SOLOPOS.COM - Penyerang Napoli, Marek Hamsik (dua dari kanan), merayakan gol dengan teman-teman satu timnya dalam pertandingan melawan Bologna di Stadio San Paolo, Senin (26/8/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Ciro De Luca)

Solopos.com, FIRENZE — Upaya Napoli untuk terus menempel ketat AS Roma di puncak klasemen sementara Seri-A, bakal mendapatkan ujian berat saat bertamu ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Kamis (31/10) dini hari WIB.

Penampilan Napoli sedang dalam sorotan tajam setelah meraup kemenangan 2-0 melawan Torino, akhir pekan lalu. Partenopei, julukan Napoli, menang lewat dua gol penalti kontroversial yang dilesakkan Gonzalo Higuain.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kondisi itu, bisa memberi tekanan tersendiri bagi pasukan Rafael Benitez di Firenze nanti. Namun, Partenopei sepertinya tidak mau menggubris tudingan negatif seusai laga itu.

Penggawa Napoli, Marek Hamsik, mengklaim tiga poin atas Torino memang layak didapatkan timnya. Penyerang berdarah Slovakia itu mengaku persoalan itu tidak mengganggu konsentrasi rekan-rekan setimnya menjelang duel di Firenze nanti.

“Kami menang dengan dua penalti [kontra Torino]. Namun setelah itu, saya pikir kami memang mengontrol laga. Kami tidak punya problema untuk amankan poin,” jelas Hamsik, dilansir Football Italia, Selasa (29/10).

“Kami menghadapi jadwal berat, jadi kami harus fokus untuk setiap tantangan.” Pertarungan di Firenze diprediksi akan berlangsung sengit, karena kedua kubu sama-sama mengantongi start mengkilap di Seri-A musim ini. Napoli hanya terpaut lima poin dari puncak pimpinan klasemen sementara, AS Roma, yang bermain sempurna di sembilan laga. Sedangkan Fiorentina nangkring di peringkat kelima dengan koleksi 18 poin, hanya tertinggal empat poin dari Napoli.

Gonzalo Higuain dkk. pantas ekstra hati-hati. Fiorentina memiliki catatan elok, berupa tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Penampilan Tim polesan Vincenzo Montela mencuri perhatian ketika mampu mempermalukan juara bertahan Seri-A, Juventus, dengan skor telak 4-2, satu setengah pekan silam. Akhir pekan lalu, mereka meneruskan tren positif dengan mempecundangi Chievo 2-1.

“Saya luar biasa bahagia. Respek, sejak musim lalu, saya lihat sebuah tim bagus dan kuat. Kami mencetak gol lebih banyak dibandingkan musim lalu dan kami beradaptasi dengan lebih baik dari lawan-lawan kami,” terang Montella, dilansir Sky Sports.

“Saya tidak tahu ke mana ini semua akan membawa kami, namun saya tahu kami telah mengalami peningkatan dan kami harus terus berada di jalur ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya