Prediksi Indonesia U-18 Vs Myanmar U-18

Timnas Indonesia U-18 mengusung misi meraih kemenangan pada laga perebutan juara III Piala AFF U-18 2019 melawan Myanmar U-18 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019). Laga itu menjadi de javu karena kedua tim sebelumnya bertemu pada laga penyisihan Grup A.

Prediksi Indonesia U-18 Vs Myanmar U-18

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-18 (Antara-Umarul Faruq)

Solopos.com, HO CHI MINH – Timnas Indonesia U-18 mengusung misi meraih kemenangan pada laga perebutan juara III Piala AFF U-18 2019 melawan Myanmar U-18 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019). Laga itu menjadi de javu karena kedua tim sebelumnya bertemu pada laga penyisihan Grup A.

Di babak semifinal, Myanmar dikalahkan Australia dengan skor 1-2. Sementara Indonesia kalah dramatis melawan Malaysia dengan skor 3-4. Anak asuh Fakhri Husaini tak ingin pulang dengan tangan hampa sehingga ingin mengunci gelar juara ketiga.

Kedua tim pernah bertemu di fase grup. Kala itu, Indonesia dan Myanmar bermain imbang dengan skor 1-1. Hasil tersebut cukup bagi Indonesia untuk mengunci juara grup. Pasalnya, Indonesia selalu menang di empat laga fase grup sebelumnya yakni mengalahkan Filipina 7-1, Timor Leste 4-0, Brunei Darussalam 6-1, serta Laos 2-1.

“Saya sudah mengetahui lawan kami berikutnya, Myanmar. Saya katakan ke pemain, jangan terlalu lama larut dalam kekecewaan, mereka masih harus fokus dan konsentrasi kembali, karena ada satu laga penting lainnya,” ujar Fakhri Husaini, dilansir dari pssi.org, Minggu (18/8/2019).

Ia mengatakan timnya telah mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut. Ada dua hal yang harus diperbaiki oleh Bagus Kahfi dkk. Pertama, mereka harus memperbaiki kondisi fisik karena pada pertandingan melawan Malaysia benar-benar menguras fisik mereka. Kedua, para pemain harus memperbaiki kondisi psikis mereka.

“Mereka pasti merasa terpukul dan kecewa. Dua hal itu yang kami perbaiki. Pagi tadi kami latihan ringan di sekitar hotel, namun hanya pemain yang kemarin belum bermain saja. Sore kami latihan lagi, dengan menu yang sama ditambah pemulihan fisik bagi mereka yang kemarin bermain,” jelasnya.

Fakhri berpesan kepada pemain untuk tetap memberikan penampilan terbaik di pertandingan terakhir itu. “Myanmar tak ubahnya saat kita berjumpa di babak Grup A. Hanya saya lihat, mereka sedikit mengubah taktik ketika melawan Australia.”

“Secara keseluruhan, lawan kami itu tetap dengan strategi menekannya, mereka bermain militan, organisasi pertahanannya juga bagus, bukan juga lawan yang mudah untuk dikalahkan. Pertandingan besok, sama pentingnya seperti laga-laga kami sebelumnya. Saya harap pemain bisa memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan di laga terakhir ini,” paparnya.

Prediksi susunan pemain
Timnas U-18 Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Salman Alfarid, Bagas Kaffa, Bayu Muhammad Fiqri, Alfeandra Dewangga Santoso, David Maulana, Brylian Aldama, Beckham Putra Nugraha, Fajar Fathur Rachman, Bagus Kahfi, Mochamad Supriadi
Pelatih: Fakhri Husaini

Timnas Myanmar U-18 (3-4-3)
Pyae Phyo Thu, Thet Hein Soe, Naung Naung Soe, Kaung Khant Kyaw, Moe Swe, Ye Min Kyaw, Khun Kyaw Zin Hein, Aww Bar Kha, La Min Hitwe, Hein Htet Aung 
Pelatih: Soe Myat Min 

Berita Terkait

Berita Terkini

Bocah SMP asal Sleman yang Meninggal di Rumah Sempat Minta Ibunya Segera Pulang

Ketua RT meyakini bocah SMP asal Sleman yang ditemukan meninggal dengan luka senjata tajam itu korban pembunuhan.

Profil Fiersa Besari, Penulis & Musisi Romantis yang Doyan Jelajah Alam

Berikut profil Fiersa Besari, penulis buku dan musisi romantis yang suka jelajah alam serta aktif di media sosial.

Mau Beli Rumah, Ini Tips Pilih Lokasi Perumahan yang Ideal

Ada kriteria akses yang baik sekaligus menguntungkan untuk jangka panjang, yakni akses perumahan dekat pintu tol yang bisa memudahkan mobilitas penghuninya.

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy M32, Ponsel Teknologi Hyper Engine

SamsungĀ  Galaxy M32 resmi hadir di Indonesia pada Rabu (28/7/2021), dan memiliki spesifikasi yang menarik untuk disimak.

Kupat Glabed, Pengganjal Perut Terpopuler di Tegal

Dinamakan glabed karena tekstur kuahnya yang kental. Glabed sendiri merupakan istilah lokal masyarakat Kota Bahari untuk menyebut kuah dengan tekstur kental.

BNI Kantor Cabang Surakarta Percepat Penyaluran Bansos di Sragen dan Karanganyar

Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Surakarta melakukan upaya percepatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar

Bocah SMP asal Kalasan Sleman Ditemukan Meninggal di Rumah dengan Bekas Luka

Remaja 16 tahun yang masih duduk di bangku SMP di Kalasan, Sleman, ditemukan meninggal dengan bekas luka senjata tajam. Diduga Jadi korban pembunuhan.

Kematian Pasien Corona di Soloraya Tinggi, BNPB: Butuh Perhatian Khusus

Kepala BNPB menyebut angka kematian pasien corona di Soloraya cukup tinggi hingga memerlukan perhatian khusus.

2 Atlet Panahan Indonesia Gugur di 64 Besar Olimpiade Tokyo 2020

Diananda Choirunisa dan Alviyanto Bagas Prastyadi tersingkir dari babak 64 besar.

50 PKL Sragen Dites Swab Antigen Dulu Sebelum Ambil Bantuan Sembako

Ada 1.622 PKL mengambil paket sembako di Pendapa Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Sragen. Para petugas dari TNI dan Pemkab Sragen memeriksa setiap PKL yang hadir.

BPS Solo Survei Perilaku Masyarakat Masa Pandemi, Apa Dampaknya?

BPS Solo tengah merampungkan hasil Survei Perilaku Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19 yang digelar secara serentak pada 13 - 20 Juli 2021 lalu.

Lagi, 6 Formasi Dokter Spesialis Nihil Pendaftar Pada Perekrutan CPNS di Ponorogo

Bukan kali ini saja formasi dokter spesialis dalam perekrutan CPNS di Ponorogo nihil pelamar.