SOLOPOS.COM - Fraser Forster (www.football365.com)

Solopos.com, LONDON — Kiper nomor dua Inggris, Fraser Forster, mempersiapkan laga debutnya melawan Chile dalam laga persabatan di Stadion Wembley, London, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB.

Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, sebelumnya mengaku akan mempertahankan Joe Hart sebagai kiper nomor satu skuat berjuluk The Three Lions. Suksesor Fabio Capello tersebut sepertinya tidak terpengaruh, meski belakangan Hart kerap membuat blunder yang berakibat fatal bagi tim yang dibelanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hanya, Hodgson, juga berencana menjajal kiper cadangan Inggris ketika timnya mengalami laga persahabatan akhir pekan ini. Tak menutup kemungkinan kiper Celtic, Forster, bakal menjadi starter ketika The Three Lions berjumpa tim yang telah memastikan diri lolos ke Piala Dunia2014, Chile.

Dalam urusan jam terbang bersama Timnas Inggris, Forster jelas kalah apabila dibandingkan dengan Hart. Meski demikian, secara penampilan, Forster diakui tak kalah bersaing dengan penjaga gawang ManchesterCity itu.

Keahlian Forster dalam menjaga gawang bahkan diakui pemain Timnas Chile, Alexis Sanchez. Striker Barcelona ini memiliki pengalaman berhadapan dengan Forster ketika bersama klubnya melawan Celtic di Liga Champions, bulan lalu.

Bukan musim ini saja Barcelona bertemu Celtic. Musim sebelumnya mereka juga dipertemukan dengan klub Skotlandia itu di Liga Champions. Tak mengherankan apabila Sanchez begitu mengenal kualitas kiper berusia 25 tahun tersebut.

“Fraser kiper yang bagus dengan kakinya. Dia pemain komplet dan akan sulit mencetak gol melawannya. Namun, perlu ada peningkatan untuk memilihnya sebagai kiper terbaik [Inggris] ke Brazil,” jelas Sanchez, dilansir telegraph.co.uk, Kamis (14/11/2013).

Chile bukanlah lawan yang pantas dipandang sebelah mata. Tim asal Zona Amerika Latin alias Conmebol ini diperkuat beberapa bintang-bintang lapangan hijau yang merumput bersama klub Eropa. Selain Sanchez, masih ada Arturo Vidal, yang kini memperkuat Juventus.

Chile berpotensi mengulang hasil manis ketika mereka mengandaskan Inggris dalam laga persahataban pada 1998. Sanchez bahkan yakin pertahanan timnya bisa menghalau striker Inggris, Wayne Rooney, yang menyumbang enam gol dalam laga kualifikasi bersama The Three Lions.

“Rooney punya kekuatan, dia salah satu penyerang terkuat di dunia. Namun saya pikir pertahanan kami bisa menghentikan Rooney.”

Tuan rumah sendiri kemungkinan besar tidak akan diperkuat sang kapten Steven Gerrard dan bek Kyle Walker karena cedera. Sementara ban kapten Inggris ketika melawan Chile bakal dipasangkan pada lengan gelandang Chelsea, Frank Lampard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya