SOLOPOS.COM - Pesepak bola tim nasional Indonesia U-19 melakukan training camp (TC) atau pemusatan latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jatim, Sabtu (28/9/2013). Timnas Indonesia U-19 kembali berlatih usai libur empat hari setelah piala AFF U-19 untuk persiapan kualifikasi piala AFC U-19 grup G bersama Filiphina, Laos dan Korea Selatan pada 8-12 Oktober. (JIBI/Solopos/Antara//M Risyal Hidayat)

Solopos.com, SOLO – Kualifikasi Piala AFC U-19 Indonesia versus Laos, Selasa (8/10/2013) disiarkan langsung RCTI. Prediksi yang berkembang Garuda Muda di atas angin.

Selain unggul bermain kandang, skuad Garuda Muda terbilang lengkap, sedangkan Laos U-19 harus merelakan 3 pemain kuncinya yang menepi karena cidera.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (8/10/2013) Asisten pelatih Laos, Photupasong Sengdalavong dalam konferensi pers di hotel Sultan Jakarta, Senin (7/10/2013), mengonfirmasi tiga pemain kuncinya yaitu Lembo Saysana, Phoutthasay Khochalern, dan Soukthavy Soundala tidak akan memperkuat timnas Laos U-19.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami harus kehilangan tiga pemain kami yang cedera pada ajang kualifikasi esok,” ungkap sang asisten pelatih.

Lembo Saysana adalah top skor Laos di piala AFF dengan 3 gol. Kapten tim Laos U-19 ini disebut sebagai penyelamat muka Laos yang finish di posisi keempat pada kualifikasi piala AFF U-19 lalu. Sedangkan dua pemain lain adalah starter tim Laos muda.

Meski begitu Laos tetap optimis dapat menang dalam laga tersebut.

Ilham Armayn dan Evan Dimas menjadi dua pemain yang paling disorot oleh Laos. Laos mewaspadai kecepatan Ilham di sisi kanan pertahanan dan kontrol bola Evan sebagai pengatur serangan.

“Nomor 20 (Ilham Armaiyn) meski pemain yang memiliki postur kecil tapi dia sangat cepat. Kapten tim nomor 6 juga bermain sangat bagus di Piala AFF. Saya pikir, Indonesia adalah tim yang bagus,” kata Phoutpasong Sengdalavong.

Sementara pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menyatakan meski optimis, Timnas harus tetap waspada dengan Laos. Garuda muda sedang berada diatas angina berkat kemenangan piala AFF U-19 lalu.

“Kami baru saja menjadi Juara di AFF U-19, jadi itu menjadi modal kita bertarung di kualifikasi Piala Asia U-19 ini. Persiapan kami sudah cukup selama dua mingguan ini,” kata Indra wartawan.
Indra pada kesempatan itu juga memperkenalkan 4 pemain baru Timnas.

Indra memanggil nama-nama baru, seperti Dio Permana, Angga Febriyanto Putra, Awan Setho Raharjo, dan Yabes Roni Malaifani untuk memperkuat garuda muda.

Laga yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada pukul 20.00 nanti  adalah debut Timnas di kualifikasi Piala Asia U-19. Selain Laos, Indonesia harus menaklukan Filipina dan Korea Selatan untuk lolos dari Grup H.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya