasi ingin Ronaldo tampil on fire dalam duel penting melawan Dragoes, julukan Porto. Hal ini beralasan mengingat Juve butuh gol cepat untuk menaikkan kepercayaan diri dan mengamankan kemenangan.

Di Liga Champions musim ini, Ronaldo menjadi pemain paling mengancam dengan rerata tembakan per laga menyentuh 3,6 meski jumlah golnya (4) lebih sedikit dari Alvaro Morata (6 gol). Potensi ancaman Ronaldo diimbangi produktivitas gol klub yang belakangan meningkat. Sejak kalah dari Porto di leg I 16 besar, Si Nyonya Tua sukses menorehkan 10 gol dalam empat laga.

Baca Juga: Kaesang & Guyonan Akuisisi Saham Persis

Masih Diragukan

Ketajaman tersebut membuat Juve melalui empat laga beruntun di Serie-A tanpa kekalahan, tiga di antaranya berbuah kemenangan. Pelatih Juve, Andrea Pirlo, menilai pemain sudah menunjukkan pengorbanan luar biasa untuk membawa klub sampai ke titik saat ini. “Sekarang kami memikirkan laga pada Selasa [Rabu dini hari, melawan Porto],” ujar Pirlo dilansir footballitalia.net, Senin (8/3/2021).

Di sisi lain Porto hanya butuh hasil imbang agar kesempatan menyamai pencapaian pada musim 2018/2019 kembali terulang. Laju Pepe dkk. juga cukup bagus dengan memenangi tiga dari lima laga terakhir di semua ajang.

Porto berpotensi mengeksploitasi lubang di lini belakang Juve yang berpotensi ditinggal Danilo, Giorgio Chiellini dan Matthijs De Ligt. Danilo terkena skorsing, sedangkan dua nama lain masih diragukan kebugarannya.

Baca Juga: Menpora Kembali Soroti Prokes Pramusim

Pelatih Porto, Sergio Conceicao, mengatakan tim dalam kondisi solid dan termotivasi untuk menumbangkan Juve di rumahnya. “Kami telah memperbaiki penguasaan bola dan permainan umpan, sesuatu yang kurang dalam pertandingan terakhir,” ujarnya.

Laga Juventus Vs FC Porto akan disiarkan langsung SCTV, Rabu (10/3/2021) pukul 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya