SOLOPOS.COM - Ilustrasi Fulham melawan Chelsea. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ilustrasi Fulham melawan Chelsea. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Chelsea masih terluka akibat disingkirkan Manchester City di semifinal Piala FA, pekan lalu. Namun tak ada waktu lagi bagi The Blues untuk meratapi peristiwa itu karena mereka harus segera bangkit memperbaiki posisi di klasemen Liga Premier.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Frank Lampard dkk akan kembali menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Premier asalkan mereka bisa memetik poin penuh di markas Fulham, Craven Cottage, Kamis (18/4) dini hari WIB. Namun tiga poin atas Fulham bisa menunda target itu apabila Arsenal mampu mengalahkan Everton, Rabu (17/4) dini hari.

Selain bersaing dengan Arsenal, Chelsea harus saling bersikutan dengan Tottenham Hotspur dan Everton agar bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Gap di antara keempat tim tersebut memang sangat sempit, maksimal empat poin, menyebabkan persaingan menempati peringkat ketiga dan keempat klasemen Liga Premier berlangsung super sengit. Apalagi, pemberhentian musim 2012/2013  tinggal menunggu waktu.

“Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol kedua [ketika melawan City di semifinal Piala FA], jadi kami kurang beruntung, namun inilah sepak bola. Kami punya laga besar di depan dan kami butuh menang untuk mengantarkan kami dalam posisi terbaik di liga domestik dan Liga Europa,” urai jenderal lapangan tengah Chelsea, Juan Mata, dilansir Yahoosports, Selasa (16/4).

Defender Chelsea, Ashley Cole, absen ketika Chelsea dikandaskan City dengan skor 1-2 di Stadion Wembley, akhir pekan lalu. Bek tangguh tersebut didebat cedera hamstring ketika menyingkirkan Manchester United di perempat final Piala FA. Pelatih Chelsea, Rafael Benitez, sepertinya tidak akan memaksa Cole bermain melawan Fulham. Sebab bek Timnas Inggris itu belum pulih total.

“Dia tidak akan main Rabu [Kamis dini hari WIB]. Dia semakin dekat [untuk comeback] namun tidak untuk laga ini,” urai Benitez, dilansir Sky Sports.

Fulham akan menjamu Chelsea dengan kepercayaan diri tinggi di laga derby London nanti. Di laga terakhirnya, Fulham bisa menahan imbang 1-1 Aston Villa di Villa Park berkat gol bunuh diri Fabian Delph dan enam penyelamatan kiper Mark Schwarzer.
“Dua pekan terakhir kami duduk di 39 poin dan orang-orang mengatakan kami telah aman [dari zona degradasi]. Namun kami tahu itu, secara matematis, kami belum aman,” urai Schwarzer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya