SOLOPOS.COM - Ilustrasi Real Madrid lawan Espanyol. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ilustrasi Real Madrid lawan Espanyol. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID-Real Madrid benar-benar hanya tinggal menunggu detik-detik terakhir sebelum kehilangan status juara bertahannya musim ini ketika menyambangi markas Espanyol, Minggu (12/5) dini hari WIB. Namun skuat Jose Mourinho tak akan kehilangan motivasi untuk meraih angka penuh ketika meladeni tim medioker itu di Estadi Cornella El Prat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pasalnya terlepas dari gelar juara La Liga yang hampir pasti melayang, kemenangan atas Espanyol memang menjadi target penting Los Blancos, julukan Madrid, untuk memastikan posisi runner up benar-benar menjadi milik mereka.

Tak hanya itu, hasil positif di jornada ke-37 akan sangat berharga demi menyambut final Copa del Rey melawan rival sekota, Atletico Madrid, akhir pekan depan, serta memperpanjang rekor tak terkalahkan Cristiano Ronaldo dkk jadi 14 laga.

Madrid duduk di peringkat kedua klasemen La Liga dengan mengantongi 80 poin dari 35 pertandingan. Dengan hanya tiga laga tersisa, kemenangan atas Espanyol tetap tak akan membantu pengoleksi sembilan gelar Eropa itu bersaing di kancah domestik.

Si Putih bahkan harus bersiap melihat sang rival abadi, Barcelona, menggelar pesta perayaan gelar juara liga jika dalam laga yang lain, Senin (13/5) dini hari WIB, mampu merebut kemenangan dalam partai tandang ke markas Atletico Madrid.

Bek Madrid, Raul Albiol, mengungkapkan timnya tak akan kehilangan spirit dalam tiga pertandingan tersisa musim ini. Menurut pemain 27 tahun itu, perburuan gelar yang hampir pasti telah selesai bukan alasan tidak tampil maksimal di sisa musim.

“Kami harus bekerja dan bersatu. Kami memiliki tiga pekan tersisa sampai kompetisi berakhir dan tim akan berjuang hingga penghabisan,” ungkap Albiol, seperti dilansir South China Morning Post (SCMP), Jumat (10/5).

Eks penggawa Valencia itu mengingatkan timnya selalu haus kemenangan. “Kami ingin menang, di atas semuanya untuk para fan. Kami berhutang itu kepada suporter dan tim akan mendapatkan tiga angka,” lanjutnya.

Di atas kertas, Espanyol bukanlah lawan sepadan untuk Madrid. Dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim di La Liga, Los Blancos meraih enam kemenangan dan satu seri. Catatan lainnya, skuat Javier Aguirre bertekuk lutut 0-3 dari Sevilla, akhir pekan lalu.

Namun Madrid sepertinya harus mewaspadai kejutan Espanyol. Pasalnya tim berjuluk Periquitos itu sukses menahan imbang 2-2 sang juara La Liga musim lalu dalam pertemuan terakhir di Santiago Bernabeu, medio Desember 2012 silam

Madrid bertekat mengunci posisi runner up sebagai target utama di ajang La Liga setelah hampir pasti gagal mempertahankan gelar juara. Selain itu tim Ibu Kota selangkah lagi merengkuh trofi Copa del Rey sebagai gelar hiburan musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya