SOLOPOS.COM - Liverpool Vs Everton. (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, LIVERPOOL — Everton kerap menjadi bulan-bulanan ketika bertanding di Derbi Merseyside melawan Liverpool. Sudah 19 laga beruntun The Toffees gagal mencecap nikmatnya kemenangan saat menghadapi Liverpool di Liga Premier Inggris. Delapan kekalahan dan 11 hasil imbang menjadi catatan minor Everton atas musuh bebuyutannya itu.

Tampil di kandang sendiri pun belum cukup bagi Everton untuk menandingi dominasi The Reds. Dilansir Soccerway, sudah satu dekade The Toffees belum pernah menang saat menjamu Liverpool di Derbi Merseyside. Kali terakhir Everton menang di Goodison Park yakni pada 17 Oktober 2010 saat Tim Cahill dan Mikel Arteta bergiliran menjebol gawang Pepe Reina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Potensi Persebaran Virus Covid-19 ada di Restoran, Hindari dengan Cara Ini

Menariknya, Everton berkesempatan mengulangi memori manis tepat satu dekade silam saat menjamu Liverpool pada Sabtu (17/10/2020). Kondisi Derbi Merseyside sekarang memang berbeda. Di bawah arahan Carlo Ancelotti, Everton berubah menjadi tim papan atas dengan performa konsisten dari pekan ke pekan.

Seamus Coleman dkk. sementara bertengger di puncak klasemen dengan mereguk poin sempurna dari empat laga awal. Adapun Liverpool yang berstatus juara bertahan masih tertahan di posisi kelima dengan sembilan angka. Di dua laga terakhir Mohamed Salah dkk. juga menelan kekalahan yakni dari Arsenal (adu penalti) di Piala Liga dan Aston Villa (2-7) di Liga Premier.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku terkesan dengan lesatan penampilan Everton. Dia menilai rival sekota bisa menjadi pesaing berat di jalur juara musim ini. “Saya selalu jujur jika bicara soal Ancelotti. Ketika saya tahu dia dikontrak Everton, saya langsung berpikir ‘Wah, ini bakal jadi penantang serius musim depan,” ujar Klopp dilansir BBC, Jumat (16/10/2020).

Pemain Penting

Transfer brilian James Rodriguez menjadi salah satu faktor menanjaknya performa The Toffees. Performa striker Dominic Calvert-Lewin yang kian haus gol juga wajib diwaspadai lini pertahanan Liverpool yang belum terlalu nyetel musim ini.

Calvert-Lewin sejauh ini sudah mengemas sembilan gol di semua ajang. Jumlah itu sepertiga lebih dari total 24 gol Everton di semua kompetisi. “Dia punya segalanya untuk jadi striker top. Tinggi badan, mobilitas, kecepatan, hasrat, finishing, tekniknya sangat-sangat bagus. Ini akan jadi laga yang sangat menarik,” imbuh Klopp.

Hendak Nyalip Tronton, Ambulans Sasak Truk di Jalan Solo-Purwodadi

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, meminta anak asuhnya tak lupa diri dengan tren positif yang tengah dijalani. Dia mengingatkan Liverpool punya segalanya untuk membuat tim menelan kekalahan pertama musim ini. “Semua pertandingan sulit, tapi ini lebih sulit karena kami akan menghadapi pemenang Liga Premier musim lalu. Ini adalah laga derby dan mereka merupakan tim berkualitas,” ujar Don Carlo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya