Prediksi Final Piala FA Chelsea Vs Liverpool, Susunan Pemain, Kabar Tim

Sebelum berjumpa di final Piala FA 2022, Chelsea dan Liverpool telah tiga kali bertanding musim ini. Hasilnya, Liverpool menang sekali dan dua laga lainnya berakhir imbang.

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Berikut prediksi final Piala FA 2022, Chelsea vs Liverpool, yang akan digelar pada malam nanti. Pertandingan final Piala FA 2022, Chelsea vs Liverpool akan digelar di Stadion Wembley pada Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Sebelum berjumpa di final Piala FA 2022, Chelsea dan Liverpool telah tiga kali bertanding musim ini. Hasilnya, Liverpool menang sekali dan dua laga lainnya berakhir imbang.

PromosiSemangat Merdeka Belajar untuk Pemulihan Pendidikan Asia Pasifik

Kemenangan Liverpool diraih di final Piala Liga Inggris pada Februari 2022. Chelsea bertekad meraih satu trofi musim ini di tengah kondisi klub yang belum stabil pascapergantian kepemilikan dari Roman Abramovich ke Tedd Boehly. Piala FA menjadi satu-satunya peluang The Blues meraih trofi musim ini.

Di kubu Liverpool, trofi Piala FA menjadi satu dari empat trofi yang masih berpeluang mereka menangi, selain Piala Liga Inggris yang sudah digenggam, masih ada juga Liga Inggris, dan Liga Champions.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA Malam Ini, Chelsea Vs Liverpool 

“Kami di sini hari ini. Di final Piala FA. Benar-benar menakjubkan dan final yang sangat bagus,” ujar Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sebelum laga final Piala FA 2022.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tak kalah antusias dengan Klopp. Tuchel meminta seluruh pemainnya memberikan kemampuan terbaik saat melawan pasukan Liverpool. Pelatih asal Jerman itu, sama dengan Klopp, berharap para pemain Chelsea melupakan rekor tanpa kemenangan atas Liverpool musim ini.

“Jadi saya tidak akan terbawa suasana dan mengatakan kami harus memenangkannya. Namun, kami akan mencoba segalanya dan itu banyak berubah jika Anda bermain di final,” kata Thomas Tuchel.

Baca Juga: Daftar Juara Piala FA Terbanyak, Bukan Chelsea Bukan Pula Liverpool

Head to head Chelsea vs Liverpool di partai final
Final Piala Liga Inggris 2004/2005: Chelsea (3-2) Liverpool
Final Community Shield 2006: Liverpool (2-1) Chelsea
Final Piala FA 2011/2012: Chelsea (2-1) Liverpool
Final Piala Super Eropa 2019: Liverpool (5-4) Chelsea (adu penalti)
Final Piala Liga Inggris 2021/2022: Liverpool (11-10) Chelsea 11-10 (adu penalti)

Baca Juga: Final Piala Thomas 2022: Indonesia Vs India, Saatnya Tambah Rekor Juara

Kondisi terkini tim
Chelsea harus kehilangan Mateo Kovacic yang mengalami cedera. Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa Kovacic kemungkinan besar absen di final Piala FA. Setali tiga uang dengan Chelsea, Liverpool juga kehilangan Fabinho yang cedera saat melawan Aston Villa pekan lalu.

Prediksi Susunan Pemain
CHELSEA (3-4-1-2):
Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Marcos Alonso; mason Mount; Kai Havertz, Romelu Lukaku

LIVERPOOL (4-3-3):
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Persis Solo, Ini Harga Tiket Pertandingannya

Prediksi Skor
Sama seperti pertemuan mereka musim ini, laga Chelsea vs Liverpool selalu berjalan ketat. Apalagi dalam dua perjumpaan di final sebelumnya, Chelsea dan Liverpool sama-sama harus melewati drama adu penalti.

Chelsea diprediksi akan keluar sebagai juara mengingat motivasi berlipat untuk meraih satu-satunya trofi musim ini. Namun demikian, mental juara Liverpool bisa saja menggagalkan mimpi Chelsea tersebut, karena The Reds juga motivasi tinggi untuk menyabet empat trofi yang masih berpeluang mereka raih musim ini.

Sportsmole.co.uk justru memprediksi Liverpool keluar sebagai juara Piala FA 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea.

Tulisan ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool, Susunan Pemain, Head to Head, Preview

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Siap-Siap, Persis Solo Segera Jaring Talenta Muda

Sebelumnya, sebanyak 12 sekolah sepak bola (SSB) di Soloraya dinyatakan lolos verifikasi program Sinergi Akademi Sambernyawa Batch 1.

Jelang Thailand vs Indonesia, STY: SEA Games Beda dengan Piala AFF

Bagi Shin Tae-yong (STY), ajang SEA Games berbeda dengan Piala AFF di mana Indonesia kalah di final Piala AFF 2020 dari Thailand.

Jelang Semifinal Thailand vs Indonesia: Marc Klok Tebar Ancaman

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengatakan dalam kondisi oke jelang menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2022 di Stadion Thien Truong, Kamis (18/5).

Sakjose! Frankfurt Juara Liga Europa Tanpa Tersentuh Kekalahan

Eintracht Frankfurt  menjadi juara Liga Europa 2021-2022 tanpa pernah menelan kekalahan.

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa Lewat Drama Adu Penalti

Eintracht Frankfurt  menjuarai Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 (1-1) melawan Rangers pada partai final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Perolehan Medali SEA Games 2021, Target Indonesia Masih dalam Jangkauan

Vietnam hampir pasti tak bisa terkejar lagi di posisi pertama daftar perolehan medali SEA Game 2021.

Mau ke Surabaya Fisik Pemain Malah Ngedrop, Persis Solo Bergerak Cepat

Pelatih Jacksen Tiago menyatakan Persis Solo pasti tidak akan dalam kondisi siap 100 persen menghadapi laga uji coba di Surabaya.

Gagal Raih Medali Nomor Lari, Lalu Muhammad Zohri Sebut Belum Rezeki

Dalam perjalanan menuju SEA Games Vietnam, Zohri sempat mengalami cedera hamstring saat turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, pada 18-20 Maret.

Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah di Arena SEA Games

Indonesia sudah menuntaskan empat jadwal pertandingan mereka, sedangkan tuan rumah Vietnam dan Thailand akan bertemu di rangkaian laga hari terakhir pada Jumat (20/5/2022).

Andri Ibo Pilih Gabung Persis Solo karena Faktor yang Satu Ini

Andri Ibo kenal Persis Solo untuk kali pertama dari Juan Marcelo Cirelli.

Penjualan Tiket Persebaya Vs Persis Resmi Dibuka, Ini Ketentuannya

Tiket dijual secara offline dengan pembelian maksimal 1 tiket untuk 1 orang mengacu pada regulasi yang ditetapkan oleh manajemen Persebaya Surabaya selaku pihak penyelenggara.

Datangkan Pemain Bertahan, PSIS Semarang Lengkapi Kuota Pemain Asing

Saat ini, para pemain PSIS Semarang sudah mulai menjalani program latihan untuk menghadapi Liga 1 musim depan rencananya mulai bergulir Juli 2022.

Jepang Siap Gantikan China Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023

Jepang memiliki infrastruktur stadion yang siap menggelar turnamen pada Juni dan Juli tahun depan itu setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002.

Striker Spanyol Ini Jadi Pembicaraan Penggemar Persis Solo, Ada Apa?

Sejauh ini Persis Solo belum memperkenalkan pemain asing mereka.

SEA Games 2021: Final Bulu Tangkis, Tim Putri Indonesia Kalah Telak

Tim putri Thailand adalah langganan emas SEA Games dengan meraih juara dalam empat edisi berturut-turut.