Juventus. (Reuters-Massimo Pinca)

Solopos.com, TURIN — Kesempatan balas dendam tampaknya datang dengan cepat untuk AS Roma. Selang 10 hari setelah dipermalukan Juventus di Serie-A, Roma kembali bertemu Si Nyonya Tua. Kali ini Serigala Ibu Kota berpeluang melampiaskan amarahnya dalam perempat final Coppa Italia yang digelar di Allianz Stadium, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Edin Dzeko dkk. memang masih menyimpan sakit hati saat dipaksa takluk dengan skor 1-2 di hadapan publik sendiri di Olimpico, 13 Januari 2020. Dua blunder di 10 menit awal membuyarkan permainan Roma yang sesungguhnya cukup baik saat itu.

Petinggi Sunda Empire Bicara Ancaman Negara Hilang, Jika...

Roma tampil dominan dengan 54% penguasaan bola plus melepaskan 22 tembakan. Sementara Juventus cuma punya lima tembakan. Sayang mereka hanya bisa mengejar lewat gol Diego Perotti setelah Merih Demiral dan Cristiano Ronaldo membawa Juve unggul kilat 2-0 di awal laga.

Roma tentu tak ingin mengulang momen buruk tersebut. Apalagi mereka bisa dibilang tinggal berpeluang menjuarai dua kompetisi, Coppa Italia dan Liga Eurpa. Gelar Coppa Italia tentu lebih realistis karena mereka tinggal butuh tiga kemenangan untuk merebut gelar.

Paulo Fonseca diyakini tak akan main-main dalam mengusung misi revans di markas Si Nyonya Tua tengah pekan ini. Apalagi Roma baru saja mendapat suntikan moral lewat kemenangan 3-1 atas Genoa di Serie-A. “Semua pemain tampil nyaris sempurna di laga itu,” ujar Fonseca seperti dilansir Football Italia.

Namun kebulatan tekad Roma untuk membalas dendam bakal diuji karena mereka harus menjalani duel sarat gengsi melawan Lazio di Serie-A, empat hari berselang. Laga bertajuk Derby della Capitale itu juga jelas tak kalah penting untuk dimenangkan.

“Saya tahu derbi adalah laga yang istimewa untuk semua orang. Tidak mudah memilih starter karena saya tidak punya banyak opsi,” tutur eks Pelatih Shakhtar Donetsk itu.

Jadwal Pemadaman Listrik di Solo, Karanganyar, dan Sragen, Kamis (23/1/2020)

Di lain pihak, mesin Juventus kian panas setelah memenangi empat laga beruntun di semua ajang. Performa positif itu turut membawa Paulo Dybala dkk. kini unggul empat angka dari Inter Milan di Serie-A. Melawan Roma, Maurizio Sarri kemungkinan bakal tetap menurunkan tim terbaik sama ketika mereka membekuk Cagliari di 16 besar.

Cristiano Ronaldo yang absen di laga kontra Cagliari karena sakit sudah dapat dimainkan. Namun Alex Sandro tampaknya bakal absen karena cedera saat melawan Parma. Dia menyusul Giorgio Chiellini dan Merih Demiral yang sudah masuk meja perawatan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten