SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Cesc Fabregas (4) dkk merayakan gol penalti ke gawanag Getafe. JIBI/Rtr/Andrea Coma

Solopos.com, MADRID – Kemenangan besar pada pertemuan pertama tentunya meringankan langkah Barcelona menjalani lawatan ke Getafe di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Jumat (17/1) dini hari WIB.

Barcelona memasuki pertandingan ini dengan mengantongi modal kemenangan 4-0 dari pertemuan pertama di Nou Camp. Dengan kemenangan besar itu kans Blaugrana, julukan Barcelona, melangkah ke perempat final jelas sangat terbuka lebar.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Namun laga belum berakhir, masih ada 90 menit sisa yang masih harus dimainkan dan segalanya bisa terjadi. Barcelona menyadari itu dan tentunya tak mau gegabah dan meremehkan tim tuan rumah. Gelandang muda Barcelona, Sergi Roberto, menegaskan meski unggul agregat 4-0 namun bentrok lawan Getafe bukan sekadar laga formalitas.

“Pertandingan ini jauh dari selesai. Di Liga, kami kalah 2-0 setelah 15 menit [saat Barcelona menang 5-2 atas Getafe] dan di cup jika mereka mencetak dua gol cepat, kami mungkin dalam masalah. Kami tidak bisa bersantai,” kata Roberto kepada Marca seperti dilansir Goal, Rabu (15/1).

Di musim ini Roberto memenangi hati pelatih Barcelona, Gerardo “Tata” Martino. Kesabarannya terbayar dengan peluang bermain, di mana dia telah tampil dalam 12 pertandingan beruntun Barcelona dan akan melanjutkan kontribusinya ketika menghadapi Getafe.

Pada pertemuan pertama Roberto juga berpartisipasi membantu Barca memenangi pertandingan. “Tata sangat penting bagi saya. Dia memberi kepercayaan besar terhadap saya. Saya telah bermain dalam 12 pertandingan dan saya berharap bisa membayar kepercayaan itu,” kata gelandang berusia 21 tahun itu.

Dalam lawatan ini gelandang Andres Iniesta tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera lutut kiri pada akhir pekan lalu. Roberto diprediksi akan mengisi posisi yang ditinggalkan Iniesta di starting line-up Barcelona. Roberto telah lima kali masuk starting XI Barca di musim ini, sekali di La Liga [lawan Getafe], sekali di Liga Champions [lawan Celtic] dan tiga kali di cup [dua kali lawan Cartagena dan sekali lawan Getafe].

Sementara Getafe memasuki laga ini dengan memikul rasa kecewa menelan kalah kandang dari Rayo Vallecano di kancah La Liga pada akhir pekan lalu. Itu merupakan kekalahan kali keempat beruntun Getafe di semua kompetisi.

Manajer Getafe, Luis Garcia, berharap atmosfer negatif di Coliseum Alfonso Perez tidak berlanjut ketika pasukannya menghadapi Barca. Garcia ingin memberikan hasil bagus bagi fans Getafe. “Kami harus memberi para pemain kepercayaan diri , kesabaran dan mengambil tanggungjawab lebih besar,” kata Garcia dilansir insidespanishfootball.

5 Pertemuan Terakhir
8 Januari 2014 Copa del Rey Barcelona 4- 0 Getafe
22 Desember 2013 La Liga Getafe 2 -5 Barcelona
10 Februari 2013 La Liga Barcelona 6-1 Getafe
15 September 2012 La Liga Getafe 1- 4 Barcelona
10 April 2012 La Liga Barcelona 4-0 Getafe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya