SOLOPOS.COM - Rumelu Lukaku menjadi pemain yang diwaspadai Arsenal. Ist/goal.com

Solopos.com, LIVERPOOL— Jika harus menunjuk satu orang siapakah pemain Everton yang patut diwaspadai Arsenal pada bentrok Liga Premier di Goodison Park, Sabtu (23/8/2014) pukul 23.30 WIB, dia adalah Romelu Lukaku.

Lukaku ikut menyumbang gol bagi Everton ketika menundukkan Arsenal 3-0 di Goodison Park, pada Liga Premier musim lalu. Berkat kemenangan itu, The Toffees, julukan Everton, nyaris mengancam posisi Arsenal di peringkat keempat klasemen yang juga tiket terakhir ke Liga Champions.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Bedanya, musim lalu Lukaku hanya berstatus pemain pinjaman Everton. Namun, kali ini The Toffees telah mengubah status Lukaku secara permanen dengan membelinya dari Chelsea senilai 28 juta poundsterling atau sekitar Rp542,5 miliar, sekaligus menjadi rekor transfer pembelian dalam sejarah klub Merseyside Biru tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun mewanti-wanti skuatnya tentang kemungkinan ancaman yang bisa ditimbulkan Lukaku di Goodison Park. Apalagi, Wenger masang target meneruskan tren positif setelah dalam laga pembuka Liga Premier 2014/2015 mereka mengalahkan Crystal Palace 2-1, akhir pekan lalu.

“Itu sebuah kejutan besar. Namun harga menjadi sebuah ambisi belakangan ini. Mereka ambisius. Itu membuat liga semakin menarik,” jelas Wenger tentang banderol Lukaku ketika ditransfer dari Chelsea ke Everton pada bursa musim panas ini, seperti dilansir squawka.com, Jumat (22/8).

“Saya sangat menyukainya. Dia bagus secara fisik dan kualitas teknik. Saya juga suka sikapnya. Sikapnya penuh energi dan semangat, dan itu bagian dari kesuksesan seorang penyerang sentral,” sambung pelatih berpaspor Prancis tersebut.

Menjelang bentrok di Goodison Park, Wenger juga menunjukkan pembelaannya kepada salah satu penggawa Arsenal, Jack Wilshere, yang mendapatkan kritikan atas sikap kontroversialnya belakangan ini. “Saya percaya momentum dia tidak harus merespon hal-hal itu, cukup fokus pada laganya. Jika Wilshere bisa menjaga fisiknya dengan fit, dia akan mencapai sebuah karier yang tinggi,” beber Wenger, dilansir mirror.co.uk. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya