SOLOPOS.COM - Striker Juventus, Mirko Vucinic. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Juventus, Mirko Vucinic. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Juventus butuh menang dengan skor besar atas Bayern Munich pada leg kedua perempat final Liga Champions di Juventus Arena, Turin, Kamis (11/4/2013) dini hari WIB. Keunggulan dengan selilih tiga gol tanpa balas akan membuat Bianconeri, julukan Juventus, mengamankan langkahnya ke babak semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan pemain Real Madrid dan AS Roma, Christian Panucci, memprediksi Juve mampu melakukan hal itu. Menurut Panucci, striker Juventus, Mirko Vucinic, akan menjadi kartu as timnya untuk mengalahkan Bayern.

Panuci mengatakan bahwa Vucinic merupakan salah satu pemain paling berbakat yang dimiliki Juventus. Namun, terkadang Vucinic acap mendapat kecaman karena penampilannya yang kurang inkonsistensi dan mandul dalam beberapa pertandingan.

“Mirko adalah seorang juara dan seorang teman,” ujar Panucci, yang pernah menjadi rekan setim Vucinic saat sama-sama berkostum AS Roma.

“Anda segera tahu saat dia memiliki permainan yang baik atau buruk. Dia perlu melakukan sesuatu yang spesial untuk memulai permainan,” imbuhnya.

“Saat dia frustasi, Anda harus memastikan dia untuk tetap tenang,”

Panucci menambahkan Vucinic perlu dibuat merasa penting dan dimotivasi dengan cara yang benar.

“Bos Juventus, Antonio Conte, sangat baik mendorong pemainnya. Ia mentransmisikan keyakinannya pada para pemain.”

“Saya akan merangsang dirinya untuk memenangi pertandingan. Karena Mirko merupakan pemain yang baik. Jika dia sedang dalam mood-nya maka dia bisa membuat perbedaan dengan kelasnya.”

“Saya ingat beberapa penampilan gila di Liga Champions dengannya saat di Roma, melawan Chelsea dan Manchester United.”

Juventus butuh kemenangan besar untuk menyingkirkan Bayern Munich. Hal ini tak terlepas dari kekalahan 0-2 yang diderita Juventus dari Bayern pada leg pertama di Allianz Arena, Munich, tengah pekan lalu. Dalam laga itu, Vucinic tak diturunkan sebagai starter. Striker Montenegro itu dimainkan sebagai pengganti pada menit ke-65 dengan menggantikan Alessandro Matri.

“Vucinic mampu memberikan sentuhan terakhir, namun dia juga butuh bantuan dari seluruh pihak,” imbuh Panucci.

“Juve akan memberikan permainan terbaiknya, namun Bayern juga tak bisa diremehkan karena mereka adalah tim yang besar.”

Sejauh ini, Vucinic telah mencetak sembilan gol dalam 26 penampilannya bersama Juventus, sepanjang musim ini, di mana dua di antaranya diukir pada kompetisi Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya