Pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol. (pssi.org)

Solopos.com, MANILA - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga kedua penyisihan Grup B SEA Games 2019. Laga ini akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Kamis (28/11/2019) malam WIB.

Pada laga pertama, Indonesia sukses memetik kemenangan atas Thailand. Mereka menang 2-0 berkat gol Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay. Sementara Singapura cuma bermain imbang di laga perdana.

Indonesia pun duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019. Mereka masih di bawah Vietnam yang menang telak atas Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Tim Garuda Muda pun mengincar kemenangan demi bisa menyalip Vietnam di papan klasemen.

Pelatih Indra Sjafri sendiri telah menyiapkan timnya untuk melawan Singapura. Rangkaian pelatihan sudah dijalani oleh Saddil Ramdani dkk. Namun pada latihan terakhir, skuad Indonesia cuma fokus untuk menjaga kondisi dankebugaran pemain.

"Insya Allah siap. Kami berharap juga dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Kemenangan atas Singapura akan semakin memuluskan jalan Indonesia merebut tiket semifinal," kata Indra Sjafri seperti dilansir pssi.org, Kamis.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri yang ikut mendampingi latihan pemain timnas. "Indonesia wajib menang. Para pemain sudah tahu itu. Coach Indra juga sudah menyiapkan strategi dan taktik untuk menghadapi Singapura," kata Cucu.

Manajer timnas Indonesia Sumardji meminta pemain fokus pada pertandingan. "Persiapan tim sudah sangat baik. Sekarang tinggal bagaimana pemain fokus ke pertandingan. Mudah-mudahan malam ini, kita bisa kembali meraih kemenangan," ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten