SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA – Timnas Italia akan keluar dari platform permainannya saat melakoni laga persahabatan kontra Jerman di San Siro, Milan, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB. Dalam laga yang akan disiarkan langsung oleh Global TV itu, Gli Azzuri, julukan Italia, berencana bermain terbuka.

Hal ini ditegaskan oleh Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli. Eks allenator Fiorentina itu memprediksi Jerman akan bermain menyerang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami akan mencoba dan bermain terbuka melawan Jerman,” ujar Prandelli dilansir Football Italia, Jumat (15/11/2013).

“Kami telah melakukan persiapan dengan baik dan saya yakin kami siap untuk pertandingan yang bagus.”

“Saya yakin mereka ke sini dan akan melakukan segalanya untuk menang, jadi kami harus berusaha dan melawannya.”

Sebelumnya, Pelatih Jerman, Joachim Low, memberikan sanjunganya terhadap Italia. Ia mengatakan bahwa laga ini akan digunakan timnya untuk belajar banyak dari Italia.

Hal ini tentu saja membuat Prandelli bangga. Meski demikian, Prandelli tak ingin jemawa.

“Low adalah seorang teman. Kata-katanya menunjukkan hubungan yang kami miliki. Ada semacam rasa hormat di sana,” imbuh Prandelli.

Meski berhasrat untuk tampil ofensif, Gli Azzuri dipastikan tak akan bisa menurunkan striker Fiorentina, Giuseppe Rossi. Penyerang yang saat ini memuncaki daftar top skor sementara Seri A Italia itu harus absen membela Gli Azzuri karena belum sembuh dari tonsillitis.

Kondisi ini membuat Prandelli harus memainkan Mario Balotelli dan striker Southampton, Pablo Osvaldo, di lini depan. Sementara, kapten AC Milan, Riccardo Montolivo, akan bermain di belakang kedua striker sebagai trequartista.

Di lini tengah, Daniele De Rossi kemungkinan tak akan dimainkan sebagai starter. Prandelli lebih memilih Andrea Pirlo, Claudio Marchisio dan Thiago Motta, sebagai barisan gelandang kala menghadapi Die Mannschaft, julukan Jerman.

Di posisi belakang, Ignazio Abate, Domenico Criscito, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci, akan menjadi pilihan utama. Sementara, posisi kiper tetap akan diberikan pada Gianluigi Buffon, yang akan melakoni cap internasionalnya ke-138.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya