Prediksi Everton Vs Manchester City: The Toffes Tak Diunggulkan
Pemain Everton, Richarlison. (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, LIVERPOOL - Everton bakal menghadapi ujian super berat di Liga Premier Inggris akhir pekan ini saat menjamu Manchester City di Stadion Goodison Park, Sabtu (28/9/2019) pukul 23.30 WIB. Mereka harus bisa meredam keganasan pasukan Manchester Biru agar tidak semakin terpuruk di papan klasemen.

The Toffees tengah terpuruk dengan menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris saat dipermalukan Bournemouth 1-3, Minggu (15/9/2019). Mereka kembali kalah di kandang oleh Sheffield United 0-2, Sabtu (21/9/2019) lalu. Tapi, Everton kembali menang saat menghadapi Sheffield Wednesday di Piala Liga Inggris.

Kendati demikian, kemenangan atas Sheffield tak bisa dijadikan acuan. Pasalnya, Manchester City tengah on fire. Sejak kekalahan 2-3 dari Norwich City awal bulan ini, tim asuhan Josep Guardiola mengalami perkembangan performa fantastis dengan mencetak 14 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

City sempat menghajar Watford 8-0, bahkan lima gol pertama tercipta dalam dalam waktu 18 menit di babak pertama. Performa impresif Bernardo Silva dkk., tersebut menunjukkan betapa berbahayanya Man City. Everton bisa saja jadi tim selanjutnya yang jadi bulan-bulanan dan lumbung gol Raheem Sterling dkk.

Secara statistik, Everton kalah jauh dari Manchaster Biru. Dilansir dari Whoscored, dalam 20 pertemuan terkini, City mampu memenangkan 18 pertandingan. City juga memenangkan tiga laga terakhir antara dua tim di semua kompetisi.

Everton boleh mengingat momen pada Januari 2017 saat mereka menggasak City dengan skor 4-0 berkat gol Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, dan Ademola Lookman. Kala itu, Everton masih diasuh Ronald Koeman. Dari daftar pencetak gol itu, cuma Davies yang masih bertahan.

Mantan bintang sepak bola Inggris, Michael Owen, memprediksi City akan memenangkan laga tersebut. “Jurang dalam kelas antara tim-tim tersebut sangat besar. City tidak bisa dilawan," ujarnya dilansir dari manchestereveningnews.co.uk, Jumat (27/9/2019).

Mantan bek Liverpool, Mark Lawrenson, juga berpendapat sama. Ia memprediksi City akan menuai kemenangan pada laga tersebut. “Aku hanya bisa melihat City menang di sini; mereka terlalu bagus,” ucapnya di BBC Sport dilansir dari mancity.com, Jumat.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom