Prediksi Final Copa del Rey Barcelona Vs Valencia

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEVILLA – Barcelona boleh saja sangat dominan di Liga Primera Spanyol musim ini. Lionel Messi dkk. finis 11 poin atas Atletico Madrid dan unggul 19 poin atas rival abadi mereka, Real Madrid.

Raksasa Catalan juga lolos ke final Copa del Rey. Namun, Barca tidak akan mudah begitu saja mengawinkan trofi Liga Spanyol yang sudah mereka peroleh dengan gelar Copa del Rey. Sebab, musuh Barca di final Copa del Rey, Valencia, merupakan lawan yang menjengkelkan bagi Sergio Busquets cs. musim ini.

Dalam dua pertemuan di Liga Spanyol musim ini, Barca tak pernah menang melawan Valencia. Tim berjuluk Blaugrana ini selalu ditahan imbang, masing-masing 1-1 di Mestalla dan 2-2 di Camp Nou. Padahal di table klasemena akhir, Blaugrana superior dengan unggul 26 poin atas Valencia yang bertenggerh di posisi keempat.

Untuk itu, Barca pantang bersantai ketika berjumpa Valencia pada final Copa del Rey di Stadio Benito Villamarin, Sevilla, Minggu (26/5/2019) pukul 02.00 WIB. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, berjanji tidak timnya tidak akan tampil mengecewakan seperti ketika ditahan imbang Eibar 2-2 pada jornada penutup musim Liga Spanyol, Minggu (19/5/2019) lalu.

“Kami tidak bermain mati-matian dan kami memperlihatkannya dengan jelas [saat ditahan Eibar]. Di Sevilla [venue final Copa del Rey], kami akan benar-benar tampil berbeda,” ujar Valverde, seperti dilansir worlsoccertalk.com, Jumat (24/5/2019).

Duel di Stadio Benito Villamarin merupakan pertemuan kali keempat Barca dengan Valencia dalam sejarah final Copa del Rey. Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu tiga kali pada babak pamungkas turnamen yang juga biasa disebut Piala Raja ini. Barca pun hanya unggul tipis, yakni menang dua kali, masing-masing pada 1952 dan 1971. Sedangkan satu pertemuan dimenangi Valencia pada 1954.

Di sisi lain, Valencia merupakan musuh familiar bagi Blaugrana di Copa del Rey. Ini akan menjadi pertemuan kali kelima dalam 9 tahun terakhir. Musim lalu, kedua tim bertemu di semifinal, di mana Barcelona menang telak dengan agregat 3-0.

Sayang, Barca tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya kali ini. Valverde dipastikan kehilangan striker Luis Suarez dan kiper Marc-Andre ter Stegen karena cedera lutut. Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Arthur Melo, juga sedang berjuang untuk memulihkan kebugaran.

Namun, Barca tidak akan membiarkan Copa del Rey lepas begitu saja meski harus turun dengan skuat pincang sekali pun. Kegagalan mereka di Liga Champions akan mendorong pasukan Valverde mati-matian meraih trofi ini untuk disandingkan dengan gelar Liga Primera. “Kami sudah katakan, kami tidak akan menyerah di Copa del Rey,” ujar Messi.

Valencia juga memiliki dorongan besar untuk memiliki trofi ini. Tim berjuluk Kelelawar Mestalla pernah menyabet gelar Copa del Rey ketika masih diperkuat Fernando Morientes sekitar 11 tahun lalu. Saat itu, Moro, sapaan Morientes, ikut mencatatkan nama di papan skor saat timnya mengalahkan Getafe 3-1 pada babak final.

Valencia juga bertekad meraih trofi ini sebagai penebusan kegagalan di panggung Eropa. Tim Kelelawar Mestalla disingkirkan Arsenal dari semifinal Liga Europa. Keberhasilan mereka finis di zona Liga Champions pada Liga Spanyol sekaligus menjadi pelecut semangat menghadapi Barca di final Copa del Rey. 


Berita Terkait

Berita Terkini

Wow! Manga Detective Conan Telah Terjual 250 Juta Eksemplar

Awal tahun ini, manga Detective Conan juga masuk deretan 10 terpopuler versi Asahi TV.

Breaking News, Bakul Karak Jadi Korban Begal di Klaten

Seorang bakul karak yang biasa berjualan di Pasar Gabus Jatinom jadi korban pembegalan di jalan Gedaren (Jatinom)-Manjungan (Ngawen), tepatnya di Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen, Kamis (21/10/2021) pagi.

Ikatan Cinta 22 Oktober 2021: Genting, Andin Minta Bantuan Irvan

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 22 Oktober 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Peringatan Hari Santri Nasional di Berbagai Daerah, Ini Foto-Fotonya

Peringatan ke-6 tahun 2021 Hari Santri Nasional menggambil tema Santri Siaga Jiwa dan Raga

Witpari Gagas Bantuan Etalase Produk UMKM Karanganyar

Wirausaha Tangguh Bumi Intanpari (Witpari) menggagas perluasan akses pemasaran melalui pembuatan etalase atau rak display produk.

Pilu, 4 Tahun Asmara Nani Satai Beracun Digantung Aiptu Tomi

Terdakwa kasus satai beracun, Nani Aprilliani Nurjaman, pilu mendengar pernyataan Aiptu Tomi, yang hadir sebagai saksi pada persidangan kasus satai beracun di PN Bantul, Kamis (21/10/2021).

Bantuan Ponpes Belum Merata, DPRD Sragen Inisiasi Perda Pesantren

Penyusunan Perda Pesantren sudah berproses dan ditargetkan masuk Program Legislasi Daerah (Prolegda) DPRD Sragen pada 2022 mendatang.

Mahasiswa Internasional UMS Jalani Vaksinasi di Edutorium UMS

Sembilan mahasiswa asing yang sedang menimpa ilmu di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalani vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Vaksin UMS.

Tragis! Pemuda Ini Tewas Saat Cari Keong Sawah

Kisah tragis dialami seorang pemuda di Tangerang yang meninggal tenggelam saat mencari keong sawah.

20 Rumah di Tanon Sragen Rusak Akibat Tersapu Angin Kencang

Sapuan angin kencang mengakibatkan 20 rumah di Desa Karangasem, Tanon, Sragen, rusak pada bagian atap, Kamis (21/10/2021) malam.

106 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Kudus

Sebelum angin kencang, terjadi hujan deras yang disertai angin kencang

Sakit Menahun, Nenek-Nenek Asal Selogiri Wonogiri Gantung Diri

Diduga nenek asal Selogiri itu mengalami depresi karena sudah lama sakit asam urat sehingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Waduh! Polantas yang Pacaran Pakai Mobil PJR Adik Ipar Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengakui anggota polantas, Bripda Arjuna Bagas, yang diperiksa Propam gara-gara menggunakan mobil dinas PJR untuk pacaran adalah adik iparnya.

Pelaksanaan PTM, 54 Siswa dan Guru di Bandung Positif Covid-19

Hasil dari tes usap PCR secara acak yang dilakukan sejak 15 oktober hingga 19 Oktober 2021

Adik Ipar Ahok Pacaran Pakai Mobil Patroli Polisi Terancam Dicopot

Adik ipar Ahok, Bripda Arjuna Bagas terancam dicopot dari satuannya karena diduga menggunakan mobil dinas patroli jalan raya (PJR) untuk pacaran.