SOLOPOS.COM - Gelandang AC Milan, Sulley Muntari. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang AC Milan, Sulley Muntari. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO –Menjelang bentrokan dengan Juventus di Juventus Stadium, Senin (22/4/2013) dini hari WIB nanti, gelandang AC Milan, Sulley Muntari, tak bisa melupakan insiden ‘gol hantu’ miliknya.

Insiden ‘gol hantu’ terjadi pada pertemuan Juventus kontra Milan, Februari 2012 lalu. Saat itu, terlihat dalam rekaman video, bola tendangan Muntary sudah melewati garis gawang sebelum dihalau keluar oleh Gianluigi Buffon. Namun, ofisial pertandingan tak mengindahkannya dan tetap melanjutkan pertandingan yang membuat kedudukan akhir menjadi 1-1.

Insiden inilah yang membuat Muntary kembali terpacu saat menghadapi Juventus. Meskipun saat ini Juventus lebih diunggulkan karena performanya yang stabil di kancah domestik, namun Muntary mengaku tak gentar.

“Jelas, saya ingin mencetak gol melawan Juventus,” ujar Muntary.

“Saya belum menemukan gol musim ini, namun yang terpenting adalah memenanginya malam ini [Senin dini hari],” imbuhnya.

“Saya tak ingin melihat kembali gol [hantu] itu sebagai gangguan, itu adalah bagian dalam sepak bola. Jika sesuatu menggangu Anda, itu berarti Anda tak ingin terus maju. Saya tak percaya hal itu menentukan dalam perburuan gelar. Memang benar, kami sedang berada di atas klasemen, namun Juvetus lebih kuat musim lalu dan mereka layak juara.”

Hampir sama seperti musim lalu, Milan saat ini juga tengah berada dalam perburuan gelar. Namun kali ini Rossoneri tertinggal 15 poin dari Juventus dan menempati urutan tiga klasemen.

Meski demikian, hal ini tak menurunkan semangat Milan. Meski gelar Scudetto tak mungkin bisa diraih musim ini, Rossoneri kini giliran mengincar posisi kedua kelasemen, yang mampu mengamankan langkahnya ke zona Liga Champions.

“Seri dua kali secara beruntun tak menggangu kepercayaan diri kami. Kami melanjutkan perburuan untuk tempat ke dua hingga akhir, karena itu kami melakukan come-back besar,” lanjutnya.

Sayang bagi Milan, di saat butuh kemenangan, kondisi timnya tak 100 persen. Striker andalannya, Mario Balotelli, tak bisa dimainkan karena mengalami skorsing.

Head To Head Juventus vs AC Milan :

10 Jan 2013   Juventus 2 – AC Milan 1   [Coppa Italia]

 26 Nov 2012  AC Milan 1 – Juventus 0  [Serie A Italia]

21 Mar 2012   Juventus 2 – AC Milan 2  [Coppa Italia]

26 Feb 2012   AC Milan 1 – Juventus 1   [Serie A Italia]

9 Feb 2012     AC Milan 1 – Juventus 2   [Coppa Italia]

Lima Pertandingan Terakhir Juventus :

16 Apr 2013  Lazio 0 – Juventus 2      [Serie A Italia]

11 Apr 2013   Juventus 0 – Bayern München 2  [Liga Champions]



 6 Apr 2013   Juventus 2 – Pescara 1     [Serie A Italia]

3 Apr 2013    Bayern München 2 – Juventus 0  [Liga Champions]

30 Mar 2013    Inter Milan 1 – Juventus 2     [Serie A Italia]

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan :

15 Apr 2013    AC Milan 1 – Napoli 1 [Serie A Italia]

7 Apr 2013    Fiorentina 2 – AC Milan 2 [Serie A Italia]

31 Mar 2013    Chievo 0 – AC Milan 1    [Serie A Italia]

17 Mar 2013    AC Milan 2 – Palermo 0  [Serie A Italia]

13 Mar 2013    Barcelona 4 – AC Milan 0  [Liga Champions]

Prediksi Susunan Pemain Utama Kedua Tim :

Juventus ( 3-5-2 ) :

Gianluigi Buffon, ( Kiper ), Leonardo Bonucci ( Bek ),  Andrea Barzagli ( Bek ), Stephan Lichtsteiner (Bek ), Claudio Marchisio ( Gelandang ), Paul Pogba ( Gelandang ), Andrea Pirlo ( Gelandang ), A. Vidal ( Gelandang ), Kwadwo Asamoah ( Gelandang ), Mirko Vu?ini? ( Striker ), Fabio Quagliarella ( Striker ).

AC Milan ( 4-4-2 ) :

Christian Abbiati ( Kiper ), Luca Antonini ( Bek ) , Mexes ( Bek ), Daniele Bonera ( Bek ), Ignazio Abate ( Bek ), Kevin-Prince Boateng ( Gelandang ), Riccardo Montolivo ( Gelandang ) , Fllamini ( Gelandang ), Antonio Nocerino ( Gelandang ), Pazzini ( Striker ), El Shaarawy ( Striker ).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya