SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich, Arjen Robben (kanan), mendapat pengawalan pemain Juventus, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, tengah pekan lalu. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

Pemain Bayern Munich, Arjen Robben (kanan), mendapat pengawalan pemain Juventus, dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, tengah pekan lalu. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN – Pelatih Real Madrid, Jose Mouriho, yakin Juventus mampu mengembalikkan keadaan dari Bayern Munich. Kuncinya Juventus harus memiliki keyakinan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juventus butuh kemenangan besar atas Bayern pada leg kedua perempat final Liga Champions di Turin, Kamis (11/4/2013) dini hari WIB. Hal ini dikarenakan pada pertemuan pertama kedua tim di Allianz Arena, Munich, tengah pekan lalu, Juve takluk dengan skor 0-2 atas The Bavarians, julukan Bayern.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk mengembalikkan keadaan, bukanlah hal yang mudah bagi Juve. Terlebih lawan mereka bukanlah tim semenjana sekelas Bayern.

Meski demikian, Mourinho yakin Juve mampu melakukannya. Pelatih berdarah Portugal itu mencontohkan kekalahan Madrid atas Galatasaray pada leg kedua perempat final di Istanbul, Rabu (10/4/2013) dini hari WIB, sebagai buktinya. Laga perempat final belum diakhiri hingga selesai 180 menit.

“Jika Juventus percaya sebelum menyaksikan laga malam ini, maka mereka seharusnya lebih percaya saat ini,” ujar mantan bos Chelsea dan Inter itu.

“Dan pelatih Juventus, Antonio Conte, akan menjadi yang pertama percaya.”

Madrid mengalahkan Galatasaray 3-0 pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, tengah pekan lalu. Namun, Madrid nyaris tersingkir sebelum akhirnya kalah 2-3 dari Galatasaray, yang membuatnya melaju ke semifinal dengan agregat 5-3.

Hal senada juga diungkapkan gelandang Juventus, Emanuele Giaccherini, yang yakin timnya mampu mengalahkan Bayern. Menurut Giaccherini, untuk mengalahkan Bayern modalnya adalah keyakinan.

“Kami harus percaya pada diri. Kami tak bisa tersingkir dengan dikalahkan,” ujarnya.

“Mereka memenangi gelar di Jerman, memiliki keunggulan dua gol dan salah satu tim terkuat di dunia.”

“Namun, kami akan memberikan segalanya dan mencoba membalikkan keadaan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya