SOLOPOS.COM - Kuis Tebak Skor Final Piala Dunia Brasil 2014 antara Jerman vs Argentina

Solopos.com, RIO DE JANEIRO--Prediksi Jerman Vs Argentina oleh beberapa analis menjagokan Der Panzer. Final Piala Dunia 2014 Jerman vs Brasil berlangsung Senin (14/7/2014) pukul 02.00 WIB,

Jerman diprediksi bakal memenangi perebutan gelar juara Piala Dunia di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7) dini hari antara Argentina vs Jerman. Bursa prediksi Asian Bookie menjagokan Jerman dan memberikan voor 1/4 untuk Argentina.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara, Soccerway memprediksi pasukan Jerman menang dengan skor tipis, 2-1 dan 3-1. Namun, ada 12,03 % suara di Soccerway yang memprediksi Argentina bakal menang 1-0 dari Jerman.

Dalam penyelenggaraan Piala Dunia di Amerika Selatan sebelumnya, tak ada satu pun tim asal Eropa yang mampu juara. Namun Jerman siap melawan kutukan itu ketika bertemu Argentina pada babak final di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7) pukul 02.00 WIB.

Tim-tim Benua Biru hanya bisa gigit jari dalam empat turnamen sebelumnya yang digelar di daratan Amerika Latin. Uruguay dua kali menjadi juara di daratan Amerika Selatan yakni ketika menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 1930 dan 1950 di Brasil. Selanjutnya Brasil dinobatkan sebagai juara pada Piala Dunia 1962 yang digelar di Chile. Adapun Argentina mengukuhkan diri sebagai penguasa dunia ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia 1978.

Dua tim Benua Biru, Chekoslovakia dan Belanda, pernah mencoba mematahkan kutukan itu ketika masing-masing mencapai final pada Piala Dunia 1962 dan 1978. Namun, ambisi itu gagal berantakan lantara Chekoslovakia dihantam Brasil dan Belanda menyerah dari Argentina.

Pada Piala Dunia di Brasil ini, Jerman pun memiliki peluang emas untuk mematahkan hoodoo alias kesialan tim-tim Eropa tersebut. Tim polesan Joachim Loew memiliki modal besar menaklukkan Argentina di partai pamungkas. Die Mannschaft, julukan Jerman, membuktikan sebagai tim paling agresif selama turnamen dengan 17 gol.

Ketajaman Serangan

Terbaru, Jerman membuktikan ketajaman ketika tanpa ampun menggilas tuan rumah Brasil dengan skor 7-1 pada semifinal di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (9/7) dini hari WIB.  Berkat hasil impresif itu, Der Panzer, julukan lain Jerman, akhirnya menjejakkan kaki ke final untuk kali keempat secara beruntun di turnamen ini plus menjadi favorit di Maracana nanti.

“Final akan sulit namun kami ingin memenangi final dan menjaga konsentrasi kami. Saya yakin tim ini siap untuk memenangi final,” beber Loew, seperti dilansir chinadailyasia.com, Jumat (11/7).

Di sisi lain, Jerman berambisi mengakhiri dahaga mengangkat gelar Piala Dunia. Meski tampil konsisten hingga menembus minimal babak perempat final, Die Mannschaft selalu gagal menambah koleksi tiga gelar yang kali terakhir diperolehnya pada 1990. Bahkan gelar terakhir di turnamen besar cukup lama mereka rasakan yakni ketika menjuarai Euro 1996.

Penyakit di Pertahanan

Loew bisa mengandalkan kekuatan barisan serangnya yang berisi Thomas Mueller, Miroslav Klose, dan Mesut Ozil untuk mengeliminasi Argentina di Maracana. Selain itu, pelatih yang akrab disapa Jorgi itu juga akan mempersolid lini tengahnya bersama Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger, dan Toni Kroos. Nama terakhir ini bermain gemilang dengan dua gol beruntun hanya dalam tempo 69 detik ketika Jerman menyingkirkan Brasil.

Hanya, penyakit pertahanan Der Panzer tidak boleh kambuh seperti ketika melawan Kolombia lalu. Maklum, Argentina memiliki orang-orang yang bisa membahayakan gawang Manuel Neuer seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain.

“Saya tahu berapa sakitnya kalah di final [Klose menjadi bagian skuat Jerman ketika dikalahkan Brasil pada final Piala Dunia 2002]. Kami harus memperdalam permainan untuk melawan Argentina,” jelas Klose yang baru saja dinobatkan sebagai top scorer sepanjang masa Piala Dunia dengan 16 gol, seperti dilansir Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya