Prediksi Fulham Vs Manchester United

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Raja Midas. Julukan itu diberikan Danny Higginbotham pada pelatih anyar Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, seusai mengantarkan tim memenangi sembilan dari sepuluh laga terakhir. Ya, bak Raja Midas, apapun yang disentuh Solskjaer berubah menjadi “emas”.

Sejumlah pemain yang tampil mengecewakan saat era Jose Mourinho seperti Paul Pogba, Anthony Martial hingga Alexis Sanchez mendadak kembali menunjukkan tajinya di bawah Solskjaer. MU kini berada di peringkat kelima klasemen sementara, hanya tertinggal dua poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat dengan 50 poin. Padahal sebelum pelatih asal Norwegia itu datang, Setan Merah tertinggal 11 poin dari empat besar.

“Anda harus memberikan kredit kepada Solskjaer. Semua yang dia sentuh berubah menjadi emas,” ujar Higginbotham yang pernah membela MU medio 1997-2000 seperti dilansir Sky Sports, Kamis (7/2/2019).

Akhir pekan ini United bahkan bisa merangsek ke empat besar andai mampu mengatasi perlawanan Fulham di Craven Cottage, Sabtu (8/2/2019) malam WIB. Peluang Marcus Rashford dkk. menembus zona Liga Champions cukup besar mengingat Chelsea harus menghadapi Manchester City keesokan harinya.

United sendiri amat dominan atas Fulham dengan meraih delapan kemenangan dari 10 pertemuan terakhir melawan klub berjuluk The Cottagers itu. MU juga berhasil mencetak lima kemenangan tandang beruntun di Liga Premier musim ini.

Sebaliknya, Fulham punya catatan payah ketika melawan tim big six yakni menelan 22 kekalahan dalam 23 pertandingan terakhir di Liga Premier. Agregat golnya juga amat mencolok, 5-25. Pada pertemuan pertama musim ini di Old Trafford, MU sendiri berhasil menghancurkan Sergio Rico dkk. dengan skor 4-1. Aroma pembantaian tentu berpotensi terulang. Apalagi para penggawa United tengah on fire bersama Solskjaer.

“Saya tidak berpikir kami sangat jauh dari empat besar, jadi ini cuma soal terus melaju, menang sebanyak mungkin agar kami bisa mengamankan tempat di Liga Champions di akhir musim,” ujar Anthony Martial.

Striker Timnas Prancis itu secara khusus memuji Paul Pogba yang dianggapnya menjadi kunci kebangkitan United. Belakangan Pogba tampil impresif dengan mengemas enam gol dan lima assist dalam delapan pertandingan terkini. “Dia pemimpin, dia banyak bicara di ruang ganti ketimbang di lapangan,” kata dia.

Manajer Fulham, Claudio Ranieri, mengaku tak mudah bagi timnya memenangi laga meski bermain di hadapan publik sendiri. Dia menyebut pemain seperti Martial telah mengalami perkembangan pesat bersama Setan Merah. Ranieri adalah sosok yang turut membesarkan nama sang striker. Saat masih melatih AS Monaco pada 2013, Ranieri memboyong Martial dari Lyon yang menjadi awal kesuksesan pemain tersebut.

“Dia sangat bagus, mampu menggiring bola, kuat dan cepat. Ada banyak pemain hebat di United, Pogba, [Marcus] Rashford dan masih banyak lagi. Kami harus fokus sepanjang laga,” ujarnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Setelah Land Rover, Giliran Triumph Keluarkan Seri James Bond

Menyusul Land Rover, pabrikan motor Inggris Triumph mengeluarkan edisi James Bond.

Kejari Madiun Tahan Tersangka Kasus Korupsi PBB-P2

Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun menahan satu tersangka dalam kasus korupsi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2).

Mahasiswa UNS Bikin Sabun Kertas, Inovasi Saat Pandemi

Sabun kertas ciptaan mahasiswa UNS ini menawarkan kepraktisan membersihkan tangan, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Anjing dan Kucing Disuntik Vaksin di Kota Solo

74 Ekor anjing dan kucing diberi suntikan vaksin oleh Dispartan Kota Solo.

Hadapi Persis Solo, Pemain AHHA PS Pati Diminta Jaga Salat

Putra Siregar mengingatkan para pemain AHHA PS Pati menjaga salat lima waktu dan ibadah sebagai bekal melawan Persis Solo.

Ingin Balas Dendam Dukun Penggandaan Uang, Jerat Hukum Upal Didapat

Niat balas dendam karena tertipu dukun penggandaan uang malah membuat pria Sragen terjerat hukum karena kepemilikan upal atau uang palsu.

Tampil Pukul 21.00 WIB, PSIM Jogja Butuh Adaptasi Main Malam

PSIM Jogja harus menyesuaikan diri dengan kondisi lampu dan rumput karena akan tampil pada pukul 21.00 WIB.

Soal Mandalika, Mick Doohan: Saya Takut Bedakan Balapan atau Liburan

Mantan juara dunia MotoGP, Mick Doohan komentari Sirkuit Mandalika bikin bingung bedakan balapan atau liburan.

Buat Penyuka Pedas, Berani Coba Botok Mercon Mbah Wiro?

WM Bothok Mercon Mbah Wiro di timur Jembatan Gawan perbatasan Tanon-Sidoharjo, Sragen, cukup populer di kalangan pecinta kuliner pedas.

Preview Persis Solo vs AHHA PS Pati: Motivasi Tinggi Laskar Sambernyawa

Latihan taktik dan strategi khusus sudah disiapkan tim pelatih Persis Solo untuk mengalahkan AHHA PS Pati FC.

Huawei Luncurkan Tablet Edisi Anak Harga Rp2 Jutaan

Tablet khusus anak harga Rp2 jutaan diluncurkan oleh Huawei.

Ini Tantangan Lulusan ITNY Menjelang Revolusi Industri 5.0

Mahasiswa lulusan ITNY menghadapi sejumlah tantangan dan peluang menjelang Revolusi Industri 5.0.

Besok Liga 2 Dimulai, PT LIB Gelar Tumpengan di Stadion Manahan Solo

PT LIB juga memastikan Stadion Manahan siap untuk menghelat pembukaan Liga 2 2021 sekaligus sebagai venue Grup C.

Bimsalabim! Lahan Tidur Di Jangglengan Sukoharjo Disulap Jadi Produktif

Pemerintah Desa Jangglengan, Kecamatan Nguter mengoptimalkan lahan tidur di sekitar rawa-rawa untuk ditanami holtikultura.

Eh, Sudah Ada Balapan di Sirkuit Mandalika November Nanti

Jadwal balapan Superbike di Sirkuit Mandalika sudah terpampang di laman resmi WSBK.

Azis Syamsuddin Mundur dari Wakil Ketua DPR, Golkar Siapkan Pengganti

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memiliki hak prerogatif untuk menunjuk pengganti Azis Syamsuddin di kursi Wakil Ketua DPR RI.