SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, berduel dengan pemain Juventus, Andrea Pirlo, dalam perempat final leg pertama Liga Champions di Allian Arena, Munich, tengah pekan lalu. Kini kedua tim akan kembali bertemu di Turin, Kamis (11/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, berduel dengan pemain Juventus, Andrea Pirlo, dalam perempat final leg pertama Liga Champions di Allian Arena, Munich, tengah pekan lalu. Kini kedua tim akan kembali bertemu di Turin, Kamis (11/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN – Juventus tidak mau lagi bermain sembrono menghadapi tim sebesar Bayern Munich. Gianluigi Buffon dkk bakal mengerahkan segala cara untuk mengejar ketertinggalan dua gol pada leg kedua babak perempat final di Juventus Stadium, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Pasukan Antonio Conte tidak menunjukkan karakter permainan sejati pada leg pertama babak perempat final di Allianz-Arena, markas Bayern, pertengahan pekan lalu. Performa Buffon menjadi sorotan tajam setelah gawangnya terlalu lemah kebobolan dua kali oleh Bayern. Sedangkan playmaker, Andrea Pirlo, dinilai bermain di bawah standar.

Kekalahan 0-2 di markas Bayern itu  benar-benar hasil di luar skenario bagi Juve sejak ditangani Conte yang gemar mengandalkan pola 3-5-2. Bayern memberi tekanan hebat dan menyerang secara agresif dari para pemain sayap mereka. Imbasnya, rekor 18 laga tak terkalahkan di kancah Eropa yang dipegang Juve langsung terhenti. Tapi para penggawa Juve meyakini perang melawan Bayern belumlah usai.

“Saya susah tidur pada malam hari setelah laga itu. Kami bukan pihak yang bermain begitu buruk di Munich, kami jauh lebih baik dari itu dan sangat ingin mengubah halaman itu secepat mungkin. Saya berharap satu laga di Turin akan menjadi milik kami,” beber defender Juve, Giorgio Chiellini, dilansir Reuters, Selasa (9/4).

“Kami perlu menaikkan tempo dan jika kami bisa membukukan performa bagus maka masih ada harapan pada leg kedua bagi kami untuk lolos [ke semifinal],” lanjut dia.

Tak adanya nama besar di lini depan acap kali memberi pukulan bagi Conte. Di leg pertama, Conte menurunkan kombinasi Fabio Quagliarella dan Alessandro Matri, duet yang paling sering dipasang. Namun serangan Juve baru terasa lebih hidup setelah Mirko Vucinic-Sebastian Giovinco dimainkan pada babak kedua.

Wajar apabila Conte akan mengandalkan Vucinic dan Giovinco untuk mengejar ketertinggalan dua gol di Juventus Stadium nanti. Apalagi, semangat Vucinic sedang membara selepas mencetak sebuah gol terbuka dan penalti ketika Juve susah payah mengalahkan Pescara 2-1 di Seri-A, akhir pekan lalu.

Namun lini tengah Bianconeri terancam hambar karena absennya Arturo Vidal dan Stephan Lichtsteiner, yang menjalani sanksi larangan bertanding. Vidal kerap dianggap sebagai pemain paling berpengaruh di Juve setelah Pirlo.

Pemain Cili itu dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu setelah melanggar winger Bayern, Franck Ribery, pekan lalu. Posisinya kemungkinan akan digantikan Paul Pogba.

Sementara itu, Bayern akan bertandang ke markas Juve dengan mood yang bagus setelah akhir pekan lalu mereka memastikan diri mengangkat trofi Bundesliga musim ini. Pelatih Bayern, Jupp Heynckes memiliki stok pemain muda bertalenta yang melimpah untuk dibawa ke Turin. Mereka pun berada dalam kondisi bugar. Tak ayal, Bavarians, julukan Bayern, berpeluang besar menjadi tim luar Italia pertama yang bisa menang di Juventus Stadium sejak dibuka pada 2011.

“Kami sudah mencapai target besar pertama kami, tetapi jika kita ingin mahkota musim kami harus terus berjalan,” ujar Presiden Bayern, Uli Hoeness.

”Kami sekarang ingin kembali ke musim super ke musim super plus. Bila tidak ambil peluang ini ke semi final Liga Champions dan semifinal Piala Jerman pekan depan, itu akan sangat fatal,” tandas dia.

Prakiraan Susunan Pemain
JUVENTUS (3-5-2)
1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci; 33-Mauricio Isla, 21-Andrea Pirlo, 6-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio, 22-Kwadwo Asamoah; 9-Mirko Vucinic, 12-Sebastian Giovinco

BAYERN MUNICH (4-1-1-3-1)
1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 5-Daniel Van Buyten, 4-Dante, 27-David Alaba; 31-Bastian Schweinsteiger; 8-Javi Martinez; 39-Toni Kroos, 10-Arjen Robben, 7-Franck Ribery; 9-Mario Mandzukic

Wasit : Carlos Velasco Carballo (Spanyol)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya