SOLOPOS.COM - Timnas Inggris berlatih jelang melawan Wales di Piala Eropa 2016. (Reuters)

Prediksi Inggris vs Islandia tersaji di babak 16 besar.

Solopos.com, NICE — Inggris bakal berjumpa dengan tim debutan Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Allianz Riviera, Nice, Prancis, Selasa (28/6/2016) dini hari WIB.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Di atas kertas skuat Tiga Singa, julukan Inggris, jauh lebih diunggulkan daripada Our Boys, julukan Islandia. Sayang, tim besutan Roy Hodgson ini tampil tak konsisten selama mengarungi fase grup. Wayne Rooney dkk. hanya memetik satu kemenangan dan dua kali imbang menuju perdelapan final.

Memang, musuh Tiga Singa hanya Islandia yang baru kali pertama bermain di Piala Eropa. Tapi, anak asuh Heimir Hallgrimsson dan Lars Lagerback ini tampil gemilang selama babak grup. Tim berjuluk Strákarnir Okkar ini diprediksi akan menghambat langkah Inggris yang selama ini kesulitan bermain dengan tim defensif.

Setelah ditahan 0-0 oleh Slovakia dalam pertandingan terakhir fase grup, Hodgson diprediksi bakal memantenkan line up dengan menurunkan pemain-pemain terbaik. Kapten tim Wayne Rooney siap jadi starter didampingi Eric Dier dan Adam Lallana di lini tengah. Sedangkan gelandang serang Dele Alli bakal dipasang sebagai playmaker untuk menajamkan serangan. Harry Kane kemungkinan besar masuk starting eleven sebagai striker utama bersama Daniel Sturridge. Pilihan ini membawa konsekuensi Jamie Vardy yang bakal dibangkucadangkan.

“Kritik itu sangat simpel. Di akhir laga Anda bisa bermain baik atau sebaliknya. Kami memang menang dalam laga pemanasan. Tapi, saya tak berpikir kami bermain bisa di tiga laga tersebut. Bagaimana pun kami bermain lebih baik. Hanya, kami belum menang sehingga hasilnya buruk,” papar Hodgson, dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (26/6/2016).

Sementara itu, dua pelatih Islandia, Hallgrimsson dan Lagerback, diprediksi kembali menurunkan skema yang sama di fase grup, yakni 4-4-2. Di lini depan masih mengandalkan duet Jon Dadhi Bodvarsson dan Kolbeinn Sigthorsson. Sedangkan Gylfy Sigurdsson akan menjadi playmaker. Di baris belakang Our Boys mengandalkan Kari Arnason yang akan bekerja sama dengan Ragnar Sigurdsson, Skulason, dan Saevarsson.

“Semua orang berekspektasi Inggris akan menang melawan negara kecil seperti Islandia. Artinya, tekanan yang kami terima justru sedikit. Bagi orang Islandia ini fase yang luar biasa. Saya tak ingin jadi Roy Hodgson jika dia kalah dari kami,” kelakar Hallgrimsson, dilansir Telegraph.co.uk.

Bagaimana pun Hallgrimsson adalah fans Liverpool. Ia juga mencintai Inggris. Meski sama sekali tak diunggulkan, ia optimistis Sigurdsson dkk. belum mengeluarkan kemampuan terbaik selama melakoni fase grup.

Inggris kali pertama berjumpa dengan Islandia dalam sebuah laga pemanasan di Piala Dunia 1982 yang berakhir dengan skor 1-1. Sedangkan kali terakhir mereka bersua di friendly match jelang Euro 2004. Inggris menang telak 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya