SOLOPOS.COM - Kuis Tebak Skor Final Piala Dunia Brasil 2014 antara Jerman vs Argentina

Solopos.com, RIO DE JANEIRO–Final Piala Dunia 2014 Jerman Vs Argentina merupakan final klasik, Senin (14/7/2014) pukul 02.00 WIB. Prediksi Jerman vs Argentina oleh beberapa analis menjagkan Jerman.

Final klasik di Piala Dunia 2014 antara Jerman versus Argentina akan menyuguhkan duel berkelas dua kekuatan sepak bola di dunia di Stadion Maraca, Rio de Janeiro, Senin (14/7) pukul 02.00 WIB. Jerman merepresentasikan kekuatan dari Eropa dan Argentina menjadi wakil dari kekuatan sepak bola Amerika Selatan. Pantas jika bentrok ini disebut sebagai final idaman. Kedua tim memasuki laga ini dengan ambisi besar mengakhiri penantian panjang menjadi juara dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jerman sudah menanti gelar ini selama 24 tahun sedangkan Argentina sudah 28 tahun tidak mengangkat trofi juara Piala Dunia. Catatan menariknya, kali terakhir kedua tim menjadi juara dunia terjadi saat mereka berhadapan di final.
Pasukan La Albiceleste, julukan Argentina, menyabet gelar juara dunia kali kedua mereka dengan mengalahkan Jerman Barat dalam laga menegangkan yang berakhir 3-2 di final Piala Dunia 1986. Namun Jerman Barat melakukan revans sempurna dengan menekuk Argentina 1-0 untuk menjuarai Piala Dunia 1990. Kini Argentina menatap gelar juara dunia ketiga sedangkan Jerman berharap mendatangkan gelar juara dunia keempat.

Dalam perjalanan menuju final, Jerman memperlihatkan dominasi dan performa meyakinkan termasuk menggilas tim tuan rumah Brasil 7-1 di semifinal. Sementara performa Argentina dianggap datar-datar saja dan dinaungi keberuntungan saat memenangi adu penalti 4-2 atas Belanda setelah bermain imbang tanpa imbang di babak reguler hingga tambahan waktu pada semifinal.

Motivasi pasukan Joachim Loew semakin berlipat melihat peluang menciptakan sejarah sebagai tim Eropa pertama yang menjadi juara dunia dalam turnamen yang digelar di Amerika Selatan. Loew kemungkinan besar akan menurunkan lineup yang sama seperti saat menghadapi Brasil. Sami Khedira dan Bastian Schweinsteiger kembali diharapkan tampil solid sebagai gelandang bertahan.

Thomas Mueller yang berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen ini digadang-gadang tajam di depan gawang Argentina. Loew mengaku pasukannya sangat fokus mengamankan kemenangan di final. “Kami fokus pada bagaimana cara kami menang, bukan bagaimana kami menghindari kekalahan,” ujar Loew dilansir Eurosport, Sabtu (12/7).

Klimaks Jerman vs Argentina

Jerman berharap final kali ini menjadi klimaks performa mereka setelah mentok tampil di semifinal dalam empat turnamen utama yang mereka ikuti sepanjang kepemimpinan Loew. Pasukan Der Panzer, julukan Jerman, diprediksi akan mendapatkan dukungan dari publik Brasil yang tidak menginginkan rival bebuyutan mereka Argentina merayakan kemenangan sebagai juara di dunia di tanah mereka.

Bek Argentina, Pablo Zabaleta, pun memprediksi dukungan pihak netral terhadap Jerman. “Terutama karena fans Brasil memusuhi Argentina di Piala Dunia ini. Terkadang, jika semua orang melawan Anda, Anda akan merasa lebih kuat. Saya pikir kami memperlihatkan kekuatan itu dan kami merasa sangat bangga,” ujar Zabaleta dilansir The Guardian.

Meski publik Brasil mendukung Jerman, puluhan ribu warga Argentina diperkirakan akan membanjiri Rio de Janeiro untuk memberikan dukungan langsung terhadap skuat Alejandro Sabella. “Anda akan melihat fans Argentina antusias, bernyanyi selama 90 menit. Ini menjadi sesuatu spesial bagi kami bermain di negara ini,” kata Zabaleta.

Menghadapi Jerman yang memiliki pertahanan solid, Sabella harus memikirkan cara agar timnya tidak hanya tergantung pada Lionel Messi. Jika Angel di Maria bisa diturunkan, pemain Real Madrid itu bisa memanfaatkan celah saat pemain lawan fokus mengawal Messi.

SIARAN LANGSUNG
TVONE/ANTV
Senin (14/7) Pukul 02.00 WIB
Jerman  Vs           Argentina
Stadion Maracana, Rio de Janeiro
Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)

Prediksi lineup
Jerman (4-3-3)
Neuer; Lahm, Hummels, Boateng, Howedes; Kroos, Schweinsteiger, Khedira; Muller, Klose, Ozil
Cadangan: Mertesacker, Schurrle, Draxler, Podolski, Ginter, Zieler, Durm, Goetze, Weidenfeller, Kramer
Pelatih: Joachim Loew

Argentina (4-2-3-1)
Romero; Zabaleta, Demichelis, Garay,Rojo; Biglia, Mascherano; Di Maria, Messi, Lavezzi; Higuain
Cadangan: Palacio, Aguero, Rodriguez, Campagnaro, Gago, Orion, A Fernandez, F Fernandez, Alvarez, Andujar, Basanta, Perez
Pelatih: Alejandro Sabella

5 Pertemuan terakhir
16 Agustus 2012 Persahabatan     Jerman 1 – 3       Argentina
3 Juli 2010           Piala Dunia          Argentina             0 – 4       Jerman
4 Maret 2010      Persahabatan     Jerman 0 – 1       Argentina
30 Juni 2006        Piala Dunia          Jerman  P 1 – 1    Argentina
22 Juni 2005        Piala Konfederasi              Argentina             2 – 2       Jerman
(anh/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya