SOLOPOS.COM - Pemain Meksiko Ulises Jaimes bersama kawan-kawan setimnya merayakan gol satu-satunya yang dia ciptakan dalam laga FIFA U 17 World Cup Grup F melawan Sewdia di Khalifa Bin Zayed Stadium. (JIBI/Stuart Franklin - FIFA/FIFA via Getty Images)

Solopos.com, ABU DHABI – Meksiko mengusung misi revans saat dipertemukan kembali dengan Nigeria dalam duel final FIFA World Cup U-17 di Stadion Mohammed Bin Zayer, Abu Dhabi, Jumat (8/11/2013) malam WIB.

Bentrokan Meksiko dan Nigeria sebelumnya pernah terjadi di babak penyisihan Grup F. Saat itu, Nigeria tampil superior dengan mempecundangi Meksiko 6-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kekalahan itu sempat membuat mental para pemain muda Meksiko turun. Namun, siapa sangka sejak saat itu Meksiko tampil lebih solid dan mampu melaju ke partai puncak.

Bahkan, kesuksesan Meksiko itu dicapai dengan prestasi yang cukup menawan. El Tri muda, julukan Meksiko, lolos ke final dengan mengalahkan para favorit juara di fase-fase sebelumnya, yakni mengalahkan Italia 2-0, menghempaskan Brazil lewat adu penalti dan mempecundangi Argentina 3-0 di semifinal.

Karenanya tak heran saat kembali dipertemukan dengan Nigeria, skuat Meksiko lebih percaya diri. Mereka pun telah melupakan kekalahan telak dari Nigeria di laga perdananya pada turnamen FIFA World Cup U-17.

“Jelas, ini [final] adalah pertandingan yang berbeda dari yang pertama. Ini akan menjadi laga yang ketat bagi kami, jadi kami akan lebih siap. Ini merupakan final Piala Dunia dan pada tahap ini Anda harus melakukan yang terbaik,” ujar kapten Meksiko U-17, Ulises Rivas, dilansir situs resmi FIFA, Jumat.

“Sudah jelas kami memulai [turnamen] dnegan buruk, jadi tak ada tempat untuk kami melupakannya. Pertandingan yang terakhir adalah yang tersulit, namun mereka membuat kami lebih kuat dan lebih bersama-sama sebagai tim dan mereka menyiapkan kami untuk final.”

Di sisi lain, Nigeria tak ingin menganggap enteng Meksiko. Meski pernah mengasak Meksiko dengan skor telak dan selalu meraih kemenangan dengan skor lebih dari dua gol di fase knock out, Elang Afrika muda, julukan Nigeria U-17, tak ingin gegabah.

“Pertandingan pertama kami melawan Meksiko sudah usai. Itu hanya masa lalu, sekarang kami fokus pada yang selanjutnya. Ini akan menjadi laga yang sulit, karena ini adalah final dan kedua tim memiliki banyak hal untuk menunjukkan permainan. Kami yakin untuk benar-benar fokus sebelum kick off,” ujar kapten Nigeria U-17, Musa Muhammed.

Road to Final
Nigeria
Mexico 1 – 6 Nigeria (Penyisihan Grup F)
Sweden 3 – 3 Nigeria (Penyisihan Grup F)
Nigeria 5 – 0 Iraq (Penyisihan Grup F)
Nigeria 4 – 1 Iran (Perdelapan final)
Uruguay 0 – 2 Nigeria (Perempat final)
Sweden 0 – 3 Nigeria (Semifinal)

Meksiko
Mexico 1 – 6 Nigeria (Penyisihan Grup F)
Mexico 3 – 1 Iraq (Penyisihan Grup F)
Sweden 0 – 1 Mexico (Penyisihan Grup F)
Italy 0 – 2 Mexico (Perdelapan final)
Brazil 1 – 1 Mexico – adu penalti (Perempat final)
Argentina 0 – 3 Mexico (Semifinal)

Prediksi Terpopuler di Soccerway
•    Nigeria 1-3 Meksiko (13,05%)
•    Nigeria 3-0 Meksiko (8,7%)
•    Nigeria 3-1 Meksiko (8,7%)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya