SOLOPOS.COM - Argentina's Lionel Messi celebrates his goal during their international friendly match against Portugal at the Stade de Geneve in Geneva February 9, 2011. REUTERS/Denis Balibouse

Solopos.com, BUENOS AIRES – Prediksi Jerman vs Argentina oleh beberapa pengamat mengunggulkan Jerman. naun, Lionel Messi menegaskan keyakinannya Argentina memenangkan final Piala Dunia 2014 Jerman vs Argentina, Senin (14/7/2014) pukul 02.00 WIB.

Menjelang pertandingan Kapten tim nasional sepakbola Argentina Lionel Messi menyatakan, dirinya bersama semua rekan setim sudah siap menghadapi pertandingan paling penting  melawan Jerman pada laga final Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro, Minggu (12/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami akan memainkan pertandingan paling penting dalam hidup kami, bagi negara kami. Semua mimpi saya dan harapan saya dapat terpenuhi karena kerja keras dan pengorbanan satu tim yang telah memberikan segalanya bagi pertandingan. Kami tahu itu mungkin saja. Rakyat kami, warga Argentina, mereka telah membawa kami ke sini. Tetapi, mimpi ini belumlah selesai. Kami ingin menang, dan kami siap!,” demikian tulis bintang Bercelona di akun resmi Facebooknya.

Berikut ini prediksi skor Argentina vs Jerman:

Pantauan Kantor Berita Antara hingga Sabtu (12/7/2014), sama kuat. Situs Sky Sport mengunggulkan 3-0 untuk Brasil, situs Telepraph berakhir seri 3-3 sementara di situs Goal sebanyak 58,8% mengunggulkan Belanda, 34,4% Brasil dan 6,8% berakhir imbang. (PREDIKSI BRASIL VS BELANDA : Juara III Piala Dunia 2014, Prediksi Skor Belanda Vs Brasil)

Jerman diprediksi bakal memenangi perebutan gelar juara Piala Dunia di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7) dini hari antara Argentina vs Jerman. Bursa prediksi Asian Bookie menjagokan Jerman dan memberikan voor 1/4 untuk Argentina. Sementara, Soccerway memprediksi pasukan Jerman menang dengan skor tipis, 2-1 dan 3-1. Namun, ada 12,03 % suara di Soccerway yang memprediksi Argentina bakal menang 1-0 dari Jerman. (PREDIKSI JERMAN VS ARGENTINA : Final Piala Dunia 2014, Der Panzer Unggul 2-1?)

Washington Post menjagokan Jerman dengan skor 3-1. (PREDIKSI JERMAN VS ARGENTINA : Final Piala Dunia 2014, Washington Post Jagokan Jerman 3-1)

Pada pertandingan 1986 di Meksiko, Argentina menjadi juara dengan bintangnya Diego Maradona. Skor final Argentina vs Jerman Barat ketika itu berakhir dengan 3-2. Apakah prediksi skor final Argentina vs Jerman ini yang kembali terjadi? Kejadian berbalik pada 1990 di Italia. Jerman yang unggul dan menjadi juara duna. Skor final Argentina vs Jerman 0-1 lewat gol tunggal Andreas Brehme. Apakah prediksi skor ini yang akan kembali menjadi kenyataan? (PREDIKSI JERMAN VS ARGENTINA : Final Piala Dunia 2014, Jerman 1-0 Ataukah Argentina 3-2)

Eduard Tjong, Eks pemain Arseto Solo & pelatih Persela Lamongan: Final Piala Dunia 2014 antara Jerman kontra Argentina di Maracana Stadium, Rio de Janeiro, Senin (14/7) dini hari WIB, akan sarat dengan ketegangan. Laga ini seperti memori final yang terjadi pada Piala Dunia 1990, di mana kedua tim juga bertemu dan Jerman tampil sebagai pemenang. (PREDIKSI JERMAN VS ARGENTINA : Final Piala Dunia 2014, Analisis Argentina VS Jerman)

Sementara itu Goal.com sebagaimana ditulis Kantor Berita Antara menyebutkan  Jerman 1-2 Argentina (16,75%);  Jerman 2-0 Argentina (11%); Jerman 3-1 Argentina (10,12%)

PREDIKSI ARGENTINA VS JERMAN : Final Piala Dunia 2014, Ini Analisis Pengamat Jerman Vs Argentina!

PREDIKSI JERMAN VS ARGENTINA : Final Piala Dunia 2014, Ini Analisis dan Line Up Jerman Vs Argentina

PREDIKSI ARGENTINA VS JERMAN : Final Piala Dunia 2014, Taktik Permainan Argentina Vs Jerman

PREDIKSI JERMAN VS ARGENTINA : Saling Berburu Gol Pertama untuk Juara

PREDIKSI JERMAN VS ARGENTINA : Ini Perbandingan Kekuatan Kedua Tim

Head-to-head:
* Ini laga final ketiga antara Jerman melawan Argentina (termasuk Jerman Barat). Argentina menang 3-2 pada 1986 dan dikalahkan 1-0 pada 1990.
* Kemenangan Argentina pada 1986 merupakan kali keenam dalam ajang Piala Dunia melawan Jerman. Dan Argentina akhirnya tersisih pada turnamen 2006 dan 2010.
* Pertemuan kedua tim yang terakhir terjadi di Frankfurt pada Agustus 2012, dengan Argentina menang 3-1

Jerman:
* Ini bakal menjadi laga  kedelapan bagi Jerman atau Jerman Barat dalam penampilan final Piala Dunia. Capaian ini merupakan rekor anyar. Mereka mampu menuai tiga kemenangan dan menelan empat kekalahan dalam tujuh laga final.
* Kalau saja Jerman meraih kemenangan maka ini kali pertama negara dari Eropa meraih gelar juara Piala Dunia di kawasan Amerika Selatan.
* Jerman telah menuai empat kegagalan di ajang final, termasuk tiga kekalahan dalam empat penampilan mereka.
* Jerman tidak terkalahkan dalam 17 laga berskala internasional dengan torehan 12 kali menang dan lima kali imbang. Kekalahan mereka terakhir diderita dari Amerika Serikat dengan skor 4-3 dalam laga persahabatan pada Juni 2013.
* Ini penampilan yang keduabelas bagi Thomas Mueller di ajang Piala Dunia. Ia telah mencetak 10 gol dan enam assisst.

Argentina:
* La Albiceleste mencetak empat clean sheets di Piala Dunia 2014, dan belum pernah kemasukan gol di babak penyisihan.
* Lionel Messi telah menciptakan 21 peluang mencetak gol sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia. Capaian ini terbilang tertinggi dibandingkan dengan pemain lain.
* Messi gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir ini. Ia tidak mencetak satu gol pun dalam laga internasional  sejak pelatih Alejandro Sabella membesut Argentina pada Agustus 2011.
* Argentina dikalahkan Jerman pada Piala Dunia 2006 dan 2010. Skuad Argentina rata-rata berusia di bawah 29 tahun, jika dibandingkan dengan Italia (pada 2006) yang waktu itu menjadi juara Piala Dunia.

Prakiraan susunan pemain:
Jerman (4-2-3-1):
Neuer (penjaga gawang), Hoewedes, Hummels, Boateng, Lahm, Schweinsteiger, Kroos, Khedira, Oezil, Klose, Mueller

Argentina (4-3-3):
Romeiro (penjaga gawang), Zabaleta, Demichelis, Garay, Rojo, Gago, Mascherano, Perez, Higuain, Messi, Lavezzi

Pemain andalan kedua tim:
* Thomas Mueller (Jerman)
Posisi: Gelandang
Nomor punggung:  13
Striker Bayern Muenchen ini kelak dapat meraih predikat peraih penghargaan Sepatu Emas. Ia menjadi memsin gol bagi Jerman. Gaya permainan dia fleksibel, dapat di mainkan di posisi manapun. Ia juga punya kemampuan dalam merancang skema serangan dan mampu menjadi algojo di kotak penalti lawan dengan mencetak gol. Pemain ini bakal membawa petaka tersendiri bagi lini pertahanan Argentina.

* Lionel Messi (Argentina)
Posisi:     Striker
Nomor punggung: 10
La Pulga mencapai penampilan terbaiknya untuk mengulang torehan sejarah yang dicapai legenda sepak bla negaranya, Diego Maradona. Ia meraih predikat sebagai pesepak bola terbaik sedunia. Penampilannya demikian krusial bagi Albiceleste dalam skema serangan dan fungsinya s ebagai kapten tim. Ia bakal mendapat dukungan penuh dari Sergio Aguero dan Angel Di Maria.

Lima laga terkini:
* Jerman:
8/7/14 –  PD 2014   Brasil vs Jerman  1-7
4/7/14 –  PD 2014   Prancis vs Jerman  0-1
30/6/14 – PD 2014   Jerman vs Aljazair  2-1
26/6/14  – PD 2014  AS vs Jerman  0-1
21/6/14  – PD 2014  Jerman vs Ghana  2-2

* Argentina:
9/7/14  – PD 2014   Belanda vs Argentina  0-0
1/7/14 –  PD 2014   Argentina vs Belgia  1-0
1/7/14 –  PD 2014   Argentina vs Swiss  1-0
25/6/14 – PD 2014  Nigeria vs Argentina  2-3
21/6/14 – PD 2014  Argentina vs Iran  1-0



Narasi atas skema laga:
* Argentina punya pemain terbaik di dunia dalam  diri Messi. Hanya saja ia bakal menemui kesulitan ketika harus “berjuang sendirian” menembus lini pertahanan Jerman yang punya kekuatan dan ketangguhan. Organisasi pertahanan skuad asuhan Loew terbilang rapat dan rapih.

* Messi telah mencetak empat gol dalam turnamen ini. Ia pantas berjuluk “Messiah” karena mampu mencetak gol dan memberi inspirasi bagi timnya. Penampilannya bakal ditunggu oleh publik sedunia. Ia banyak dibanding-bandingkan dengan Maradona. Inilah kesempatan bagi La Pulga untuk membuktikan bahwa dirinya mampu besaing dengan sang legenda Diego Maradona.

* Penampilan Jerman di Rio de Janeiro kelak menunjukkan sebagai skuad yang mengandalkan skema serangan bertubi-tubi ka jantung pertahanan Argentina. Tinggal sekarang, apakah pertahanan Albiceleste memang kokoh?

* Konsep klasik “menyerang adalah bentuk terbaik dari bertahan” bakal teruji ketika Argentina harus meladeni barisan depan Jerman yang demikian eksplosif. Tiga gol telah dicetak oleh Sergio Aguero, tinggal sekarang menanti ketajaman stopper Sampdoria ini dalam laga melawan der Panzer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya