Tutup Iklan
Timnas Indonesia U-18 (Antara-Umarul Faruq)

Solopos.com, HO CHI MINH - Timnas Indonesia U-18 mengusung misi meraih kemenangan pada laga perebutan juara III Piala AFF U-18 2019 melawan Myanmar U-18 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019). Laga itu menjadi de javu karena kedua tim sebelumnya bertemu pada laga penyisihan Grup A.

Di babak semifinal, Myanmar dikalahkan Australia dengan skor 1-2. Sementara Indonesia kalah dramatis melawan Malaysia dengan skor 3-4. Anak asuh Fakhri Husaini tak ingin pulang dengan tangan hampa sehingga ingin mengunci gelar juara ketiga.

Kedua tim pernah bertemu di fase grup. Kala itu, Indonesia dan Myanmar bermain imbang dengan skor 1-1. Hasil tersebut cukup bagi Indonesia untuk mengunci juara grup. Pasalnya, Indonesia selalu menang di empat laga fase grup sebelumnya yakni mengalahkan Filipina 7-1, Timor Leste 4-0, Brunei Darussalam 6-1, serta Laos 2-1.

“Saya sudah mengetahui lawan kami berikutnya, Myanmar. Saya katakan ke pemain, jangan terlalu lama larut dalam kekecewaan, mereka masih harus fokus dan konsentrasi kembali, karena ada satu laga penting lainnya,” ujar Fakhri Husaini, dilansir dari pssi.org, Minggu (18/8/2019).

Ia mengatakan timnya telah mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut. Ada dua hal yang harus diperbaiki oleh Bagus Kahfi dkk. Pertama, mereka harus memperbaiki kondisi fisik karena pada pertandingan melawan Malaysia benar-benar menguras fisik mereka. Kedua, para pemain harus memperbaiki kondisi psikis mereka.

“Mereka pasti merasa terpukul dan kecewa. Dua hal itu yang kami perbaiki. Pagi tadi kami latihan ringan di sekitar hotel, namun hanya pemain yang kemarin belum bermain saja. Sore kami latihan lagi, dengan menu yang sama ditambah pemulihan fisik bagi mereka yang kemarin bermain,” jelasnya.

Fakhri berpesan kepada pemain untuk tetap memberikan penampilan terbaik di pertandingan terakhir itu. “Myanmar tak ubahnya saat kita berjumpa di babak Grup A. Hanya saya lihat, mereka sedikit mengubah taktik ketika melawan Australia."

"Secara keseluruhan, lawan kami itu tetap dengan strategi menekannya, mereka bermain militan, organisasi pertahanannya juga bagus, bukan juga lawan yang mudah untuk dikalahkan. Pertandingan besok, sama pentingnya seperti laga-laga kami sebelumnya. Saya harap pemain bisa memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan di laga terakhir ini,” paparnya.

Prediksi susunan pemain
Timnas U-18 Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Salman Alfarid, Bagas Kaffa, Bayu Muhammad Fiqri, Alfeandra Dewangga Santoso, David Maulana, Brylian Aldama, Beckham Putra Nugraha, Fajar Fathur Rachman, Bagus Kahfi, Mochamad Supriadi
Pelatih: Fakhri Husaini

Timnas Myanmar U-18 (3-4-3)
Pyae Phyo Thu, Thet Hein Soe, Naung Naung Soe, Kaung Khant Kyaw, Moe Swe, Ye Min Kyaw, Khun Kyaw Zin Hein, Aww Bar Kha, La Min Hitwe, Hein Htet Aung 
Pelatih: Soe Myat Min 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten