SOLOPOS.COM - Eric Dier (17) merayakan gol kemenangan Inggris dari sepakan bebas. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh) Livepic

Prediksi Inggris vs Islandia menyebut Inggris bakal menang.

Solopos.com, NICE – Inggris akan mendapat tantangan dari tim debutan, Islandia, di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Laga tersebut bakal dilangsungkan di Allianz Riviera, Selasa (28/6/2016) pukul 02.00 dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejauh ini, Inggris belum memnunjukkan performa terbaiknya di Piala Eropa. The Three Lions hanya mampu finis sebagai runner up grup B di bawah Wales. Inggris mencatatkan dua kali hasil imbang dan sekali menang.

Dari tiga laga itu, Inggris membukukan tiga gol dan kebobolan dua kali. Meski kerap mendominasi permainan, Inggris selalu kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan satu-satunya kemenangan mereka, saat melawan Wales, harus ditentukan di masa injury time.

Islandia sendiri cukup mengejutkan bisa lolos ke fase knockout. Sebagai tim debutan, Islandia mampu tampil baik dan finis di atas Portugal di grup F Piala Eropa 2016. Negara yang hanya memiliki populasi sekitar 300.000 jiwa itu mencatatkan dua kali hasil imbang dan sekali kemenangan di fase grup.

Inggris dibuat waswas dengan kondisi Adam Lallana yang dikabarkan mendapat cedera ringan. Pelatih Roy Hodgson pun kemungkinan akan membuat sejumlah perubahan lagi di starting line up. Dia kemungkinan akan memasang dua striker di depan yang bisa berarti duet Harry Kane-Daniel Sturridge, Jamie Vardy-Harry Kane, atau Jamie Vardy-Daniel Sturridge.

Hodgson juga kemungkinan akan memasang Jordan Henderson sejak awal. Dia akan bahu membahu dengan Eric Dier, Wayne Rooney, dan Dele Alli di lini tengah.

Sementara di kubu Islandia, tak akan banyak perubahan di starting line up mereka. Islandia masih akan mengandalkan Kolbain Sightorsson di lini depan yang akan ditopang oleh Gylfi Sigurdsson dan Aron Gunnarsson di lini kedua.

Di atas kertas, Inggris mungkian akan dijagokan di laga ini. Dia juga diprediksi bakal mampu mendominasi permainan. Namun masalah di lini depan akan membuat mereka kesulitan membongkar pertahanan kokoh Islandia.

Laman Who Scored memprediksi laga bakal dimenangkan Inggris dengan skor tipis 1-0.

Perkiraan susunan pemain Inggris vs Islandia:

Inggris: Hart, Rose, Smalling, Cahill, Walker, Rooney, Dier, Henderson, Alli, Kane, Sturridge

Islandia: Halldorsson, Saeversson, Arnason, Sigurdsson, Skulason, Gudmundsson, Gunnarsson, Sigurdsson, Bjarnason, Bodvarsson, Sigthorsson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya