Inter Milan merayakan gol ke gawang SPAL di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (1/12/2019) malam WIB. (Reuters-Alberto Lingria)

Solopos.com, MILAN — Kelayakan Inter Milan berada di puncak klasemen bakal langsung mendapat tantangan berat akhir pekan ini. Nerazzurri harus meladeni AS Roma yang tengah on fire dalam pekan ke-15 Serie-A di Giuseppe Meazza, Sabtu (7/12/2019) dini hari WIB.

Milan Skriniar dkk. wajib waspada karena Serigala Ibu Kota acapkali berbahaya ketika bertanding di kandang Si Ular. Kali terakhir Nerazzurri mempecundangi Roma di Giuseppe Meazza adalah empat tahun lalu saat Gary Medel mencetak satu-satunya gol di laga tersebut. Setelah itu Inter tak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir melawan Roma di kandang sendiri, rinciannya dua kali imbang dan sekali kalah.

Catatan buruk itu bisa saja berlanjut lantaran tuan rumah terancam pincang karena ditinggal tiga gelandang andalan. Mereka adalah Stefano Sensi, Nicolo Barella dan Roberto Gagliardini. Sensi yang cedera sejak Oktober diramal baru kembali setelah Tahun Baru.

Sementara itu Gagliardini tak bisa tampil menyusul cedera saat Inter melawan SPAL pekan lalu. Adapun kondisi Barella sudah membaik, tapi masih belum memungkinkan untuk turun akhir pekan ini.

Beruntung Inter punya skuat cukup gemuk di lini tengah. Mereka masih memiliki Marcelo Brozovic, Matias Vecino dan Borja Valero yang bisa diandalkan untuk menyuplai bola matang pada Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Martinez sendiri sedang bagus-bagusnya setelah mencetak 13 gol dari 19 laga Inter di semua ajang. Kontribusi striker 22 tahun itu vital untuk membantu Inter menggeser Juventus dari puncak klasemen pekan lalu, selisih satu poin.

“Inter adalah rumahku. Bagi saya, mereka adalah sesuatu yang sangat penting. Para fans selalu baik pada saya. Saya menemukan sesuatu yang luar biasa,” ujar Martinez dilansir Sky Italia, Kamis (5/12/2019).

Tim tamu bukannya tanpa masalah. Roma terancam tampil minus Edin Dzeko yang menderita demam sejak dua hari terakhir. Absennya Dzeko jelas merugikan karena striker Bosnia itu sudah menciptakan enam gol dari 14 laga Serie-A. Paulo Fonseca makin pusing karena Nikola Kalinic, Justin Kluivert dan Javier Pastore belum pulih betul dari cedera. Opsinya, Fonseca bisa mendorong Cengiz Under sebagai ujung tombak atau bermain dengan false nine dalam formasi 4-3-3.

Gelandang Roma, Lorenzo Pellegrini, tetap percaya diri timnya mampu mempermalukan Nerazzurri. Dia bahkan sesumbar bakal pecah telur dengan menjebol gawang Samir Handanovic. Sejauh ini Pellegrini memang belum mencatatkan gol bagi Giallorossi. Namun dia adalah salah satu pengumpan ulung di Serie-A dengan koleksi enam assist.

“Memang benar saya belum bisa mencetak gol akhir-akhir ini. Saya sangat merindukan bisa membobol gawang lawan lagi. Saya akan berjuang mati-matian untuk merobek gawang Inter Milan,” ujar pemain 23 tahun itu, dilansir Sempre Inter.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten