SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL— Arsenal tak bisa mengelak jadwal padat yang harus mereka lakoni pekan ini. Hanya selang empat hari setelah tampil di kualifikasi Liga Champions, pasukan Arsene Wenger harus turun pada laga sulit melawan Everton di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (23/8/2013) pukul 23.30 WIB.

Kondisi fisik Olivier Giroud dkk. mungkin bisa pulih total saat bertandang ke markas The Toffees, julukan Everton, pada matchday kedua Liga Premier 2014/2015 tersebut. Sebab, penggawa Arsenal baru saja dipaksa berjibaku tanpa gol saat melakoni leg pertama kualifikasi Liga Champions di kandang Besiktas, Istanbul, Turki, Rabu (20/8) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, manajer Everton, Roberto Martinez, rupanya tak menganggap jadwal padat The Gunners pekan ini bakal menguntungkan timnya. “Itu tergantung cara Anda melihatnya. Saya melihatnya Arsenal dengan pengalamannya dan apa yang mereka punya, dan jangan pikir bermain Selasa [Rabu melawan Besiktas] akan berdampak negatif buat mereka. Mereka punya skuat besar untuk mengatasi masalah itu dan mental untuk mengantisipasinya,”  jelas Martinez, seperti dilansir premierleague.com, Jumat (22/8).

Pada Liga Premier musim lalu, Everton berhasil menumbangkan The Gunners, julukan Arsenal, dengan skor 3-0 di Goodison Park, April. Kemenangan itu membuat The Toffees memutus rentetan tak pernah menang atas The Gunners dalam 13 laga di berbagai kompetisi.  Hasil di Goodison Park membuat pasukan Martinez sempat mengancam posisi Olivier Giroud dkk. di zona Big Four Liga Premier yang menjadi batas terakhir meraih tiket ke Liga Champions.

Namun, Wenger sepertinya siap melakukan revans di Goodison Park. “Kami punya sebuah peluang bagus, Sabtu ini, untuk membuktikan kami selangkah lebih maju dan kuat dibandingkan musim lalu. Hari itu, Everton layak menang. Kami tidak beruntung karena dua dari tiga gol mereka itu karena kesalahan kami. Kami sudah melupakannya. Kami pernah mengalahkan mereka di Piala FA [musim lalu], jadi ini akan menarik, karena mereka juga tim yang mengejar tempat Liga Champions. Ini ujian bagus,” beber Wenger, seperti dilansir arsenal.com.

Arsenal mengukir hasil lebih bagus ketimbang Merseyside Biru pada laga pembuka Liga Premier 2014/2015. Aaron Ramsey dkk. menundukkan Cystal Palace 2-1, sementara Everton hanya bermain imbang 2-2 melawan tim promosi Leicester City, akhir pekan lalu.

Martinez kemungkinan akan mengembalikan bek kanan Seamus Coleman ke starting line-up di Goodisoon Park setelah pulih dari cedera hamstring. Sementara di lini depan, Romelu Lukaku, siap meneror gawang The Gunners.

Di kubu Arsenal, Mikel Arteta tak bisa melawan mantan klubnya karena menderita cedera engkel pada laga di Istanbul. Posisinya kemungkinan besar akan diisi Mathieu Flamini. Trio pemain The Gunners yang memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2014, yakni Per Mertesacker, Mesut Ozil, dan Lukas Podolski pun diharapkan bisa comeback. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Everton Vs Arsenal
Live SCTV, Sabtu (23/8) Pukul 23.30 WIB
Lokasi : Stadion Goodison Park (Liverpool)
Wasit : Kevin Friend
 
Everton (4-2-3-1) Pelatih : Roberto Martinez
Pemain: Howard, Coleman, Jagielka, Distin, Baines McCarthy, Barry McGeady, Naismith, Pienaar, Lukaku
Cadangan : Stones, Mirallas, Robles, Besic, Atsu, Osman, Alcaraz 
 
Arsenal (4-1-4-1) Pelatih : Arsene Wenger
Pemain: Szczesny Debuchy, Chambers, Mertesacker, Monreal, Flamini, Sanchez, Wilshere, Ramsey, Cazorla
Giroud
Cadangan : Koscielny, Podolski, Oxlade-Chamberlain, Rosicky, Ozil, Campbell, Bellerin, Miquel
 
Tiga Pertemuan Terakhir
06/04/2014      Liga Premier     Everton            3 – 0    Arsenal
08/03/2014      Piala FA           Arsenal 4 – 1    Everton
08/12/2013      Liga Premier     Arsenal 1 – 1    Everton

Laga Everton lawan Arsenal musim lalu saat The Gunners harus kalah telak 3-0. Ist/dokumentasi

Laga Everton lawan Arsenal musim lalu saat The Gunners harus kalah telak 3-0. Ist/dokumentasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya