PREDIKSI ITALIA VS REP CHESKA : Azzurri Siap Berpesta

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN — Timnas Italia akan berpesta apabila mampu mengalahkan Rep. Cheska di Stadion Juventus, Turin, Rabu (11/9/2013) dini hari WIB. Sebab tambahan tiga poin di duel kandang kualifikasi Grup B Zona Eropa itu akan memastikan langkah mereka menuju Piala Dunia di Brazil, tahun depan.

Italia melangkahkan satu kaki mereka ke Brazil, setelah Alberto Gilardino mencetak gol ke gawang Bulgaria, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB. Hasil itu membuat tim berjuluk Gli Azzurri nyaris tak tersentuh di puncak klasemen Grup B Zona Eropa kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan keunggulan tujuh poin dari Bulgaria yang menjadi runner-up sementara.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Dengan hanya menyisakan dua laga kualifikasi, berarti Italia akan memastikan lolos otomatis ke Brazil apabila Andrea Pirlo dkk mampu membungkam Cheska di Turin. Bahkan, pasukan Cesare Prandelli tidak perlu memusingkan laga lain di Grup B untuk terkualifikasi ke turnamen sepak bola terakbar di dunia tahun depan.

Pertarungan di Turin pun bakal menjadi laga spesial bagi kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon. Pemain berusia 35 tahun itu akan resmi mencatatkan cap ke-136 bersama Gli Azzurri, menyamai rekor penampilan Fabio Cannavaro yang menjadi pemain paling sering tampil untuk Timnas Italia. Apalagi, momentum milestone dalam kariernya itu bakal dirayakan di markas klub yang dibela Buffon, Juventus.

“Saya harap itu akan menjadi malam perayaan bagi semua orang. Pencapaian pribadiku hanya memuaskan diriku, jika kami lolos ke Piala Dunia [itu akan memuaskan semua pendukung Italia],” beber Buffon, dilansir Reuters, Senin (9/9).

Italia akan tampil dengan skuat penuh melawan Cheska. Tiga pilar Azzurri, Mario Balotelli, Riccardo Montolivo dan Pablo Osvaldo, kembali bergabung dengan skuat Prandelli setelah selesai menjalani suspensi satu larangan tampil. Tapi persoalan akan membelenggu pertahanan tuan rumah karena fullback Luca Antonelli dan Ignazio Abate diperkirakan belum pulih dari cedera masing-masing.

Sedangkan Cheska bakal berupaya menunda pesta Azzurri. Pasukan Michel Bilek yang saat ini menempati peringkat ketiga grup, berusaha paling tidak finis sebagai runner-up grup agar tetap memiliki kesempatan mengikuti playoff untuk lolos ke Brazil tahun depan. Kekalahan 1-2 dari Armenia pada akhir pekan lalu, telah menjadi pukulan telak bagi Tomas Rosciky dkk. Cheska pun tidak ingin mengulang hasil buruk itu ketika turun di Stadion Juventus.

“Ini [melawan Italia di Staidon Juventus] akan sangat sulit, sangat yakin, namun jika ada kesempatan, maka itu layak diperjuangkan,” beber kapten Timnas Rep. Cheska, Rosicky kepada iDNES.

 

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Jadi Paru-Paru Dunia, Mangrove Juga Jamin Food Security Warga Pesisir

+ PLUS Jadi Paru-Paru Dunia, Mangrove Juga Jamin Food Security Warga Pesisir

Upaya perlindungan mangrove sebagai ekosistem blue carbon tidak hanya mampu mengurangi emisi dan peningkatan simpanan carbon benefit tetapi juga memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Berita Terkini

Raih Digital Banking Terbaik, BRI Buktikan Transformasi Digital Sukses

BRI meraih penghargaan digital banking terbaik untuk dimensi data di acara Digital Banking Awards 2022.

Bulan Bakti IIDI, Bagikan 1.000 Telur untuk Anak-Anak di CFD

Sebanyak 1.000 telur dibagikan dalam rangka Bulan Bakti Ikatan Istri Dokter Indonesia, yang mengusung tema dukung program prioritas nasional cegah stunting.

Warga Banjiri CFD Perdana di Jl. Mayor Kusmanto Klaten

Warga membanjiri kawasan jalan Mayor Kusmanto yang digunakan untuk area CFD.

Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2022 Hari Ini, PSIS Kembali ke Jatidiri

PSIS Semarang akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang pada perempat final Piala Presiden 2022.

Round Up Masalah PPDB SMA/SMK di Solo: Zonasi - Manipulasi Bikin Pusing

Sederet masalah mewarnai proses PPDB SMA/SMK di Kota Solo pada tahun ini.

KRIS RS Dimulai 1 Juli, Segini Tarif Iuran BPJS Kesehatan

besaran iuran BPJS Kesehatan yang berlaku saat ini untuk peserta PBPU serta BP adalah senilai Rp42.000 per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan kelas III.

Round Up Remaja Wonogiri Hilang - Hamil, Ayah Bayi Masih Misterius

Sosok ayah bayi dalam kandungan remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu sampai saat ini belum diketahui dengan pasti.

Murah Banget! Harga Makanan di Warung Pak Solet Makamhaji Mulai Rp8.000

Harga makanan di warung makan Pak Solet, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, murah meriah, mulai Rp8.000 per porsi.

Bank Jateng Ikut Pembiayaan Jalan Tol Semarang-Demak

Dari jumlah kredit investasi itu, Bank Jateng memberikan pembiayaan senilai Rp250 miliar. Sementara Bank Jateng Syariah senilai Rp100 miliar.

Lirik Lagu More dari J Hope BTS

Ini lirik lagu More dari J Hope telah tayang di Youtube dan sudah ditonton 20,2 juta kali.

Mangrove untuk Kesejahteraan dan Mengurangi Emisi Gas Rumah Kaca

Pelindungan mangrove sebagai ekosistem blue carbon tidak hanya mengurangi emisi dan peningkatan simpanan carbon benefit, tetapi juga memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Nasib Objek Wisata di Ponorogo, Tak Berpengunjung Gegera Kotoran Sapi

Objek wisata air terjun Pletuk di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), mulai ditinggalkan wisatawan akibat tercemar limbah kotoran sapi.

Standar Eropa! Bongkar Truk Tangki BBM Canggih di Garasi PT SHA Solo

Menariknya, truk-truk tangki BBM itu sudah mengadopsi teknologi standar Eropa.

Begini Prakiraan Cuaca di Semarang Hari Ini, Minggu (3/7/2022)

Berikut prakiraan cuaca hari ini di Semarang dan sekitarnya pada Minggu (3/7/2022).

Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini: Bakal Hujan Lama

Prakiraan cuaca di Karanganyar hari ini, Minggu (3/7/2022), hujan akan turun sejak siang hingga malam.