Prediksi Final Piala AFF U-22 Indonesia Vs Thailand

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PHNOM PENH – Indra Sjafri tentu berpikir keras mengenai strategi yang akan diterapkan kala anak asuhnya di Timnas Indonesia U-22 berjumpa Thailand pada laga final Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019), pukul 18.30 WIB. Pasalnya Thailand bukanlah lawan yang bisa diremehkan.

Selama membesut Timnas Indonesia U-19, pelatih asal Sumatera Barat tersebut sudah empat kali berjumpa Thailand. Dua laga berakhir dengan kemenangan Tim Garuda. Sementara dua laga lainnya dimenangkan Tim Negeri Gajah Putih.

Kemenangan Indra Sjafri didapat saat fase grup Piala AFF U-19 2013 dan perebutan tempat ketiga Ketiga Piala AFF U-19 2018. Kala itu, Garuda Muda mengalahkan Thailand dengan skor 3-1. Lima tahun berselang, anak asuh Indra Sjafri mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Sedangkan kekalahan Indra didapat pada semifinal Piala AFF U-19 2017 secara dramatis karena harus ditentukan dengan adu penalti. Indonesia harus menyerah 2-3 (0-0) atas Thailand. Satu kekalahan lainnya diderita pada fase grup Piala AFF U-19 2018 dengan skor 1-2.

Hasil tersebut membuktikan kedua tim bisa dikatakan sama kuat. Maka, laga final Piala AFF U-22 menjadi babak penentuan atas superioritas tim sepak bola U-22 di level Asia Tenggara. Indonesia mendapat tiket ke babak final setelah mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor 1-0. Sedangkan Thailand telah melalui laga yang sulit kala mengalahkan Kamboja melalui drama adu penalti dengan skor 5-3 (0-0).

Marinus Wanewar dkk. berpeluang menjadi juara untuk kali pertama pada kategori U-22 menilik peningkatan performa yang mereka tunjukkan selama kompetisi berlangsung. Pada laga terakhir penyisihan grup B, Timnas Indonesia U-22 bahkan berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 dan menjadi runner up grup.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memohon doa dari masyarakat Indonesia menjelang partai final Piala AFF U-22 menghadapi Thailand. Selain itu, ia berpesan agar para pemain lebih fokus selama laga berlangsung.

“Hanya dengan dua kali 45 menit kita bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu seusai memimpin sesi latihan terakhir di Olympic Stadium, dikutip dari Antara, Senin (25/2).

Laga melawan Thailand bakal menjadi partai final kedua Indra di kejuaraan AFF kelompok umur. Sebelumnya, Indra membawa Timnas U-19 ke partai final Piala AFF U-19 2013 dan sukses menjadi juara dengan menaklukkan Vietnam lewat adu penalti 7-6 (0-0).

Sementara itu, pencetak gol penentu kemenangan Timnas Indonesia U-22 di semifinal, M. Luthfi Kamal Baharsyah menyatakan meski menang tipis atas Vietnam, timnya layak tampil di final Piala AFF U-22 2019.

“Kami sudah bekerja keras dan pantas menang. Semoga di final nanti, kami bisa menjadi juara,” ujar Luthfi. 


Berita Terkait

Berita Terkini

Roti Ganjel Rel Khas Semarang Unik & Langka, Pernah Coba?

Roti ganjel rel merupakan kuliner unik dan langka khas Semarang yang resepnya warisan dari zaman Belanda.

Pertashop Dorong Bangkitnya Ekonomi di Tengah Pandemi

Pertashop Pertamina diharapkan bisa jadi upaya mendorong pemerataan akses energi dengan tujuan membangkitkan kembali ekonomi di tengah pandemi.

Kasus Covid-19 Klaster PTM Solo Tersebar di 8 Sekolah, Ini Perinciannya

Temuan kasus konfirmasi positif Covid-19 di kalangan siswa dan guru yang menggelar PTM di Kota Solo tersebar di delapan sekolah SD dan SMP.

Lirik Lagu Dalam Teduh - Fatin Shidqia

Berikut ini lirik lagu Dalam Teduh dari Fatin Shidqia yang tayang pada Rabu, 29 September 2021 di Youtube dan ditonton lebih dari 400.000 kali.

Dukung Percepatan Digitalisasi Daerah, Grab & OVO Rilis Patriot di Solo

Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah (Patriot) diresmikan di Solo, Kamis (21/10/2021). Patriot merupakan program yang diluncurkan Grab bekerja sama dengan OVO.

Tak selalu Buruk, Nasi Putih Ternyata Bermanfaat untuk Tubuh

Nasi putih adalah sumber karbohidrat utama yang menjadi makanan pokok di banyak negara, terutama Indonesia.

Jumlah Wisatawan Meningkat, Pemkot Jogja Batasi Pengunjung

Pada PPKM Level 2 di DIY, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mengantisipasi kemungkinan meningkatkan jumlah wisatawan.

3 Fasyankes di Sukoharjo Ini Layani Vaksinasi Tanpa Syarat Domisili

Tiga fasilitas layanan kesehatan di Kabupaten Sukoharjo melayani vaksinasi warga tanpa memandang domilisi selama sepekan ke depan.

Warga Bantaran Mojolaban Sukoharjo Ternyata Banyak Yang Belum Vaksin

Warga bantaran Sungai Bengawan Solo wilayah Mojolaban, Sukoharjo, antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 digelar Komunitas Omah Sambung dan Kodim Sukoharjo.

Solar Langka di Soloraya, Pertamina Tegaskan Tak Ada Pengurangan Kuota

Pertamina menyatakan tidak ada pengurangan kuota BBM bersubsidi jenis solar yang belakangan ini banyak dikeluhkan langka di wilayah Soloraya.

Partai Gerindra: Indonesia Stabil jika Prabowo Presiden

Jika Prabowo menjadi presiden berikutnya, maka pembangunan infrastruktur di masa Presiden Jokowi akan dilanjutkan.

Fahri Hamzah dan Fadli Zon Berseberangan Gegara Jl. Kemal Ataturk

Wacana penamaan jalanan di kawasan Menteng, Jakarta, menjadi Jalan Mustafa Kemal Ataturk, itu memunculkan perdebatan antara Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Duh, Kades Diduga Korupsi Dana Desa demi Nikahi Istri Muda

Selain digunakan untuk biaya menikah, tersangka juga menggunakan uang negara untuk bermain penggandaan uang secara gaib.

Puluhan Sapi Ikut Promosi Festival Kuliner Solo, Ternyata Ini Alasannya

Panitia Festival Kuliner Internasional Solo melibatkan para peternak sapi tunggang dari Boyolali dan Karanganyar dalam promosi agenda tersebut, Kamis (21/10/2021).

Jika Kondisi Darurat, Wonogiri Aktifkan Lagi Tempat Isoter

Pengaktifan kembali tempat isoter di Gedung PGRI menyesuaikan kasus Covid-19.

Tak Diizinkan Orang Tua, Sebagian Siswa SMP di Wonogiri Tak Ikuti PTM

Keikutsertaan siswa SMP dalam PTM terbatas tergantung keputusan siswa/orang tua/wali.